iklan banner

√ 16 Pengertian Fisika Berdasarkan Para Andal Lengkap

√ Pengertian Fisika Menurut Para Ahli Lengkap – Fisika berasal dari kata bahasa Yunani yang berarti alam. Fisika merupakan ilmu pengetahuan yang mempelajari sifat dan tanda-tanda pada benda-benda di alam. Gejala-gejala ini pada mulanya ialah apa yang dialami oleh panca indra kita, misalnya penglihatan melihat optika atau cahaya, indera pendengaran mendengar pelajaran ihwal bunyi, dan indra peraba yang kegunaan nya sanggup mencicipi panas.


 


 Pengertian Fisika Menurut Para Ahli Lengkap √ 16 Pengertian Fisika Menurut Para Ahli Lengkap


 


Pengertian Fisika Secara Umum


Fisika ialah salah satu ilmu pengetahuan alam dasar yang banyak dipakai sebagai dasar bagi ilmu-ilmu yang lain. Fisika Merupakan ilmu yang mempelajari tanda-tanda alam secara keseluruhan. Fisika mempelajari materi, energi, dan fenomena atau kejadian alam, baik yang bersifat makroskopis (berukuran besar, menyerupai gerak Bumi mengelilingi Matahari) maupun yang bersifat mikroskopis (berukuran kecil, menyerupai gerak elektron mengelilingi inti) yang berkaitan dengan perubahan zat atau energi.


Bidang fisika secara umum terbagi atas 2 kelompok, yaitu 1. fisika klasik dan 2. fisika modern. Fisika klasik bersumber pada gejala-gejala yang ditangkap oleh indra. Fisika klasik mencakup mekanika, listrik magnet, panas, bunyi, optika, dan gelombang yang menjadi perbatasan antara fisika klasik dan fisika modern. Fisika modern berkembang mulai masa ke-20, semenjak inovasi teori relativitas Einstein dan radioaktivitas oleh keluarga Curie.


 


 


Pengertian Fisika Menurut Para Ahli


1. Bambang Ruwanto


Menurut Bambang Ruwanto Fisika ialah bab dari ilmu dasar atau sains dan ialah salah satu ilmu yang fundamental.


 


2. Gerthsen (1958)


Menurut Gerthsen fisika merupakan sebagai suatu teori yang menandakan gejala-gejala alam sesederhana mungkin dan berusaha menemukan hubungan antara kenyataan-kenyataannya. Permasalahan dasar untuk memecahkan persoalannya ialah mengamati gejala-gejala tersebut.


 


3. Young, Hough D


Menurut Young, Hough D fisika merupakan salah satu ilmu yang sangat dasar dari banyak sekali ilmu pengetahuan.


 


4.Dahmen (1977)


Menurut Dahman fisika merupakan sebagai suatu uraian tertutup ihwal semua kejadian fisis yang didasarkan pada beberapa aturan dasar.


 


5. Mikrajodin


Menurut Mikrajodin fisika merupkan cabang paling utama dalam sains alasannya ialah banyak sekali prinsipnya menjadi dasar bagi saetiap cabang sains lainnya.


 


6. Osa Pauliza


Menurut Osa Pauliza Fisika ialah sesuatu yang sanggup diukur dan mempunyai nilai yang dinyatakan dalam bentuk satuan.


 


7. Ensiklopedia


Menurut Ensiklopedia Fisika ialah ilmu yang didalamnya mempelajari benda beserta gerakannya juga keuntungannya bagi manusia.


 


8. Efrizon Umar


Menurut Efrizon Umar Fisika merupakan salah satu ilmu yang didasarkan pada besaran-besaran ilmu fisika


 


9. Brockhaus (1972)


Menurut Brockhaus fisika merupakan sebagai pelajaran ihwal kejadian alam yang memungkinkan penelitian, percobaan, pengukuran apa yang didapat, penyajian secara sistematis, dan berdasarkan peraturan-peraturan umum.


 


10. KBBI


Menurut KBBI Fisika merupakan ilmu ihwal zat dan energi menyerupai panas, bunyi, cahaya dll.


 


11. Budikase dan Nyoman


menurut Budikase dan Nyoman menyatakan bahwa Fisika merupakan ilmu yang banyak memerlukan pemahaman dibandingkan penghafalan.


 


12. Drs. Supiyanto, M. Si.


Menurut Drs. Supiyanto, M. Si. menyatakakan Ilmu Fisika merupakan ilmu mendasar yang menjadi suatu tulang punggung perkembangan ilmu pengetahuan


 


13. Weizacher (1979)


Menurut Weizacher fisika merupakan sebagai teori peramaian alternatif-alternatif yang secara empiris dengan percobaan sanggup dibeda-bedakan.


 


14. Deruxes (1986:12)


Menurut Deruxes fisika merupakan sebagai ilmu pengetahuan yang berusaha menguraikan serta menjelaskan aturan alam dan kejadian-kejadian dalam alam dengan citra berdasarkan pemikiran manusia.


 


15. Kusuma (1992 : 24)


Menurut Kusuma fisika merupakan ilmu yang mempelajari ihwal gejala-gejala alam yang terjadi pada suatu materi atau energi yang menempati ruang dan mempunyai massa. Fisika merupakan cabang ilmu pengetahuan alam yang mempelajari tanda-tanda alam secara keseluruhan.


 


16. Wikipedia


Menurut Wikipedia Fisika (Yunani: φυσικός (fysikós), “alamiah” dan φύσις (fýsis), “alam”; Inggris: physics; Arab: الفيزياء) ialah sains atau ilmu alam yang mempelajari materi [1] beserta gerak dan perilakunya dalam lingkup ruang dan waktu, bersamaan dengan konsep yang berkaitan menyerupai energi dan gaya.[2] Salah satu ilmu sains paling dasar, tujuan utama fisika ialah memahami bagaimana alam semesta berkerja.


 


Itulah pembahasan ihwal √ 16 Pengertian Fisika Menurut Para Ahli Lengkap, Semoga bermanfaat bagi pembaca, sekian dan terimakasih.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "√ 16 Pengertian Fisika Berdasarkan Para Andal Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel