iklan banner

Cara Menciptakan Silhouette / Siluet Di Coreldraw

Cara gampang menciptakan silhoutte atau siluet wajah dengan coreldraw - Membuat siluet wajah biasanya dibuat dari sebuah kertas hitam kemudian di gunting mirip wajah secara menyamping. Cara mirip itu sering kali lihat di program televisi juga seniman pinggir jalan. Tentu saja dengan cara mirip kita akan sulit untuk mengikutinya, alasannya yakni harus dilakukan dengan keahlian dan ketelitian tinggi. Namun tahukah anda bahwa menciptakan silhoutte atau siluet wajah sangat gampang dilakukan menggunakan aplikasi coreldraw?

Ya, membuat silhoutte atau siluet wajah dengan coreldraw ternyata sangat mudah. Anda dapat menggunakan versi coreldraw apa saja baik dari versi usang atau pun baru, caranya hampir sama. Langsung saja kita masuk ke cara menciptakan siluet dengan coreldraw.

Membuat Siluet Wajah Di Coreldraw

Karena kita akan menciptakan siluet wajah tentu saja yang harus anda siapkan pertama kali yakni foto atau gambar wajah yang ingin anda buat siluet, untuk teladan saya disini menggunakan wajah seorang pemain bola pemenang balon D'or Lionel Messi.

1. Dengan aplikasi coreldraw yang telah aktif silahkan import/masukan foto Lionel Messi ke lembar kerja coreldraw. Bila anda belum tahu cara import gambar silahkan lihat di cara import gambar di coreldraw.

2. Dengan menggunakan Bezier Tool, buat garis menyusuri bab luar dari wajah Messi. Untuk Teknik dasar menggunakan bezier tool dalam membentuk sebuah objek silahkan anda lihat di cara meniru objek gambar dengan coreldraw.

Cara gampang menciptakan silhoutte atau siluet wajah dengan coreldraw Cara Membuat Silhouette / Siluet Di Coreldraw


3. Setelah semua selesai, silahkan anda hapus foto dasarnya kemudian beri warna garis siluet yang telah anda buat.

Cara gampang menciptakan silhoutte atau siluet wajah dengan coreldraw Cara Membuat Silhouette / Siluet Di Coreldraw

Dalam teknik menciptakan siluet ini hanya memerlukan ketelitian, kesabaran serta latihan yang cukup. Semakin anda sering berlatih akan semakin halus dan semakin rapi juga hasil dari gambar anda. Demikian tutorial cara membuat silhoutte atau siluet wajah dengan coreldraw, biar bermanfaat. Komentar anda berupa saran dan pertanyaan sangat saya tungu.

Sumber http://asikitubelajar.blogspot.com

0 Response to "Cara Menciptakan Silhouette / Siluet Di Coreldraw"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel