iklan banner

✔ Struktur Dan Fungsi Vitamin C (Asam Askorbat)

(Artikel Struktur Dan Fungsi Vitamin C (Asam Askorbat) ini yaitu bab dari makalah dengan judul Struktur Dan Fungsi Vitamin. Bila anda memerlukannya sebagai materi referensi, makalah Struktur Dan Fungsi Vitamin tersebut dapat anda DOWNLOAD DISINI)

Vitamin C atau asam akorbat disintesis dari glukosa pada semua flora tingkat tinggi dan kebanyakan hewa, tetapi tidak pada manusia, kera, manurut, burung bulbul, kelelawar buah India dan ikan tertentu. Vitamin C yaitu asam L-askorbat, suatu lakton derivat gula dari glukosa. Vitamin C sebagai pereduksi yang berpengaruh gampang kehilangan dua atom  hidrogen, menjadi asam L-dehidroaskorbat, yang masig mempunyai acara vitamin C. tetapi kalau cincin lakton dihidrolisis untuk menghasulkan asam L-diketogulonat, maka acara vitamin C  hilang.

Fungsi  biokimiawi yang spesifik dari vitamin C belum diketahui, vitamin C berfungsi sebagai kofaktor dalam reaksi hidroksilasi enzimatik residu prolin pada kolagen jaringan pengikat vertebrata untuk membentuk resedu – 4- hidroksi prolin, yang hanya ditemukan pada  kilagen, dan tidak pada protein binatang lainnya.

(DOWNLOAD makalah lengkapnya, untuk melihat klarifikasi dilengkapi struktur molekul vitamin C/Asam Askorbat)


Sumber http://zonabawah.blogspot.com

0 Response to "✔ Struktur Dan Fungsi Vitamin C (Asam Askorbat)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel