iklan banner

Model Dan Teori Atom Modern

Model dan Teori Atom Modern. Ketidak mampuan teori atom Bohr  menunjukan model atom selain atom hidrogen dan tanda-tanda atom dalam medan magnet disempurnakan pada tahun 1924 oleh jago fisika Prancis, Louis de Broglie. Menurut Broglie, selain bersifat partikel, elektron sanggup bersifat gelombang, sendangkan Neils Bohr beropini bahwa elektron yaitu partikel. Pendapan de Broglie yang dikembangkan oleh Edwin Schrodinger dan Werner Heisenberg melahirkan teori atom modern yang dikenal dengan teori mekanika kuantum. Prinsip dasar teori tersebut yaitu gerakan elektron dalam mengelilingi inti bersifat ibarat gelombang. Teori mekanika kuantum dipakai untuk menjelaskan sifat atom dan molekul.

Berdasarkan teori mekanika kuantum, keberadaan elektron dalam lintasan tidak sanggup ditentukan dengan pasti, yang sanggup diketahui hanya kawasan kebolehjadian ditemukan elektron. Teori tersebut dikemukakan oleh jago fisika Jerman, Werner Heinsenberg yang dinamakan prinsip ketidakpastian Heinsenberg.

Persamaan gelombang de Broglie dan prinsip ketidakpastian Heisenberg dijadikan dasar oleh Erwin Schrodinger ketika merumuskan persamaan Schrodinger. Persamaannya yaitu sebagai berikut :
Menurut Heisenberg, elektron yang bergerak menimbulkan perubahan dalam posisi dan momentum setiap ketika sehingga posisi dan kecepatan elektron yang sedang bergerak secara gotong royong tidak sanggup diukut dan dilakukan secara tepat.
Refrensi 



Buku Chemistry (Yudhistira Year X)


Sumber http://belajar-fun.blogspot.com

0 Response to "Model Dan Teori Atom Modern"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel