iklan banner

Mengatasi Karakter File Coreldraw Berubah Ketika Dibuka Di Komputer Lain

Mengatasi Huruf File Coreldraw Berubah Saat Dibuka Di Komputer LainCoreldraw merupakan sebuah aplikasi editor dan gambar yang dikembangkan oleh perusahaan Corel. Banyak sekali dipakai khususnya di Indonesia termasuk saya, lantaran tool-tool nya yang gampang dipakai juga lengkap. Bagi anda yang menggunakan aplikasi Coreldraw baik itu versi terdahulu ibarat coreldraw 9, 10, dan 11 atau bahkan versi terbaru coreldraw X2, X3,X4, X5, X6 bahkan yang terbaru X7 untuk menggambar atau mendesain niscaya pernah mengalami hal ibarat ini. 

Pernahkah anda menciptakan sebuah gambar atau desain pada komputer anda khususnya desain dengan menggunakan aksara (font) atau pun text, namun ketika dibuka pada komputer pc berbeda, aksara (font) atau pun text tersebut tidak ditemukan sehingga harus digantikan dengan jenis aksara yang lain? (Font Matching Result, Missing Font). Permasalahan ibarat ini disebabkan lantaran tidak ditemukannya jenis aksara atau font yang sejenis pada komputer PC oleh aplikasi coreldraw.  Biasanya gambar atau desain yang kita buat menggunakan jenis aksara (font) yang tidak standar atau tidak termasuk jenis aksara (font) yang biasa terpasang pada Sistem Operasi Windows. 


Untuk mengatasi hal ini caranya sangat mudah, ada beberapa cara yang sanggup anda lakukan. Disini saya akan bagikan 3 cara menciptakan text, aksara (font) file gambar desain coreldraw (CDR) anda tidak berubah ketika dibuka pada komputer PC yang lain (berbeda).

1. Membawa Serta Mentahan Huruf (Font) Tersebut
Cara pertama semoga aksara anda tidak berubah ketika dibuka di komputer berbeda yaitu dengan membawa serta file mentahan aksara (font) tersebut bersama file coreldraw (cdr) anda. Maksudnya ketika anda membawa (copy) file coreldraw pada media storage ibarat flashdisk, harddisk portable bahkan cd bawa serta juga file mentahan aksara tersebut pada media stotage. Lala pada ketika anda membuka pada komputer berbeda, pasang (instal) terlebih dahulu mentahan aksara pada operating sistemnya. Bila anda belum tahu caranya anda sanggup lihat di Cara Menambah Font Di Corel Draw.

2. Merubah Huruf Menjadi Kurva (Convert To Curve).
Cara kedua semoga aksara anda tidak berubah ketika dibuka di komputer berbeda yaitu dengan merubahnya menjadi sebuah kurva. Caranya :
  • Buka lembar kerja coreldraw anda.
  • Pilih goresan pena yang ada pada lembar kerja.
  • Klik kanan pada goresan pena tersebut, kemudian pilih Concert To Curves. Atau anda juga sanggup dengan menekan tombol Ctrl+Q.
Dengan begitu aksara tersebut akan bermetamorfosis kurva, sehingga ketika anda membukanya pada komputer berbeda aksara tersebut tidak akan berubah. Hanya saja jika anda sudah merubahnya dalam bentuk kurva anda tidak sanggup lagi mengedit goresan pena tersebut, maka pastikan dahulu penulisan text/huruf tersebut benar sebelum anda merubahnya dalam bentuk kurva.

3. Menyimpan file coreldraw menjadi file gambar
Cara ketiga semoga aksara anda tidak berubah ketika dibuka di komputer berbeda yaitu dengan menyimpan file coreldraw (CDR) anda dalam bentuk gambar sperti JPEG, Bitmap, PNG dan lain sebagainya. Ini yaitu cara yang paling aman, dengan file gambar sudah niscaya hasil karya anda tidak akan berubah jika dibuka komputer manapun, namun tentu saja dengan begitu gambar tidak sanggup di rubah lagi. Tetapi untuk sekedar memperlihatkannya pada orang lain untuk meminta saran cara ini patut dicoba. Bila anda belum mengetahui cara merubah file CDR ke file gambar anda sanggup lihat di Cara Export Gambar Di Corel Draw.

Demikian 3 cara mengatasi aksara (font) pada file aplikasi coreldraw berubah ketika dibuka di komputer lain, pilih saja yang berdasarkan anda gampang dan sesuai dengan kebutuhan. Cara ini sanggup anda aplikasikan pada jenis coreldraw versi mana saja. Meskipun banyak versi terbaru dari coreldraw, saya lebih bahagia menggunakan versi 11 lantaran tersedia dalam bentuk portable sehingga gampang dibuka di komputer mana saja dan ringan untuk diakses.

Sumber http://asikitubelajar.blogspot.com

0 Response to "Mengatasi Karakter File Coreldraw Berubah Ketika Dibuka Di Komputer Lain"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel