iklan banner

✔ 12 Cara Mengatasi Hp Lag Ketika Bermain Pubg Mobile

Cara Mengatasi HP Lag Saat Bermain PUBG Mobile- Hai para pengguna HP Low/Mid End atau HP dengan RAM 1GB/2GB, pastinya kalian kesini untuk mencari cara untuk mengatasi PUBG lag di HP kan? kebetulan sekali gua sudah menemukan cara cara untuk mengatasi lag di game ini.


Mengenai lag di PUBG, bisa disebebkan lantaran faktor koneksi yang tidak stabil, dan juga faktor spek HP yang rendah. Tapi yang paling sering menjadikan lag, yaitu faktor Spek HP. Contohnya, HP Ram 1GB nekad main PUBG mobile, ya alhasil lag lahhh

Jika kalian main PUBG di HP RAM 1GB, kalian harus betah betahin menikmati naik bukit turun bukit sambil lag. Saran gua, minimal pakai HP dengan RAM 2GB, insyaallah lancar jaya, meskipun seting grafis low

Jika diperhatikan lebih dalam lagi, Selain RAM, kalian juga harus memperhatikan Jenis Prosessor/CPU di HP kalian, baik itu Mediatek, Snapdragon dll. Jika CPU Hp kalian agak jelek, ya pastinya bakal bikin lag, meskipun RAM nya 4GB.
 Cara Mengatasi HP Lag Saat Bermain PUBG Mobile ✔ 12 Cara Mengatasi HP Lag Saat Bermain PUBG MobileDownload Ping Tools Pro Nah bagaimana cara penggunaanya? pertama, setting ping tools pro nya menyerupai di gambar dibawah. Kedua, bila sudah diseting, tinggal pencet ping.
Setelah itu koneksi kalian bakal stabil. Lag di PUBG kalian juga bakal menghilang, dan kalian bakal bisa bermain lebih nyaman lagi.

2. Pilih Server Asia

 Cara Mengatasi HP Lag Saat Bermain PUBG Mobile ✔ 12 Cara Mengatasi HP Lag Saat Bermain PUBG Mobile
Lokasi server juga bisa menciptakan PUBG jadi lag. Jika kita salah menentukan server, koneksi jadi agak lemot lantaran harus menyambung dengan server yang jauh. Untuk itu, sangat disarankan semoga kalian menentukan server asia.

Caranya sangat mudah, klik server di samping tombol mulai, nah kemudian pilih server Asia. Maka kalian bakal masuk dan memakai server Asia. Coba saja lihat ping di gambar diatas, server Amerika & Eropa ping nya tinggi dan warnanya kuning (yang artinya buruk), sedangkan pada Asia ping nya tidak mengecewakan dan berwarna hijau (artinya bagus).

3. Kurangi kualitas Grafis PUBG

 Cara Mengatasi HP Lag Saat Bermain PUBG Mobile ✔ 12 Cara Mengatasi HP Lag Saat Bermain PUBG Mobile
Ini nih yang menentukan lag tidaknya PUBG. Agar lag PUBG bisa hilang, kalian harus menyeting grafis PUBG menjadi yang paling rendah, semoga terasa ringan. Semakin rendah setingan kualitas grafis, maka akan semakin ringan pula untuk dimainkan di HP

Hal ini diubahsuaikan dengan spek HP kalian. Jika HP kalian memiliki RAM 2GB, disarankan semoga kalian bermain pada setingan Grafis paling rendah saja. Nah, Setingan grafis di PUBG yang paling rendah kualitasnya yaitu Smooth, dan sedangkan yang paling tinggi kualitasnya yaitu Ultra HD.

Perlu Ingat, bahwa yang terpenting di dalam game PUBG ini ialah banyaknya FPS, bukan cantik atau tidaknya grafisnya. Jika Grafisnya bagus, tapi jumlah FPS nya rendah (lag), yaa rasanya percuma bukan? mending kalian incar FPS tinggi.

4. Gunakan Game Booster

Aplikasi anti lag PUBG yang bisa kalian d0wnl0ad yaitu game booster. Yaa Sesuai namanya, aplikasi Game Booster ini bertujuan untuk menghilangkan lag. Game Booster sangat patut untuk kalian coba , lantaran game booster akan menghentikan aplikasi lainya yang menciptakan PUBG semakin berat.

Jika kalian menginstal dan menjalankan Game Booster, maka aplikasi lain yang sedang berjalan di latar belakang akan tidak boleh sementara, sehingga aplikasi lain tidak akan mengganggu kinerja HP dikala main PUBG. Nah untuk aplikasi game booster sendiri bisa kalian d0wnl0ad dibawah
Download Game Booster

5. Gunakan WIFI

Jika kalian mengalami lag di PUBG yang disebabkan lantaran koneksi, disarankan semoga kalian memakai wifi. Koneksi wifi biasanya kencang dan stabil, sehingga cocok untuk bermain PUBG. Namun kalian juga harus pilih pilih wifi, lantaran bila kalian memakai wifi yang banyak pemakainya, bisa bisa PUBG akan tetap lag.

6. Update PUBG

Jika kalian memakai PUBG versi lama, kemungkinan disana akan ada bug atau duduk kasus kasus lain. Bug di PUBG versi usang bisa jadi menciptakan HP lag. Sehingga direkomendasikan semoga kalian memakai PUBG versi terbaru.

Selain bisa mengurangi lag, update PUBG juga bisa menambah fitur yang tidak ada di versi lama. Sehingga kalian bisa menikmati fitur tersebut.

7. Jangan Bermain Sambil Charge HP

Bermain PUBG sambil charge hp bisa menciptakan hp kalian lag. Saat kalian bermain sambil charge hp, maka hp akan cepat panas sehingga performa HP akan menurun. Selain itu, batrai akan cepat rusak bahkan bisa melembung.

Gua saranin jangan bermain PUBG sambil charge HP, lantaran dampaknya bisa berakibat lag dan batrai akan cepat rusak. Mending kalian charge hp hingga penuh dahulu, kemudian gres main PUBG

8. Overclock HP

Mungkin yang hp nya sudah di root, kalian bisa memakai cara yang satu ini. Overclock yaitu memaksa kinerja HP semoga bekerja lebih keras lagi, sehingga akan menciptakan Performa HP semakin meningkat. Sehingga bisa mengurangi bahkan menghilangkan lag di HP kalian.

Namun kalian harus pikir pikir terlebih dahulu, lantaran banyak efek samping dari overclock HP. Diantaranya, menciptakan HP jadi cepat panas, batrai akan semakin boros dan umur HP akan semakin pendek. Disarankan semoga kalian tidak usang lama bermain PUBG dengan cara ini semoga HP tidak cepat rusak

9. Jangan Bermain PUBG dikala Batrai Lemah

Serunya bermain PUBG bisa menciptakan kita lupa waktu, apalagi lupa kondisi batrai yang contohnya datang tiba lemah. Nah dikala batrai dalam kondisi lemah, performa HP akan menurun untuk menghemat batrai tersebut.

Sehingga bila kalian bermain PUBG dalam keadaan batrai lemah, kemungkinan kalian akan mencicipi lag. Nah untuk itu kalian sebisa mungkin hindari bermain PUBG dikala batrai lemah

10. Bersihkan Recent App

 Cara Mengatasi HP Lag Saat Bermain PUBG Mobile ✔ 12 Cara Mengatasi HP Lag Saat Bermain PUBG MobileCara Mengatasi PUBG Mobile Tiba Tiba Keluar Saat Loading

12. Cek Spek HP kalian

Nah ini nih yang paling penting. Jangan lupa cek spesifikasi HP kalian apakah bisa dan besar lengan berkuasa untuk bermain PUBG. Jangan harap kalian bisa bermain PUBG mobile di HP RAM 500MB dengan lancar jaya. Namun yang HP nya RAM 1GB juga jangan berbangga lantaran main PUBG di HP RAM 1GB kadang juga lag untuk beberapa HP. Karena PUBG ialah game 3D yang membutuhkan spesifikasi yang tidak mengecewakan mumpuni. Nah apa spesifikasi minimum untuk bermain PUBG Mobile?

Android
  • OS: Android 4.3
  • CPU: Quad-Core
  • RAM: 1GB
  • Storage: 1GB
iOS
  • OS: iOS 9
  • CPU: Dual Core @1.3GHz
  • RAM: 1GB
  • Storage: 1GB


Nah itulah 12 cara mengatasi HP Lag dikala bermain PUBG Mobile. Agar lancar dikala bermain PUBG, tentunya faktor spek HP, Koneksi dan performa HP harus diperhatikan. Jangan hingga kalian selalu kalah gara gara PUBG Mobile yang lag. Jangan lupa untuk share artikal ini lantaran bisa bermanfaat bagi semua orang. Jangan lupa juga untuk tinggalkan jejak berupa komentar apapun dibawah ini


Sumber http://segitekno32.blogspot.com

0 Response to "✔ 12 Cara Mengatasi Hp Lag Ketika Bermain Pubg Mobile"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel