iklan banner

√ 20 Pengertian Kebugaran Jasmani Berdasarkan Para Hebat Terlengkap

√ 20 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli Terlengkap – Hallo para pencari ilmu, jumpa kembali dalam artikel di seputarilmu.com. Kali ini akan membahas mengenai Kebugaran Jasmani.


Ada yang sudah mengenal atau pernah mendengar mengenai Kebugaran Jasmani? Simak klarifikasi terlengkapnnya di bawah ini.


 


 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli Terlengkap √ 20 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli Terlengkap
√ 20 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli Terlengkap

 


Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli


 


1. Agus Mukhlolid, M.Pd


Kebugaran Jasmani ialah suatu kemampuan dan kesanggupan untuk melaksanakan acara atau kerja, mempertinggi daya kerja dengan tanpa mengalami kelelahan yang sangat berlebihan.


 


2. Mochamad Sajoto dan Judith Rink


Kebugaran Jasmani yaitu sebuah kemampuan seseorang untuk bisa menuntaskan pekerjaan sehari-hari dengan tidak mengalami kelelahan yang sangat berlebihan dengan pengeluaran energi yang cukup besar untuk sanggup memenuhi suatu kebutuhan geraknya dan menikmati waktu luang dan untuk bisa memenuhi keperluan darurat bila diharapkan sewaktu-waktu.


 


3. Rusli Lutan


Kebugaran Jasmani merupakan salah satu kemampuan seseorang dalam melaksanakan segala macam pekerjaan fisik yang membutuhkan fleksibilitas, daya tahan dan juga kekuatan.


 


4. Suratman


Kebugaran Jasmani yaitu suatu aspek fisik dari kesejukan yang menyeluruh atau total fitness yang memberi kemampuan pada seseorang untuk sanggup menjalankan kehidupan yang produktif dan sanggup menyesuaikan pada tiap pembebanan atau stres fisik yang wajar.


 


5. Djoko Pekik


Kebugaran Jasmani yakni salah satu kemampuan setiap orang untuk melaksanakan kerja sehari-hari dengan efisien tanpa timbul kelelahan yang berarti sehingga masih bisa menikmati waktu luangnya.


 


6. Muhajir


Kebugaran Jasmani merupakan sebuah kesanggupan tubuh menyesuaikan diri dengan pekerjaan yang sanggup dilakukan tanpa rasa lelah yang berarti.


 


7. Sadoso Sumosardjuno


Kesegaran Jasmani yaitu banyak sekali kemampuan seseorang untuk sanggup menunaikan tugasnya sehari-hari secara mudah, tanpa merasa lelah yang sangat berarti, serta masih mempunyai cadangan tenaga (sisa) untuk bisa menikmati waktu senggangnya dan untuk banyak sekali keadaan-keadaan mendadak.


 


8. Pangrazi


Kesegaran Jasmani ialah salah satu bab dari pendidikan secara umum yang memberi sumbangan terhadap sumbangan pengalaman gerak untuk perkembangan serta pertumbuhan anak yang secara menyeluruh.


 


9. Giri Widjojo dan Sumosardjuno


Kesegaran jasmani yaitu salah satu kemampuan tubuh untuk bisa menyesuaikan fungsi alat-alat tubuh dalam batas fisiologi pada keadaan lingkungan atau kerja fisik secara efisien tanpa merasa lelah yang sangat berarti.


 


10. Lutan


Kesegaran Jasmani ialah suatu proses dari banyak sekali acara jasmani yang disusun dan dirancang secara sistematis, untuk sanggup merangsang perkembangan dan pertumbuhan, meningkatkan keterampilan dan kemampuan jasmani, kecerdasan pembentukan watak, serta perilaku dan juga nilai yang kasatmata bagi setiap warga negara, dalam rangka mencapai suatu tujuan pendidikan.


 


11. T. Cholik Muthohi


Kebugaran Jasmani yakni sebuah kondisi yang menggambarkan kemampuan seseorang untuk sanggup melaksanakan kiprah dengan produktif tanpa mengalami kelelahan yang berlebihan.


 


12. Bucher


Kebugaran Jasmani ini tidak hanya difokuskan pada keberhasilan kemampuan jasmaniah yang bertambah dari keterlibatannya dalam banyak sekali acara tetapi juga dalam membuatkan perilaku serta pengetahuan yang mendukung terhadap mencar ilmu pada sepanjang hayat dan dikala keikutsertaan.


 


13. Balitbang Kurikulum Depdiknas


Kebugaran Jasmani yakni suatu proses pendidikan yang melewati penyediaan pengalaman mencar ilmu kepada siswa yang berupa banyak sekali acara jasmani, berolahraga dan bermain, yang sanggup direncanakan secara sistematis serta guna merangsang pertumbuhannya.


 


14. Sukintaka


Kebugaran Jasmani yaitu salah satu bab integral dari pendidikan total yang mencoba mencapai suatu tujuan guna membuatkan kebugaran jasmani, sosial, emosional dan juga mental untuk semua masyarakat, melalui wahana acara pendidikan jasmani.


 


15. Judith Rink


Kebugaran Jasmani ialah salah satu kemampuan seseorang dikala melaksanakan rutinitas sehari-hari dengan energi yang besar, tetapi tidak merasa kelelahan yang sangat berlebihan, dan bisa menikmati rutinitas tersebut.


 


16. Sutarman


Kebugaran Jasmani yaitu sebuah aspek fisik dan kebugaran menyeluruh yang sanggup menciptakan orang bisa menjalani hidup secara produktif serta bisa untuk bisa menanggung segala beban fisik dengan layak.


 


17. Sudarno


Kebugaran Jasmani ialah kesanggupan tubuh untuk sanggup melaksanakan banyak sekali acara dengan baik tanpa mengalami kelelahan berarti. Selain itu, tubuh ini masih mempunyai cadangan energi yang bisa dipakai sewaktu-waktu.


 


18. Prof. Soedjatmo Soemowardoyo


Kesegaran Jasmani merupakan segala kemampuan tubuh dalam menyesuikan diri dengan lingkungan dan bisa melaksanakan pekerjaan fisik secara efisien tanpa rasa lelah yang sangat berlebihan.


 


19. Kockey


Kebugaran Jasmani yakni sesuatu kemampuan untuk sanggup menuntaskan kiprah sehari-hari dengan mudah, tanpa kelelahan yang sangat berarti dan masih sanggup menikmati waktu senggangnya serta dalam suatu keadaan darurat masih bisa melaksanakan pekerjaan yang tidak terduga.


 


20. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)


Kebugaran Jasmani ini terdiri dari dua kata, yakni kebugaran dan jasmani. Kebugaran ini berarti hal yang sehat dan segar (tentang badan) atau kesegaran. Sedangkan definisi dari jasmani ialah tubuh atau badan.


 


Demikianlah klarifikasi terlengkap mengenai √ 20 Pengertian Kebugaran Jasmani Menurut Para Ahli Terlengkap. Semoga bermanfaat dan bisa menambah ilmu pengetahuan bagi para pencari ilmu. Terima Kasih.


 


Baca Juga Artikel :







Sumber aciknadzirah.blogspot.com

0 Response to "√ 20 Pengertian Kebugaran Jasmani Berdasarkan Para Hebat Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel