iklan banner

Tabel Kebenaran Logika Matematika

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian biar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue ialah seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue sanggup nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel wacana Tabel Kebenaran Logika Matematika, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Ktika sesama insan saling bersosialisasi maka akan terciptalah suatu komunikasi. Komunkasi antar insan biasa dilakuakan dengan cara berdialog satu sama lain. Ktika insan berdialog maka mereka harus saling memahami obrolan mereka satu sama lain. Di dalam suatu dialog, niscaya ada pesan - pesan atau makna tertentu. Makna tersebut biasanya berupa gosip atau pengetahuan gres yang dimana harus dicerna dahulu dengan kebijaksanaan terkait benar atau tidaknya gosip atau pengetahuan tersebut. Terkait pernyataan tersebut terciptalah ilmu kebijaksanaan matematika, yang dimana dengan kebijaksanaan matematika, kita sanggup mengetahui nilai kebenaran suatu pernyataan. Nilai kebenaran tersebut disajikan dalam tabel untuk memahaminya. Ada beberapa tabel dasar kebenaran dari suatu kebijaksanaan matematika, diantaranya :

1. Tabel Kebenaran Ingkaran Atau Negasi

Ingkaran atau negasi ialah suatu kebalikan atau lawan dari suatu pernyataan. Misalkan ada sebuah pernyataan p bernilai benar, maka negasi dari pernyataan p tersebut ialah bernilai salah. Untuk pernyataan negasi diberi simbol " ". Untuk tebel kebenarannya sanggup dilihat gambar di bawa ini :
Tabel Kebenaran Ingkaran atau Negasi

 

2. Tabel Kebenaran Konjungsi

Konjungsi merupakan adonan dari dua pernyataan tunggal dengan memakai kata hubung "dan". Simbol dari konjungsi ialah "^". Untuk Lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini :
Tabel Kebenaran Konjungsi
Nah tabel kebenaran tersebut pun ada hukumnya, dimana jikalau nilai kedua pernyataan bernilai benar, maka nilai kebenaran konjungsi kedua pernyataan tersebut pun benar, dan apabila ada salah satu pernyataan yang bernilai salah, maka nilai konjungsi kedua pernyataan tersebut pun bernilai salah.

 

3. Tabel Kebenaran Disjungsi

Akhirkata wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "Tabel Kebenaran Logika Matematika"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel