iklan banner

Strategi Hadapi Ulangan Atau Ujian

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian semoga orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yaitu seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel wacana Strategi Hadapi Ulangan atau Ujian, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Ktika seseorang dihadapkan pada sesuatu yang tidak beliau sukai, secara otomatis orang itu akan mengalami tekanan akan sesuatu yang dihadapkan tersebut. Contoh sederhana yaitu ktika seseorang menghadapi ulangan sekolah atau pun ujian sekolah. Hampir semua siswa maupun siswi tidak menyukai ulangan sekolah. Banyak sekali siswa yang stress hanya gara-gara ulangan, bahkan ada siswa yang jikalau beliau tidak lulus dalam tes atau ulangannya beliau melaksanakan bunuh diri, dan lain sebagainya. Ktika saya sekolah berbagai teman-teman saya yang mengeluh jikalau akan dihadapkan dengan ulangan. Karena mengetahui hal tersebut saya ingin mengembangkan kepada kalian semua sebuah artikel yang semoga bisa memberi solusi supaya ktika kalian menghadapi sebuah ulangan atau ujian, kalian bisa menghadapinya dengan hening dengan hasil yang memuaskan.
Saya akan mengembangkan taktik yang sudah saya gunakan dulu, dan alhamdulillah ktika lulus sekolah saya mendapat nilai terbaik di satu jurusan. Strategi yang saya pakai diantaranya yaitu :

1. Bersikap Tenang

Satu hal yang menciptakan kita jadi stress yaitu rasa takut kita jikalau memperoleh nilai ulangan yang jelek. Namun memang sudah sewajarnya seorang insan memang mempunyai sifat atau rasa takut pada dirinya. Namun perlu kita ketahui bahwa insan itu tidak hanya mempunyai sifat penakut, tetapi di dalam diri insan pun terdapat jiwa pemberani. Ktika kita akan dihadapkan pada suatu ulangan, secara otomatis batin kita akan tertekan apalagi pelajaran yang akan diulangan yaitu pelajaran yang tidak kita sukai. Namun tentunya rasa takut itu bisa dilawan jikalau insan itu mempunyai jiwa keberanian yang tinggi. Ketakutan dan keberanian itu yaitu sebuah cerminan mental seseorang. Jika seseorang mempunyai mental yang buruk maka beliau akan cenderung menjadi penakut, begitupun sebaliknya. Nah kemudian bagaimana caranya supaya kita bisa bersikap hening atau mempunyai mental yang baik ??? Sebuah mental di bentuk dengan apa yang ditanamkan di diri kita oleh fikiran kita. Makara sederhana saja cara untuk melawan rasa takut untuk bersikap hening yaitu dengan menanamkan fikiran kasatmata pada diri kita. Berfikirlah bahwa hasil ulangan anda akan baik, berfikirlah bahwa meskipun anda orang yang ndeso tapi anda punya yang kuasa yang akan membantu anda.

2. Pelajari Materi Semampuh Kita

Biasanya ktika seseorang akan menghadapi ulangan, ia akan mati - matian belajar, Bahkan ada orang sampe mencar ilmu seharian full. Lalu apakah cara menyerupai itu baik ?? cara menyerupai itu baik namun berbagai imbas buruknya. Ktika kita mencar ilmu mati-matian, otomatis kita berangan-angan seakan-akan kita niscaya akan mendapat nilai yang baik. Namun perlu diingat, insan itu hanya bisa merencanakan tapi tuhanlah yang menentukan. Makara jangan lah terlalu ambisius alasannya yaitu belum tentu hasilnya sesuai dengan apa yang kita angankan. Yang lebih parah sesudah seharian mencar ilmu full, badan kita malah menjadi sakit. Dan pada jadinya tidak bisa mengikuti ulangan. Nah hal demikian jangan hingga terjadi pada anda. Ktika anda akan menghadapi ulangan mencar ilmu lah sesuai kemampuan anda, tapi jangan menjadi malas juga ! :).

3. Berdoa Dengan Khusyu

Kita memang sering berdoa, kita memang sering memohon kepada yang maha kuasa. Tetapi tanyakan pada diri kita, apa pernah kita berdoa dengan sungguh-sungguh? Apa kita pernah berdoa dengan cucuran air mata?. Paling biasanya kita berdoan itu secara terburu-buru dan bahkan semenit kemudian kita lupa akan doa kita, dan yang paling parah kita sendiri tidak tahu dengan apa yang kita pinta kepada yang maha kuasa. Tuhan memang maha mendengar, tapi ingat kalian itu hanya sebagian mahluk kecil yang diciptakan yang maha kuasa. Semua orang meminta kepada yang maha kuasa, semua orang berdoa kepada yang maha kuasa. Tapi tentunya semua orang mempunyai cara yang berbeda dalam berdoa. Ada yang berdoa dengan cara baik dan ada yang berdoa dengan cara yang tidak baik. Jika kita ingin harapan kita di kabulkan maka bardo'a lah sebaik mungkin yaitu dengan cara berdoa khusyu kepada yang kuasa kita. Rendahkanlah diri anda di hadapan yang kuasa anda!

4. Jangan Tidur Larut Malam

Biasanya ktika kita mengalami sebuah tekanan, kita akan sulit untuk tidur. Semakin malam hari akan semakin gelisah, dan ini bisa disebut juga penyakit insomnia. Begitupun ktika akan menghadapi ulangan biasanya kita akan gelisah dan susah untuk tidur. Dan kebiasaan buruk kita yaitu menonton tv hingga larut malam. Inget ktika akan menghadapi ulangan kita harus bersikap tenang, jangan fikirkan apapun, bahkan jikalau bisa hindari pandangan anda pada televisi. Jika anda sudah menonton tv dan acaranya pun anda sukai, sudah niscaya anda akan menonton televisi tersebut hingga larut malam. Nah hindarilah hal menyerupai itu, ktika kita selesai mencar ilmu atau selesai solat isya bagi yang muslim, langsunglah anda tidur, jangan fikirkan televisi, pacaran, atau apapun yang sanggup menciptakan anda susah untuk tidur.

5. Sarapan Sebelum Mengerjakan Ulangan

Sarapan yaitu hal yang sangat penting sebelum melaksanakan aktivitas. Begitupun ktika akan menghadapi ulangan kita harus sarapan terlebih dahulu. Sarapan yang baik yaitu sarapan yang tidak berlebihan. Sajian makanannya pun jangan makannan yang terlalu berat. Sarapan yang baik itu bisa kita makan roti, kemudian buah-buahan secukupnya, dan kemudian munum susu. Sarapan memang penting jangan juga anda terlalu banya makan sebelum ulangan !!

6. Jangan Menyontek

Kebanyakan orang berfikir bahwa dengan moncontek akan menciptakan hasil ulangan mereka menjadi memuaskan. Ingat teman-teman menyontek itu perbuatan yang dosa, perbuatan yang dibenci tuhan. Jangan pernah menyontek bahkan jangan pernah sama sekali anda kefikiran untuk menyontek. Sebenarnya yang buat hasil ulangan kita buruk itu alasannya yaitu kita mencontek. Ingat temen-temen, percumah saja kita belajar, percumah saja kita berdoa kalo nantinya kita menyontek. Percayalah yang kuasa itu adil, mustahil orang yang menyontek mempunyai hasil yang lebih baik dari pada orang yang tidak mencontek atau jujur dalam ulangannya.

Kesimpulan

Sesuatu yang bernilai tidak bisa di sanggup tanpa pengorbanan, jikalau kita ingin medapatkan nilai ulangan yang memuaskan, ikutilah langkah-langkah di atas, bahkan kalo kalian mempunyai cara yang lebih baik dari ini, bisa kalian pakai juga atau terapkan. Tuhan itu maha adil. Apa yang anda tanam maka itulah yang anda petik. Bersikaplah setenang mungkin, dan jangan anggap ulangan itu yaitu beban.

Nah sekian artikel kali ini, mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "Strategi Hadapi Ulangan Atau Ujian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel