iklan banner

Mencari Alternatif Tabungan Emas Di Bca Syariah?

Meningkatnya kelas menengah Muslim berimbas pada semakin diliriknya segala yang mempunyai nilai-nilai keislaman menyerupai syariah, halal, tanpa riba, dan sejenisnya. Termasuk pendekatan yang dilakukan oleh beberapa bank konvensional dengan membentuk lini bisnis sendiri berupa versi syariah.


Padahal, beberapa bank seolah hanya menempelkan pemanis “syariah” dengan administrasi yang masih beririsan dari sistem konvensional perbankan sebagai induknya.


Salah satu produk investasi dari bank syariah berupa investasi di bidang emas. Grup dari bisnis perbankan grup BCA yang meluncurkan BCA Syariah untuk menyasar kelas menengah Muslim tak ingin lepas dari pasar yang kian menjanjikan ini. Dibuktikan dengan meluncurkan produk investasi berupa pembiayaan pembelian emas atau dinamakan Emas BCA Syariah (EMAS iB).


Emas BCA Syariah (EMAS iB) merupakan produk pembiayaan berupa kepemilikan logam mulia (emas) yang sanggup dilakukan oleh nasabah dengan menganut janji jual beli (murabahah).


Apa itu janji murabahah? Diambil dari bahasa Arab yang berarti kelebihan dan laba (tambahan). Sementara berdasarkan istilah, murabahah merupakan jual beli barang atau benda sesuai harga asal dengan ditambah laba yang sebelumnya telah disepakati bersama.


Berikut syarat dan ketentuan yang berlaku dalam mengajukan tabungan emas di BCA Syariah:


1. Syarat dan Ketentuan Pembiayaan Emas BCA Syariah (EMAS iB) di BCA Syariah

Meningkatnya kelas menengah Muslim berimbas pada semakin diliriknya segala yang mempunyai n Mencari Alternatif Tabungan Emas di BCA Syariah?


 


2. Persyaratan Dokumen Pembiayaan Emas BCA Syariah (EMAS iB) di BCA Syariah


Meningkatnya kelas menengah Muslim berimbas pada semakin diliriknya segala yang mempunyai n Mencari Alternatif Tabungan Emas di BCA Syariah?


 


3. Persyaratan Dokumen Tambahan untuk Pemohon Suami-Istri (Joint Income)


Meningkatnya kelas menengah Muslim berimbas pada semakin diliriknya segala yang mempunyai n Mencari Alternatif Tabungan Emas di BCA Syariah?


 


4. Biaya-Biaya Pembiayaan Emas BCA Syariah (EMAS iB) di BCA Syariah


Meningkatnya kelas menengah Muslim berimbas pada semakin diliriknya segala yang mempunyai n Mencari Alternatif Tabungan Emas di BCA Syariah?


 


Sebenarnya, apa manfaat yang benar-benar bisa dirasakan dari melaksanakan investasi emas?


Jauh sebelum mencicipi manfaat eksklusif melaksanakan investasi emas, penting untuk mengetahui beberapa fungsi dan kegunaan emas, antara lain:


1. Emas sebagai Alat Tukar


Emas dikenal sebagai salah satu alat tukar dalam perdagangan di zaman dahulu. Kemudian, emas dipakai sebagai alat transaksi. Tidak heran kalau uang emas, ialah uang yang berbahan emas, diciptakan dan dipakai sebagai alat tukar dalam transaksi. Akan tetapi uang emas tidak bertahan lama.


Emas pun lalu beraling fungsi sebagai cadangan devisa negara sebab nilai jual yang tinggi dan tidak mengalami penyusutan. Inilah yang menciptakan emas mahfum dipakai sebagai investasi jangka panjang dan investasi jangka pendek.


2. Emas sebagai Perhiasan


Sebagaimana perhiasan, emas menjadi sesuatu yang bernilai estetika sehingga banyak orang mengenakan emas baik berupa kalung, gelang, cincin, sampai gigi palsu berlapis emas.


Dalam Islam, memakai emas sebagai perhiasan dibolehkan bagi perempuan. Selain berfungsi sebagai penghias diri untuk mempercantik penampilan bagi istri untuk suaminya, wanita dibolehkan sebab unsur emas yang masuk ke dalam badan wanita akan dikeluarkan saat mereka haid, sebagai sesuatu kotoran.


Lain halnya dengan lelaki. Islam secara keras melarang pria mengenakan emas sebab pria tidak bisa mengeluarkan unsur emas yang terserap badan sehingga limbah emas terserap di dalam badan dan mengakibatkan penyakit serius.


Selain sebagai keindahan, mengenakan emas sebagai perhiasan seolah mengatakan bahwa pemakainya mempunyai hidup yang sudah layak.


3. Emas dalam Bidang Elektronika


Tidak hanya sebagai logam mulia yang berfungsi sebagai perhiasan, emas juga dipakai di dunia industri. Tercatat alat-alat elektronik menyerupai radio, komputer, dan perangkat lainnya membutuhkan emas sebagai lapisan yang sanggup mengantarkan listrik.


Di samping itu, peralatan menyerupai telepon genggam dan alat elektronik lainnya memakai emas sebagai lapisan pelindung. Emas dipilih sebab sifatnya yang tahan karat atau tahan terhadap korosi. Di samping itu, emas merupakan penghantar panas yang baik dalam sistem komputer.


Mengetahui semua hal yang berkaitan dengan tabungan Emas di BCA Syariah mungkin terpikir apakah ada alternatif lainnya? Perusahaan yang masih berafiliasi dengan jual dan beli emas secara gampang dengan, biaya-biaya yang dipangkas, dan benar-benar sesuai syariah? Kamu bisa pelajari lebih lanjut cara beli emas online di Tamasia untuk temukan jawabannya.



Sumber https://www.tamasia.co.id

0 Response to "Mencari Alternatif Tabungan Emas Di Bca Syariah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel