iklan banner

Cara Menuntaskan Soal Bilangan Akar Dengan Cepat

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian biar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yaitu seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue sanggup nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel wacana Cara Menyelesaikan Soal Bilangan Akar Dengan Cepat, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Cara Menyelesaikan Soal Bilangan Berpangkat Dengan Cepat

Banyak sekali orang ktika menghadapi soal matematika, mereka eksklusif kebingungan untuk mengerjakannya. Ktika kita bertemu dengan soal yang tidak kita sukai, secara otomatis kita cenderung berpindah ke soal yang lebih mudah. Ingat teman-taman insan itu tidak hanya pintar, tapi insan itu diberi kecerdasan oleh sang pencipta. Ktika kita bertemu dengan soal yang tidak kita sukai, maka jangan lah menganggap soal tersebut susah, tapi gunakanlah kecerdasan kita untuk menciptakan soal tersebut menjadi lebih mudah. Misalkan kita ambil teladan soal :

Contoh soal bilangan berpangkat :

Berapa hasil dari √512 x √2 = … ???
a. 32
b. 36
c. 42
8. 64

Penyelesaian :

Ada beberapa langkah-langkah berfikir untuk menuntaskan soal berikut, diantaranya :

1. Baca Soal dengan Teliti

Ktika kita melihat soal menyerupai ini biasanya kita agak kesulitan untuk mengerjakannya bahkan biasanya kita eksklusif pindah ke soal yang lebih mudah. Hindari anutan yang menyerupai ini ya temen-temen!. Ktika kita menemukan soal apapun itu jangan eksklusif menganggapnya bahwa soal menyerupai ini susah, akan tetapi baca dulu dengan teliti soal tersebut. Karena apapun soal yang diberikan oleh guru terhadap muridnya, biasanya soal tersebut niscaya sudah di bahas kepada muridnya. Makara baca lah dahulu jangan meninggalkannya terburu-buru!

2. Gunakan Kecerdasan

Ktika kita melihat kemudian kita membaca soal menyerupai ini dan soal menyerupai ini blm ada di otak kalian, maka biasanya kalian akan stress dan mental kalian akan jatuh pada ketika mengerjakan soal soal yang lainnya. Ingat insan itu di beri kecerdasan, seberapa sulitpun soalnya niscaya insan sanggup mengerjakannya, jikalau insan tersebut sanggup memakai kecerdasannya. nah untuk mengerjakan soal di atas yang pertama kita lakukan yaitu dengen melihat soal tersebut secara sederhana dan kemudian menciptakan soal tersebut menjadi ringan untuk di kerjakan :
√512 x √2 = …
Untuk √512 sanggup kita sederhanaan menjadi √512 = √64 x √8 nah sesudah di sederhanakan ternyata ada bilangan yang sanggup diakar kuadrat kan yaitu √64 = 8. Kemudian juga 8 pun masih sanggup di sederhanakan menjadi √4x√2 nah kemudian kita menemukan kembali bilangan yang sanggup di akar kuadratkan yaitu √4 = 2. Nah beginilah pengerjaannya jikalau di gambarkan dalam angka angka :
√512 x √2 = √64 x √8 x √2
√512 x √2 = 8 x √4 x √2 x √2
√512 x √2 = 8 x 2 x √2 x √2
√512 x √2 =16 x 2
√512 x √2 = 32
Dan jawabnnya yaitu a = 32
Bagaimana gampang bukan ????

3. Teliti Jawaban Anda Kembali

Ktika kalian telah mengerjakan soal tersebut dan kalian masih memiliki waktu untuk masih mengerjakannya, maka jangan terburu buru untuk mengakhiri pekerjaan anda. Alangkah baiknya kita meneliti lagi soal soal yang telah kita kerjakan. Seorang matematika yang baik itu bukan lah beliau yang cepat dalam memecahkan masalah, tapi beliau yang teliti dalam memecahkan masalah.

Kesimpulan

Setiap soal wacana bilangan berpangkat itu tidak dibentuk dengan susah oleh si pembuat soal, akan tetapi dibentuk untuk menguji kecerdasan para siswa.
Baca juga artikel wacana :
Nah segini dulu ya artikel kali ini, mohon maaf apabila ada salah - salah kata 
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "Cara Menuntaskan Soal Bilangan Akar Dengan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel