iklan banner

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Dengan Mudah

Android sekarang merupakan kebutuhan penting untuk sanggup bersosialisasi dengan mudah. Dengan berkembangnya jaman, android sekarang mempunyai sangat banyak fungsi dan manfaat. Cukup banyak aplikasi yang tersedia di android untuk memudahkan kita di kehidupan, aplikasi yang sanggup di manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.


Perkembangan versi android dan fitur yang ada di dalam android sangat bermanfaat, hingga beberapa brand android sudah menyediakan aplikasi bawaan android yang seharusnya wajib ada di android ibarat aplikasi browser salah satunya. Namun tak sedikit juga aplikasi bawaan android yang sebetulnya tidak berguna, dan kita kebingungan untuk sanggup menghapus aplikasi bawaan di android tersebut alasannya yakni tidak sanggup di hapus atau uinstall ibarat menghapus aplikasi yang biasanya kita instal dari Gogole PlayStore.


Android sekarang merupakan kebutuhan penting untuk sanggup bersosialisasi dengan gampang Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Mudah


Cara Hapus Aplikasi Bawaan Pabrik di Android


Dan disini akan kita bahas bagaimana untuk menghapus aplikasi bawaan di android, cukup banyak metode yang sanggup dipakai untuk menghapus aplikasi bawaan android. Mulai dari menghapus aplikasi bawaan android yang di root ataupun android yang belum di root. Aplikasi bawaan android memang sedikit menggangu alasannya yakni aplikasi yang tidak mempunyai kegunaan bagi kita hanya menciptakan kapasitas penyimpanan android berkurang dan menciptakan kinerja android berat.


Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa menghapus aplikasi bawaan android beberapa orang akan mengalami kebingungan alasannya yakni menghapus aplikasi bawaan android tidaklah sama dengan cara menghapus aplikasi yang kita install dari Google PlayStore. Maka disini kita akan sediakan dua cara yaitu menghapus aplikasi bawaan android yang di root dan menghapus aplikasi android tanpa root, silahkan lakukan sesuai kondisi android.


Cara Hapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root


Cara ini sangat mudah, kondusif dan berhasil dicoba untuk menghapus aplikasi bawaan android tanpa root.



  1. Pertama terlebih dahulu d0wnl0ad aplikasi System App Remover

  2. Setelah itu install aplikasi tersebut di android,ukuran aplikasi ini cukup kecil yaitu hanya 20MBAndroid sekarang merupakan kebutuhan penting untuk sanggup bersosialisasi dengan gampang Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Mudah

  3. Selanjutnya buka aplikasi system app remover tadi dan tunggu beberapa detik hingga aplikasi benar benar terbuka dan sanggup dijalankan

  4. Kemudian kita sanggup menentukan aplikasi mana yang mau kita hapus secara permanen. Jika kita menghapus aplikasi bawaan android maka akan muncul peringatan “Remove this application can make your phone not perfectly. Do you want to remove this application?”. dan jikalau anda memang benar-benar ingin menghapusnya, silahkan klik Uninstall atau Ok untuk melanjutkanya pembatalan aplikasi bawaan android.

  5. Tunggu beberapa detik untuk prosesnya dan aplikasi bawaan android sudah berhasil dihapus.


Begitulah cara uninstall aplikasi bawaan android tanpa root, dan dibawah ini selanjutnya akan dijelaskan cara menghapus aplikasi android yang sudah di root.


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android (Android Root)


Cara ini sudah dicoba untuk android samsung yang sudah di root dan terbukti berhasil. Walaupun cara hapus aplikasi bawaan android samsung namun sanggup diterapkan di brand android root apapun.



  1. Pastikan android sudah di root

  2. Jika sudah, Download aplikasi Link2SD.Android sekarang merupakan kebutuhan penting untuk sanggup bersosialisasi dengan gampang Cara Menghapus Aplikasi Bawaan di Android dengan Mudah

  3. Jika sudah di d0wnl0ad dan di instal di android silahkan masuk ke tab application > system.

  4. Selanjutnya pada bab folder terdapat daftar aplikasi yang ada di android, silahkan pilih aplikasi mana yang akan dihapus.

  5. Setelah sudah mendapat aplikasi yang ingin dihapus,  klik remove from system.

  6. Tunggu beberapa detik hingga proses pembatalan aplikasi bawaan android selesai.


Perlu diperhatikan jikalau ingin menghapus aplikasi bawaan android, bahwa jangan pernah menghapus aplikasi bawaan yang mengatur sistem di android. Karena aplikasi sistem akan mengontrol kerja android, dan ketika terhapus maka kinerja android akan error dan terganggu bahkan parahnya akan sanggup mengalami bootloop di android.




Sumber https://caradasar.com

0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Di Android Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel