iklan banner

7 Siklus Perkembangan Blog Yang Akan Dilewati Oleh Blogger

Siklus yang Akan Menentukan Perkembangan Sebuah Situs/Blog

Sebagai seorang blogger (ket: kamu, penulis online) pemula; kau harus melewati banyak sekali ujian dan rintangan yang akan dihadapi nantinya. Siapapun dia.

Yang pasti; kau akan mencicipi jenuh, bosan, dan rasa ingin meninggalkan aktifitas ngeblog/blogging.

Siklus yang Akan Menentukan Perkembangan Sebuah Situs 7 Siklus Perkembangan Blog yang Akan Dilewati oleh Blogger
Pic by http://srisysinc.blogspot.com

Pertanyaannya, apakah gampang membangun sebuah blog dari awal hingga sukses dikemudian hari? Jawabannya tidak mudah, tidak menyerupai membalikkan telapak tangan.

7 Siklus Perkembangan Blog yang Akan Dilewati oleh Blogger


Di bawah ini, kami akan memaparkan beberapa siklus perkembangan situs/blog yang akan dihadapi dan dilewati oleh seorang blogger.

1. Fase Dimana Kamu Mulai Mengenal Dunia Blog


Pada siklus pertama ini, sudah mutlaknya bagi kau untuk mengenal dunia blog. Kamu akan mencari tahu apa fungsinya, tujuannya, dan bagaimana cara menghasilkan uang dari blog.

Momen ini ialah momen-momen dimana kau mulai ingin mempelajari dunia blogging dengan rasa kepercayaan yang tinggi.

2. Mulai Membuat Blog


Siklus yang kedua ialah menciptakan blog, dan biasanya diawali menciptakan blog gratis di Blogger/Blogspot; bukan di WordPress.

Di fase ini kau mulai ulet menulis artikel; entah goresan pena itu di buat dengan ketikan sendiri, atau hasil dari Copy/Paste dari situs web orang lain. Percayalah, faktanya, pada momen-momen ini kau akan melaksanakan Copas.

Di fase ini juga, kau akan berhadapan pribadi dengan banyak sekali kode-kode menarik menyerupai HTML, CSS, dan JavaScript (Js). Belum lagi bermasalah dengan beberapa aba-aba yang secara tidak sengaja sudah kau hapus.

3. Mempelajari Strategi, Teknik, dan Taktik SEO untuk Website


Pada fase No. 1 di atas, kami yakin kau pernah membaca artikel-artikel di situs luar sana yang menandakan bahwa; salah satu semoga situs/blog dikunjungi pembaca yaitu dengan cara memakai teknik SEO dan mengoptimalkannya sebaik mungkin.

Berdasarkan keyakinan kami, kau mulai mengimplementasikan teknik-teknik SEO.

4. Mulai Mendapatkan Trafik (Pengunjung/Pembaca) pada Situs/Blog


Momen dimana kau seakan-akan kau gres saja memenangkan lotre berjutaan rupiah. Senangnya bukan main, kan? Apalagi niat (tujuan) kau semenjak awal ialah ingin menghasilkan uang dari blog.

Kamu mulai ulet menyebarkan teknik SEO untuk situs web kamu; dan kadang-kadang, melaksanakan Spam SEO untuk mengoptimalkan SEO dari situs web yang kau miliki.

Kamu tidak peduli apakah SEO yang kau lakukan itu ialah SEO spam atau tidak, tidak peduli apakah blog kau dikategorikan "berbahaya" oleh Google atas tindakan kau sendiri; alasannya ialah yang kau pikirkan ialah mendatangkan trafik untuk situs web.

5. Siklus Pematangan dan Monetisasi Blog


Karena kami yakin ilmu SEO kau sudah cukup mumpuni, kau mulai menyadari bahwa SEO yang kau lakukan selama ini ialah teknik SEO yang sangat berbahaya bagi kelangsungan situs web kamu.

Bagaimana selanjutnya? Kamu mulai meninggalkan strategi-strategi SEO yang berdasarkan kau berbahaya. Kamu juga mulai matang dalam mengelola blog, dan mulai paham cara menyebarkan sebuah blog menjadi lebih baik lagi.

Pada fase ini pula, biasanya kau akan mendaftarkan situs web ke aktivitas periklanan yang sanggup menghasilkan uang bagi blog kamu; Google AdSense misalnya.

Pada fase-fase ini, registrasi situs web kau akan di tolak oleh Google AdSense beberapa kali; hingga karenanya di terima (approve) dengan baik oleh Google.

6. Mulai Meninggalkan Dunia Blog alasannya ialah Tidak Menghasilkan Uang


Kami yakin, dari 100 orang yang mendaftarkan situsnya ke Google AdSense; yang di terima hanya 5-10 orang saja. Selebihnya, di tolak oleh Google AdSense kemudian meninggalkan aktifitas dunia blog.

Biasanya, blogger-blogger menyerupai ini hanya memikirkan uang, uang, dan uang tanpa mau bersusah payah dahulu.

Tidak terkecuali untuk para YouTubers sekali pun. Baik ia YouTubers, Blogger, atau Vlogger; pernah merasa dan melewati masa-masa kelam ini; masa-masa dimana kau mulai jenuh, bosan, dan putus asa.

7. Mulai Memelihara Blog untuk Jangka Panjang


Di dikala blog kau sudah menghasilkan dan mencairkan sejumlah uang; kau mulai memelihara blog tersebut untuk dimanfaatkan dan dipakai di masa-masa depan yang akan datang.

Kamu akan meng-update artikel secara berskala, 1 artikel per hari, dan dilakukan secara teratur; atau lebih dari itu. Kamu akan memodifikasi situs semoga lebih menjadi lebih baik dan menarik lagi.

Pola pikir kau juga sudah cukup matang mengenai dunia SEO. Terlebih, kau juga mulai mencar ilmu dan memahami sedikit-sedikit perihal HTML, CSS, dan JavaScript (Js). Kamu juga sudah mulai mengenal dunia Domain, Hosting, Server, dan sebagainya.

Bagaimana? Cukup gampang untuk dipahami, kan?

Itu gres beberapa siklus/fase yang akan kau lewati nantinya; belum lagi fase-fase yang lainnya menyerupai laptop rusak, atau hal-hal yang akan terjadi - di luar dugaan kamu.

Demikian goresan pena perihal siklus yang akan memilih perkembangan sebuah situs/blog yang akan dilewati oleh Blogger mana pun. Ada yang mau ditanyakan?
Sumber http://addbloggerthemes.blogspot.com

0 Response to "7 Siklus Perkembangan Blog Yang Akan Dilewati Oleh Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel