iklan banner

Yakin Mau Main Saham ?

Yakin Mau Main Saham ?

        Halo gaes, pengen mengembangkan nih soal dunia investasi yang ane jalanin, mau mengembangkan pengalaman pahit, mungkin kalian sering mendengar wacana laba seseorang dalam bermain saham , yang keliatannya gampang dan menguntungkan , padahal itu semua belum tentu. sebab dalam dunia saham itu kejam bro, banyak banyak sekali kepentingan di sana, apalagi buat newbie menyerupai ane.


       Mungkin atau perasaan ane ya jikalau tahun ini yaitu tahun berat bagi ane dalam main saham, sebab Index lagi mawut dan gak terang mau ke arah mana, selain itu ane sanggup informasi juga dana gila sudah banyak yang cabut semenjak awal 2018,  bagi ane dana gila cukup berperan, sebab sanggup menggoyang harga saham, bagaikaman jikalau di jual ? yang ada harga semakin tertekan. nah ane kebetulan yang ane pegang yaitu sektor properti yaitu PT Bekasi Fajar Industrial Estate, isyarat emiten di bursa BEST, memang sektor ini banyak turunnya , jikalau di liat dari laporan keuangan berdasarkan ane gak buruk, jelek amat, masih sanggup ane katakan "OK" tapi gak tau kenapa semenjak ane pegang sudah turun hampir 50% nih gaes, syedih kan, sanggup juga sih laporan Q3 jeblok atau bijimane, atau gak ada bandar yang mau mainin saham ini lagi, ane gak paham.



     Oiya kesalahan ane sih ane gak disiplin, gak tau kenapa ya ane tu gaya mainnya ane hold terus hingga ane dpt keuntungan, nah kali ini ane semakin ane hold makin ane tambah rugi, jikalau ane pernah baca pemain saham yang manis itu gak takut rugi / cutloss ketika sudah gak sesuai dengan analisa dan menciptakan ketidak nyamanan. yang terang selama perusahaan masih sehat akan ane hold gak tau hingga kapan (inshallah sih ya). pemain saham yang manis juga mengindari saham-saham gorengan , sebab saham gorengan rawan dimainkan bandar, coba cek TLKM(Telkom) BBCA(Bank BCA) jikalau turun niscaya mantul lagi, berbeda dengan saham gorengan, mantulnya jikalau pas dimainin bandar aja, sebab investor retail tampaknya terlalu berat untuk mengangkat harga. ya sanggup buat masukan ke diri ane sendiri, kedepanya menghindari saham gorengan dan jangan taruh di dalam 1 saham, sebab ada pepatah "don't put all your eggs in one basket" . tapi berdasarkan ane taun ini yaitu diskon besar besaran buat saham terutama properti, coba tengok CTRA, penurunan jg hampir 50% tapi sudah keliatan mantul juga, berbeda dengan saham yang ane pegang, kok di liat masih mau turun lagi, dan diliat dari penjualan dana gila sepi banget di saham ini, jadi makin pesimis sebenarnya..huhu


     OIya masukan untuk ane sendiri, sebaiknya gunakan dana yang benar  - benar cuek untuk bermain saham, semoga jikalau nyangkut itu kita masih sanggup di diamkan dulu hingga minimal kerugian menipis atau malah hingga untung, dan jangan banyak-banyak dalam berinvestasi di saham,menurut cukup 20% aja  dari tabungan kita, semoga jikalau kita rugi masih ada tabungan dan gak nyesek banget gaes. oiya yang ane herankan juga dikala ini Reksadana saham banyak yang rugi, temen ane aja ada yang rugi lebih dari 10% itu Reksadana hlo, dimana yang mengelola duit yaitu orang yang sudah mahir. 



 Sekian dari ane, semoga artikel ini sanggup menunjukkan pertimbangan sebelum terjun main saham, dan pesan ane jangan percaya sama orang yang ngaku-ngaku selalu untung..mbel gedhesss. Kritik dan saran boleh tulis dikomentar ya gaes.


        

Sumber http://suarahampa.blogspot.com

0 Response to "Yakin Mau Main Saham ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel