iklan banner

Kenapa Kaskus Sepi ?

Kenapa Kaskus Sepi ?


"Sundul gan", "Pertamax... " , "Pejawan" dan masih banyak lagi. Kata- kata tersebut yaitu bahasa kaskus banget, yup niscaya di setiap trit (thread) kaskus ada yang mengomentari begitu, pertamax yaitu orang yang pertama kali mengomentari di sebuah trit, ya mungkin ada pujian tersendiri kalau "Pertamax" di trit yang bermutu dan rame, kalau sundul biasanya mempunyai kegunaan semoga trit atau lapak di FJB semoga gak tenggelam. Pejawan artinya komentar yang nangkring di page 1(page one).
  

        Sejarah singkat dulu ya, kaskus yaitu kepanjangan dari kasak-kusuk, jadi kaskus dulu di ciptakan salah satunya oleh orang berjulukan Andre darwis di Amerika sono bro, gunanya untuk daerah saling membuatkan para warga indonesia yang berada di luar negeri,entah kenapa jadi booming di negara asal negaranya sendiri, dulu kaskus domainnya yaitu ".us" terus ada trouble di ganti "co.id", gak tau nih memang ada trouble apa semoga indonesia banget di ganti domain indonesia, haha soalnya kan "us" kan domain Amrik.

        Nostalgia, dulu ane pertama kali ngaskus pas masih SMA, kalau gak kelas 2 kelas 3, lupa ane, tapi ane tengok "id kaskus" ane teregister pada bulan 6 dan tahun 2009, artinya ane waktu itu kelas 2 SMA. ane ngaskus ikut ikutan abang ane, setiap kali doi internetan niscaya ada tab kaskus, yaudah ane ingin tau . sesudah itu ane bikin ID sendiri, dulu ane sukanya liat trit di The lounge, salah satu kategori yang rame nih, selain itu ane juga pernah beberapa kali transaksi jual beli di kaskus. pernah juga ane jualan, dan Alhamdullilah gak laku. wqwqwq.

        Tapi entah kenapa ya dulu pas waktu kuliah ane mulai gak ngaskus lagi, oleh lantaran itu ane ingin mencoba analisis kenapa ane gak ngaskus lagi hingga sekarang, ini ajaran ane ya.

1. Kurangnya konten yang kreatif
Salah satu sebabnya yaitu kurangnya konten kreatif dari lembaga ini, jadi beberapa HT itu terkadang yaitu informasi gak penting atau lebih kasarnya Sampah, gak bermutu. ane termasuk suka sekali dengan trit HT, HT di sini bukan Handy Talkie tapi Hot Thread, trit yang rame kemudian sama si momod(moderator) atau mimin(admin) dijadikan trit yang muncul di halaman awal. 

2. Perubahan Tampilan
Sudah beberapa kali kaskus merubah tampilannya semoga terlebih cantik, tapi bagi beberapa member tersemasuk ane , ane gak suka tampilan yang ribet dan berat, ya memang sih semoga terlihat up to date, tapi kalau terlihat sangat rame dan website di kanal terasa berat berdasarkan ane cukup ambil andil kenapa kaskus jadi sepi, ane suka dengan tampilan old kaskus yang secara umum dikuasai warna biru oranye itu..jadi kangen old kaskus :(.

3. Pergeseran demam isu dari budaya membaca menjadi budaya menonton.
ini tidak sanggup dipungkiri ya gaes, ane liat orang jaman kini lebih suka menonton youtube daripada membaca lembaga diskusi, ane kini juga gitu, maklum jaman dulu itu kuota internet harganya mahal dan koneksi lelet, oleh lantaran itu orang jaman dulu(gak jaman dulu jg sih) hiburannya kalau main internet suka baca-baca, lah wong internet kuota mahal sama lelet, melihat gambar-gambar dengan kualitas yang bagus di waktu itu yaitu hiburan yang cukup glamor gaes, coba dibandingkan dengan masa jaman now, jaman kini internet gampang didapat sama kuota lebih murah, ya sayang kuotanya kalau gak dibentuk nonton xhamster youtube.

4. Iklan Politik
nah nah nah, gak tau ya kenapa kaskus pernah menayangkan iklan politik di websitenya, apa mungkin sepi iklan ? jadi iklan politik pun disikat, ane inget , tapi gak inget siapa yang di calonin, sanggup juga nih penyebab kaskuser hengkang dari lembaga terbesar di Indonesia, sanggup jadi lantaran tidak suka lantaran iklan yang ditampilkan bukan tokoh "junjungannya".

5. Perpindahan dari berinternetan di PC ke mobile phone.
ini alasan cukup logis, jaman dulu internetan itu biasanya pake pc, jadi kalau gabut baca baca trit atau ngaskus, nah sejak smartphone dengan aneka macam aplikasi yang menarik maka semakin banyak hiburan, oleh lantaran itu kaskus jadi sepi lantaran penggunanya kebanyakan dulu menggunakan komputer PC. banyak kan aplikasi menarik di hengpong kalian, macam tinder, instagram, bigo dll.

6. FJB kaskus ketinggalan jauh dengan marketplace kekinian.
yang ane sebutkan kekinian semacam market place yang menyediakan mediator ada pihak ketiganya, dulu sih kaskus ada mediator pihak ketiga dengan fee tertentu, tapi gak official , rekber populer yaitu blackpanda, tapi belakangan kena masalah menggelapkan dana customer hingga ratusan juta dan alhasil hingga kini kasusnya menguap begitu saja, kemudian sesudah itu kaskus gres berinisiatif ada official rekber dimana market place sudah maju duluan, ketinggalan langkah banget lah, selain itu juga tampilan lapak jual beli di kaskus gak lezat diliat, orang lebih suka jualan atau beli di bukabapak atau di tokoijo, selain itu kaskus juga kalah promo, di marketplace gencar gencarnya promo misal cashback atau free ongkir tapi dikaskus sedikit promo, nah itu berdasarkan ane.

 itu sih berdasarkan ane ya kenapa kaskus sepi, ya impian ane kaskus sanggup menjadi lembaga terbesar di Indonesia dan FJB nya jadi rame kayak dulu lagi, banyak kesalahan mohon maaf, kritik atau saran sanggup kirimkan di kolom komentar

Sumber http://suarahampa.blogspot.com

0 Response to "Kenapa Kaskus Sepi ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel