iklan banner

[Tested] Cara Menambah Ram Android Tanpa Root


Cara Menambah RAM Di Android Dengan Swaper Root


Cara Menambah RAM Android – Sebenarnya untuk menambah ram di android itu tidak sanggup alasannya dalam hal ini harus membongkar perangkat, namun sanggup di akali dengan memaksimalkan kinerja RAM, aneka macam cara yang sering di lakukan oleh kebanyakann Pengguna Android salah satunya dengan Tweak memakai V6Supercharger, namun memakai tweak tersebut banyak yang mengalami crash pada Androidnya, bekerjsama gampang saja untuk memperbaikinya dengan cara mencari Backup Rom yang sesuai tipe kemudian recovery ulang saja lewat CWM, namun bagimana kalau pengguna dengan memakai perangkat ponsel keluaran baru, yang menjadi hambatan bukan hanya mencari recoverynya saja. Namun hal tersulit ialah cocok atau tidak recovery yng di sanggup atau di d0wnl0ad tersebut.


Cara Menambah RAM Di Android Dengan Swaper Root [TESTED] Cara Menambah Ram Android Tanpa Root


Untuk mengantisipasi terjadinya Crash hal yang terpenting untuk pengguna harus selalu ingat yakni Backup terlebih dahulu system android anda. Nah, cara semoga meningkatkan kinerja RAM dalah dengan menciptakan Virtual memory, yaitu dengan cara lewat Swap File, Swap Partisi tau memakai ZRAM. Nah gunanya Virtual Memory ini ialah saat Kapasitas RAM telah habis di gunakan maaka Virtual ini yang akan membackupnya dan tentu saja menghindari Over Head.


Cara kerja swap file ini ialah memanfaatkan sisa kapasitas yang di pakai pada Storage SDCARD, tentu saja kita akan memakai aplikasi yang berjulukan Swapper Pro tersebut. Cara penggunaanya sebagai Berikut :


Cara Menambah Kapasitas RAM Dengan Swapper Root



  1. Pertama, pastikan Android sudah dalam keadaan Root.

  2. Download aplikasi Swapper for Root di play store kemudian install di android.

  3. Buka Swapper for Root.

  4. Pilih Active Swap on Boot.

  5. Pilih SD Card FAT Partition pada Swap File Partition.

  6. Isi dengan jumlah kapasitas Swap yang diinginkan, besarnya kapasitas Swap File tergantung dari sisa free space memory eksternal atau sisa kapasitas SDcard pengguna.

  7. Save

  8. Tunggu proses Swap File hingga final .

  9. lalu Restart Android.


Dengan cara di atas yang perlu di ingatkan kembali bagi pengguna android, bahwa dengan cara di atas sanggup mengurasi usia SD Card alasannya di gunakan terus menerus, Di sarankan memakai SD Card Class 10.


0 Response to "[Tested] Cara Menambah Ram Android Tanpa Root"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel