iklan banner

Penggunaan Rumus Fungsi Gauss Pada Microsoft Excel

Rumus Excel menawarkan tutorial dasar penggunaan fungsi gauss untuk mengolah lebar kerja spreadsheet excel. Bagi pengguna Microsoft Excel tentu saja anda sudah mengetahui sudah terdapat banyak rumus fungsi yang tersedia pada Microsoft Excel. Dari banyaknya rumus tersebut, saya akan coba untuk membagikan pengetahuan saya perihal Fungsi Rumus GAUSS yang ada pada Microsoft Excel.

Fungsi GAUSS yaitu salah satu rumus statistik pada Microsoft Office Excel yang dipakai untuk mengembalikan nilai 0,5 lebih kecil daripada distribusi kumulatif normal standar. Pengolahan data menyerupai ini sangat membantu saat Anda bekerja dengan statistik.

Cara Menggunakan Rumus GAUSS Excel Sebagai Fungsi Statistik

Fungsi Rumus GAUSS ini mempunyai kegunaan untuk menghitung probabilitas anggota populasi standar normal yang akan masuk diantara rata - rata dan x simpangan baku dari rata - rata. Syntax dari rumus fungsi GAUSS adalah
=GAUSS(x)
Keterangan dari penulisan sintaxt daiats yaitu bahwa fariabel X diharapkan untuk mengembalikan angka yang akan kita hitung probabilitasnya.
fungsi gauss untuk mengolah lebar kerja spreadsheet excel Penggunaan Rumus Fungsi GAUSS pada Microsoft Excel
Contoh data penggunaan rumus GAUSS Excel
Jika x tidak diisi dengan angka valid, maka secara otomatis rumus fungsi GAUSS akan menghasilkan nilai #NUM!. Dan kalau x bukan merupakan data valid, rumus fungsi GAUSS juga secara otomatis akan menghasilkan nilai #VALUE!.

Untuk lebih jelasnya, anda sanggup pribadi melihat gambar yang telah saya sediakan. Pada gambar terdapat Data dan Hasil. Pada data tertulis angka 2. Ini berarti fungsi rumus GAUSS menghitung probabilitas anggota populasi normal yang akan masuk diantara rata - rata dan 2 simpangan baku dari rata - rata yang menghasilkan nilai 0,47725.

Fungsi statistik yang menggunakan rumus GAUSS dalam Microsoft Excel sanggup dipakai menyerupai dalam tutorial Excel diatas. Rumus GAUSS sangat mempunyai kegunaan dalam meringankan pekerjaan perhitungan terutama yang berafiliasi dengan fungsi statistik.

Kurang lebih menyerupai itulah Penggunaan Rumus Fungsi GAUSS pada Microsoft Excel. Semoga artikel ini sanggup menambah wawasan anda perihal penggunaan fungsi rumus pada Microsoft Excel. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.
Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com

0 Response to "Penggunaan Rumus Fungsi Gauss Pada Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel