Google Kian Diandalkan Orang Indonesia Yang Mau Liburan

Jakarta - Travelling, liburan, atau berwisata merupakan salah satu industri penting di Indonesia. Hal ini tidak mengejutkan, mengingat proyeksi pendapatan dari industri perjalanan di Indonesia akan mencapai USD 25 miliar (Rp 380 triliun) pada tahun 2025.
Baca Juga
"Pada ketika proses merencanakan liburan niscaya yang dilakukan searching dulu. Misalnya saya mau ke Jogja ada apa saja, mulai cari dari destinasinya hingga akibatnya mulai dilihat ke sana tiketnya ada apa saja," ujar Zulfi.
Zulfi menambahkan bahwa masyarakat Indonesia semakin mengandalkan video review daerah wisata dari vlogger. Disebutkan bahwa 8 dari 10 orang Indonesia mempunyai persepsi positif terhadap suatu merk sehabis melihat video terkait.
"Jadi jikalau contohnya banyak dari kita yang melihat dari banyak content creator yang me-review destinasi atau hotel tertentu, dan ini ternyata memperlihatkan pengaruh positif persepsi orang terhadap hotel atau provider travel tertentu," jelasnya.
Tidak hanya ketika perencanaan liburan, orang Indonesia juga masih rajin melaksanakan pencarian terkait lokasi wisata ketika sudah memulai liburan.
"Orang-orang itu juga menjadi lebih aktif untuk mencari ketika mereka sedang liburan. Kaprikornus kita lihat growth sebanyak 140% khusus pencarian terkait tourist activity. Terutama hal-hal yang berbau lokal untuk di-explore," terang Zulfi.
"Seperti meliputi tourist destination, attraction. Kemudian mereka mencari wacana food and beverage. Dan juga daerah belanja," tuturnya.
Sumber detik.com
0 Response to "Google Kian Diandalkan Orang Indonesia Yang Mau Liburan"
Posting Komentar