iklan banner

Cara Mengatasi Explorer Exe Error Tidak Dapat Di Windows


 atau sanggup disebut juga Windows Explorer merupakan sebuah software yang tidak terpisahkan  Cara Mengatasi Explorer Exe Error Tidak Bisa di Windows




Explorer.exe atau sanggup disebut juga Windows Explorer merupakan sebuah software yang tidak terpisahkan dari sistem operasi Microsoft Windows, menyediakan kepada pengguna Graphical User Interface (GUI: Antarmuka grafis) untuk mengakses sistem berkas.





Terkadang di windows 8 kalau terkena virus atau sebuah kesalahan sistem terdapat error pesan kosong dengan judul “Explorer.exe”, pesan ini akan muncul di dekstop ketika gres memasuki dekstop.





Walaupun pesan ini akan hilang kalau menekan tombol close (Tanda “X”), kalau komputer/notebook/laptop di restart ataupun dimatikan, pesan ini akan muncul lagi ketika pengguna memasuki dekstop.





Jika terus dibiarkan pesan ini tidak berbahaya namun bagi pengguna yang melihat ini akan risih setiap gres pertama kali masuk ke dekstop ada pesan yang agak menjengkelkan.





Curhat





Minggu kemudian secara tidak sengaja saya menemukan error di windows 8, penyebabnya saya tidak tahu padahal ketika itu tidak ada error dalam windows 8 saya ini, tapi sejak saya meminjamkan notebook saya ke adik-adik saya datang tiba pesan ini muncul.





Pesan yang di tampil dalam notebook saya ialah “Explorer.EXE“, isi dalam pesan tersebut tidak ada.





Setiap saya menyalakan laptop pesan itu akan muncul secara otomatis, alasannya saya muak, bosen dan males lihat pesan itu tiap hari risikonya saya mencari di lembaga wacana komputer yang saya ikuti kemudian risikonya ada sebuah member yang kejadiannya sama dengan saya.





Dia membagikan sebuah cara untuk mengatasi/memperbaiki pesan error .Explorer.EXE”. Cara ini ia dapatkan dari sebuah blog seputar wacana sistem operasi dan komputer.





Pengguna sanggup mengatasi pesan ini dengan proteksi software repair registry.





Namun kalau masih tidak sanggup memakai software tersebut, sanggup melaksanakan cara alternatif di bawah ini.





Cara ini manual dan agak ribet alasannya harus masuk dan mencari registry yang sanggup menciptakan hal ini error dan meninggalkan pesan yang kosong.





Untuk melaksanakan cara ini, yang pertama harus dilakukan ialah menyiapkan materi RegOwnershipEx supaya registry yang dicari sanggup dihapus. Berikut ini bahannya.





Bahan





RegOwnershipEx





Berikut ini cara mengatasi explorer.exe error tidak bekerja:





 atau sanggup disebut juga Windows Explorer merupakan sebuah software yang tidak terpisahkan  Cara Mengatasi Explorer Exe Error Tidak Bisa di Windows




  1. Tekan tombol logo windows + R di keyboard, kemudian ketikan regedit di kolom Run sesudah itu klik OK, ini bertujuan untuk membuka registry editor.
  2. Telusuri dibawah ini.




HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftWindows NTCurrentVersionWindows






 atau sanggup disebut juga Windows Explorer merupakan sebuah software yang tidak terpisahkan  Cara Mengatasi Explorer Exe Error Tidak Bisa di Windows




  1. Lihat dibagian kanan ada kata load, hapuslah registry tersebut dengan cara klik kanan -> delete.
  2. Terakhir restart windows  dan lihat hasilnya




Jika masih tidak mengerti tutorial di atas kau sanggup melihat videonya di bawah ini.





Video











Jika masalahnya merambat hingga hingga mengakibatkan windows error recovery maka ikuti: cara mengatasi windows error recovery ketika dinyalkan.





Demikianlah bagaimana cara mengatasi explorer exe di windows 7, 8 dan windows 10. Semoga bekerja dengan baik.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Cara Mengatasi Explorer Exe Error Tidak Dapat Di Windows"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel