iklan banner

7 Tips Dan Aplikasi Penting Cara Memakai Mode Potret Pada Iphone

Mode Potret memungkinkan pengguna iPhone untuk mengambil bidikan memukau dengan depth-of-field (DoF), membuat imbas bokeh buram di latar belakang menyerupai dengan kamera DSLR.

Sederhananya, DoF yaitu jarak dari lensa Anda ke subjek yang memungkinkannya untuk tetap tajam dan fokus, sedangkan sisa gambar tampak buram.

Jika Anda ingin mengambil potret jago di iPhone, Anda perlu tahu cara memakai Mode Potret. Pada artikel ini kami mengatakan beberapa tip dan aplikasi Mode Potret yang berguna.

Pertanyaannya Apakah iPhone Anda Memiliki Mode Potret 
Meskipun Mode Potret hebat, itu hanya tersedia pada model iPhone tertentu, khususnya yang dengan kemampuan kamera ganda.

Model iPhone ketika ini dengan Mode Potret meliputi:
  • iPhone 7 Plus
  • iPhone 8 Plus
  • iPhone X
  • iPhone XR
  • iPhone XS
  • iPhone XS Max
Setiap iPhone dari iPhone X ke atas juga mempunyai Mode Potret yang diaktifkan untuk kamera selfie yang menghadap ke depan.

Cara Menggunakan Mode Potret 
Sangat gampang untuk mulai memotret dengan Mode Potret. Ikuti saja langkah-langkah ini: 
  • Buka aplikasi Kamera dengan menggesekkan kiri pada layar kunci, dari Pusat Kontrol, atau mengetuk ikon Kamera di layar beranda Anda.
  • Pilih Potret dari mode kamera yang tersedia, yang terletak di bawah jendela bidik untuk iPhone X dan lebih tinggi, ini juga berfungsi untuk kamera selfie.
  • Berikan jarak yang cukup antara perangkat Anda dan subjek. Saat Anda puas, cukup ketuk tombol rana untuk mengambil gambar.
Cara Mendapatkan Mode Potret di iPhone Anda 
Mode Potret seharusnya sudah tersedia di perangkat Anda jikalau mampu, dan tidak ada pengaturan komplemen yang diperlukan. 

Namun, jikalau Anda mempunyai iPhone 7 Plus dan belum pernah memperbarui iOS, maka Anda mungkin perlu melakukannya untuk mendapat susukan ke Mode Potret. Apple menambahkan Mode Potret untuk iPhone 7 Plus ketika iOS 10.1 tersedia, jadi Anda harus mempunyai 10.1 atau lebih baru. Mereka yang tidak mempunyai iPhone yang kompatibel sanggup mencoba aplikasi yang mereplikasi imbas Mode Potret.

Cara Mendapatkan Pencahayaan Potret di iPhone Anda 
Pencahayaan Potret yaitu fitur jago yang memungkinkan fotografer iPhone menambahkan imbas pencahayaan profesional ke foto Mode Potret mereka. Setelah subjek Anda dibingkai dalam Mode Potret, pilih jenis pencahayaan yang Anda inginkan dari tombol Pencahayaan Potret di bab bawah jendela bidik.

Pilihan pencahayaan yang tersedia mencakup Natural, Studio, Contour, Stage Light, dan Stage Light Mono hitam dan putih. Masing-masing mempunyai imbas yang berbeda, dan ada pratinjau langsung sehingga Anda mendapat inspirasi wacana bagaimana hal itu mempengaruhi potret.

Jika Anda tetapkan ingin mengubah Pencahayaan Potret pada foto nanti, Anda bisa. Namun, itu harus berupa foto yang diambil dalam Mode Potret. Anda tidak sanggup menambahkan Pencahayaan Potret ke foto standar.

Untuk mengubah imbas Pencahayaan Potret yang dipilih:
  • Buka aplikasi Foto dan pilih foto yang ingin Anda edit.
  • Ketuk Edit.
  • Gulir cepat dan pilih imbas pencahayaan yang Anda inginkan.
  • Ketuk Selesai untuk menyimpan perubahan Anda.
Saat Anda mengedit imbas Pencahayaan Potret yang dipilih, imbas itu menggantikan yang asli. Anda tidak akan sanggup menyimpan salinan foto dengan imbas pencahayaan baru. Namun, Anda selalu sanggup mengubahnya kembali ke pencahayaan asli, atau menentukan opsi lain sepenuhnya. Tidak ada batasan jumlah pengeditan yang sanggup Anda lakukan.

Bergerak Lebih Jauh untuk Memotret Mode Potret yang Lebih Baik 
Saat memakai Mode Potret, Anda perlu sedikit lebih banyak jarak antara Anda dan subjek daripada biasanya. Ini alasannya yaitu Mode Potret memakai lensa telefoto 2X, sehingga jendela bidik memperbesar sedikit lebih banyak daripada mode Foto standar. Pesan Pindah lebih jauh muncul di bab atas jikalau Anda terlalu dekat, jadi cukup buat cadangannya sedikit sampai Anda jelas.

Karena imbas kedalaman muncul secara real time, cukup ketuk tombol rana sesudah Anda puas dengan bidikan Anda.

Cara Mengedit Efek Kedalaman di iPhone XS 
Jika Anda memakai iPhone XS, iPhone XS Max, atau iPhone XR, iPhone Anda mempunyai kemampuan untuk mengedit imbas kedalaman sesudah Anda mengklik bidikan. Anda sanggup melakukannya hidup juga.

Untuk mengedit imbas kedalaman, buka foto di aplikasi Foto dan ketuk pada Edit. Anda akan melihat bilah geser di bab bawah foto. Ini akan memungkinkan Anda mengubah latar belakang buram dari f / 16 ke f / 1.4. Sederhananya, Anda sanggup menambah atau mengurangi imbas blur perangkat lunak sesuai dengan cita-cita Anda memakai slider.

Cara Mengedit Efek Kedalaman di iPhone yang Lebih Lama 
Sementara fitur pengeditan imbas kedalaman default yaitu pribadi untuk iPhone yang lebih baru, Anda bisa mendapat fitur yang sama pada iPhone usang memakai aplikasi pihak ketiga yang disebut Focos. Faktanya, Focos jauh lebih baik dalam manipulasi imbas kedalaman. 

Baca Juga Buka aplikasi Focos dan pilih potret Potret dari galeri Anda. Kemudian gunakan penggeser di bawah ini untuk menyesuaikan kekaburan latar belakang secara real time. Focos mempunyai rentang yang jauh lebih baik untuk latar belakang buram sampai apertur f / 20 dan lebih baik dalam deteksi tepi dan menghaluskan tepi garang dari perangkat lunak Apple sendiri. Bahkan jikalau Anda memakai iPhone XS, cobalah untuk melihat apakah Anda bisa mendapat pengeditan yang lebih baik dari Focos.

Anda juga akan melihat bahwa Focos mempunyai aneka macam pengaturan dan opsi di bawah bilah geser. Anda sanggup mengubah jenis bentuk blur dan menambahkan warna juga. Meskipun fitur dasarnya gratis, Anda harus membayar langganan Focos untuk mengakses fitur premium menyerupai imbas blur.

Unduh: Focos (Gratis, berlangganan tersedia)

Cara Membuat Potret Mode Potret Terlihat Lebih Baik 
Aplikasi pengeditan foto menyerupai Snapseed membantu meninggikan foto Anda memakai alat pengeditan yang ramah selama Anda tahu cara memakai Snapseed. Namun, mereka biasanya tidak berfungsi untuk pemotretan Mode Potret. 

Ini alasannya yaitu foto Mode Potret mengandung metadata untuk latar belakang, latar depan, dan gambar secara keseluruhan. Jadi, Anda sanggup mengedit setiap detail dengan tiga cara berbeda jikalau diinginkan. 

Infltr yaitu aplikasi yang melaksanakan ini dengan sangat baik. Saat Anda menentukan foto potret untuk diedit, Anda akan melihat tiga ikon di atas: Foreground, Background, dan All. Pertama pilih layer yang ingin Anda edit, dan kemudian dari bilah bawah, pilih fitur pengeditan. Aplikasi ini mengatakan beberapa filter bersama dengan opsi pengeditan dasar untuk kecerahan, kontras, sorotan, dan sebagainya.

Unduh: Infltr (Gratis, berlangganan tersedia)

Baca Juga


Sumber http://bintalahe.blogspot.com

0 Response to "7 Tips Dan Aplikasi Penting Cara Memakai Mode Potret Pada Iphone"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel