iklan banner

5 Tips Menentukan Power Bank Yang Berkualitas Semoga Tahan Lama

Power Bank merupakan sebuah produk elektronik yang mempunyai peranan penting terhadap pengguna gadget. Arti dari Power Bank sendiri yaitu Penyimpanan Daya. Yang maksudnya ialah pengguna sanggup menyimpan daya listrik kedalam perangkat mungil tersebut untuk dipakai dikala gadget yang kita gunakan membutuhkan daya listrik atau charger.

Dengan adanya Power Bank, kita tidak perlu lagi repot untuk mencari colokan listrik dikala gadget yang kita miliki sedang dalam keadaan low. Saat ini sendiri Power Bank mempunyai majemuk kapasitas baterai, mulai dari 3000 mAh hingga 11000 mAh. Bahkan mungkin ada Power Bank yang mempunyai kapasitas puluhan ribu mAh.

Power Bank merupakan sebuah produk elektronik yang mempunyai peranan penting terhadap pengg 5 Tips Memilih Power Bank yang Berkualitas Agar Tahan Lama

Kalau kau ingin mencari Power Bank yang berkualitas dan tahan lama, maka ada baiknya kau mengikuti tips berikut ini sebelum membeli Power Bank.

Pilih Power Bank yang Kompatibel dengan Perangkatmu

Sebelum membeli sebuah Power Bank, ada baiknya kau memperhatikan apakah Power Bank tersebut kompatibel atau cocok dengan gadget yang kita gunakan atau tidak. Biasanya di sebuah box Power Bank dikala kau membeli akan tercantum beberapa perangkat yang kompatibel. Hal ini tentunya penting untuk kita cermati sebelum membeli sebuah Power Bank semoga tidak merusak gadget kita.

Pilih Power Bank yang Memiliki Lampu Indikator Baterai

Power Bank yang mempunyai petunjuk sisa daya baterai tentunya jauh lebih baik ketimbang yang tidak memilikinya. Mengapa? Karena dengan begitu kita sanggup mengetahui sisa daya baterai yang dimiliki oleh Power Bank tersebut. Selain itu, kita juga sanggup melaksanakan pengecasan terhadap Power Bank tersebut dengan waktu yang sanggup diduga.

Pilih Power Bank yang Bermerek

Merek dagang dari sebuah produk memang menjadi tolak ukur apakah produk tersebut berkualitas atau tidak. Jika kau sedang mencari Power Bank bermerek yang berkualitas, maka kau sanggup memilih pilihan pada Power Bank Sony, Yoobao, Robot, Hippo, dan sebagainya.

Meskipun mempunyai harga yang sedikit lebih mahal ketimbang Power Bank pada umumnya, namun kualitas dari Power Bank tersebut sangatlah baik. 

Jangan Tergiur dengan Power Bank Murah

Kebanyakan pengguna gadget dikala ini tergiur dengan Power Bank dengan harga murah yang mempunyai kapasitas mAh besar. Berdasarkan review dari sebagian pengguna Power Bank yang mempunyai kapasitas baterai dengan harga murah, mereka tak puas dengan kinerja Power Bank tersebut. Bagaimana tidak, pasalnya jumlah mAh yang tercantum tidak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Jika kau menemukan sebuah Power Bank dengan jumlah baterai di atas 10.000 mAh seharga dibawah 100 Ribu, lebih baik untuk tidak membeli Power Bank tersebut. Karena biasanya Power Bank tersebut yakni abal-abal dan tidak akan bertahan lama, buruknya lagi malah sanggup merusak gadget kau sendiri lho.

Pilih Power Bank yang Memiliki Keamanan atau Safety Protection

Power Bank yang mempunyai safety protection tentu mempunyai kualitas yang lebih manis dibanding yang tidak. Power Bank yang tidak mempunyai tingkat keamanan atau tunjangan tentunya akan berdampak fatal terhadap gadget kita. Buruknya lagi, Power Bank tersebut sanggup meledak akhir dari tidak adanya perlindungan keamanan pada Power Bank tersebut.

Power Bank yang mempunyai safety protection di antaranya sebagai berikut:
  • Overcharge Protection: Biasanya Power Bank ternama yang mempunyai harga yang lebih mahal mempunyai fitur ini. Dimana kau akan mengetahui dikala pengisian baterai terhadap Power Bank tersebut dikala sudah penuh. Jika tidak mempunyai fitur ini, daya listrik berlebih yang ditampung oleh Power Bank usang kelamaan akan merusak Power Bank itu sendiri.
  • Short Circuit Protection: Jika sebuah Power Bank tidak mempunyai perlindungan arus pendek, mungkin akan berdampak pada ledakan Power Bank tersebut jikalau tidak dipakai secara maksimal.
  • Temperature Protection: Jika Power Bank yang kau miliki mempunyai fitur ini, tentu saja akan lebih kondusif dikala sedang digunakan. Dimana perlindungan ini akan memperlihatkan keamanan pada Power Bank untuk menjaga suhunya tetap stabil dan tidak cepat panas.

Lihat juga: 10+ Merk Power Bank Terbaik dengan Harga Murah

Itulah beliau tips yang harus kau perhatikan sebelum membeli Power Bank. Sedikit tips jikalau ingin membeli Power Bank, sebaiknya belilah disebuah toko yang memang menjual gadget atau Power Bank, bukan di pinggiran jalan. Dengan begitu maka kualitas Power Bank tersebut lebih terjamin.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "5 Tips Menentukan Power Bank Yang Berkualitas Semoga Tahan Lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel