iklan banner

Seleksi Penerimaan Cpns 2019 Diperkirakan Oktober

Seleksi Penerimaan CPNS 2019 Diperkirakan Oktober


Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 diperkirakan akan dilaksanakan pada tamat tahun, sekitar bulan September atau Oktober mendatang.

Kepala Kantor Regional (kanreg) IV Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar, Harun Arsyad, menjelaskan hal itu ketika dikonfirmasi.

"Nanti kita tunggu gosip dari pemerintah. Itukan gres wacana. Nanti ada surat resmi dari pemerintah. Tapi jika seleksi CPNS diperkirakan akhir-akhir tahun ini, antara September atau Oktober. Taoi kan didahului rapat-rapat dulu, gres diinformasikan," jelasnya.

Hanya saja, Harun mengaku belum tahu niscaya jadwal penerimaan dan berapa kuota yang diberikan. Kanreg IV BKN Makassar sisa menunggu perkembangan dari pemerintah pusat, baik itu surat edaran resmi informasinya, termasuk petunjuk teknis (juknis) pelaksanaannya kedepan.

Kata Harun, selain penerimaan aparatur sipil negara (ASN) melalui seleksi CPNS secara umum, jalur seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap kedua juga rencananya akan dibuka tahun ini.

Terpisah, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Andi Siswanta Attas mengaku, Pemkot Makassar juga masih menunggu kejelasan. Status 183 eks tenaga honorer K2 lingkup Pemkot Makassar yang telah mengikuti tahapan seleksi P3K belum resmi pengumuman kelulusannya.

"Belum ada pengumumannya. Tapi kita sudah selesai laksanakan tahapannya. Sebenarnya kejelasan penggajian ji ini kita tunggu. Apakah semua dibebankan di APBD, atau ada semisal dana sharing dari pemerintah pusat," terang Siswanta.
Sumber : makassar.sindonews.com

Sumber http://sekolahops16.blogspot.com

0 Response to "Seleksi Penerimaan Cpns 2019 Diperkirakan Oktober"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel