iklan banner

Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangan Linux Fedora Lengkap


Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan Linux Fedora Lengkap


Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan Linux Fedora – Ada yang udah tau belum Linux Fedora itu apa ? saya akan jelaskan terlebih dahulu sebelum kita masuk ke pada bab yang lebih jauh ihwal Fedora ibarat memakai Sharing data, Jaringan, Konfigurasi Cluster dll. Fedora merupakan salah satu distro Linux penerus Red Hat Linux yang sudah berjaya selama bertahun-tahun “ lho kenapa kq terusannya bukannya Red Hat lebih bagus? Iya alasannya yakni RHEL yakni versi enterprise makanya kita harus mengeluarkan biaya, Terus katanya Gratis kenapa bayar ? Karena RHEL itu sifatnya komersil jadi di dukung eksklusif pengembangnya begitu….. baiklah lanjut ya….,


Fedora


Dikembangkan oleh komunitas open source. Selama bertahun-tahun “ nah bedanya kalo Fedora itu di kembangkan oleh Komunitas, Nanti kalo yang membuatkan Komunitas alhasil gak cantik dong? Belum tentu malah yang dari komunitas lebih cepat perkembangannya dan banyak juga yang hebat Programing Linux dan kau juga bias jadi pengembang lho… heheheh lanjut lagi ya….  Red Hat Linux telah menjadi ide bagi distro lain, seperti:

Mandrake Linux, Corel Linux, Caldera OpenLinux, dan sebagainya. Menurut survey yang pernah dilakukan di Internet, Red Hat Linux selama bertahun-tahun telah menjadi sebuah distro Linux yang paling disukai dan berorientasi pada fasilitas pakai (user friendly). Berikut penampakannya.


 Kelebihan dan Kekurangan Linux Fedora Lengkap Pengertian, Kelebihan dan Kekurangan Linux Fedora Lengkap

Jika Anda pernah memakai Red Hat Linux maka pastilah akan gampang menyesuaikan diri dengan Fedora. Style dan perintah-perintah yang disediakan oleh Fedora sangat ibarat dengan Red Hat Linux. Sehingga pengguna Red Hat sanggup menyesuaikan diri dengan cepat dikala beralih ke Fedora.


Website (caraflashandroid.com) ini merupakan penyedia tutorial gratis bagi pembaca yang ingin berguru membangun server memakai Fedora. Jika Anda belum pernah memakai Linux  atau belum memahami perintah-perintah dasar Linux, sebaiknya pelajari terlebih dulu “ Nah saya salah seting nih… seharusnya dasar dulu ya… tapi gak ngapa-ngapa ini kan Cuma pengenalan dulu nah saya akan membahas hingga tuntas” nah tapi jangan kawatir juga sedikit-sedikit saya kasih tau juga ihwal penggunaan perintah pada Fedora “ Sippp kan ? “ . Perintah Linux umumnya ibarat dengan perintah-perintah Unix. Sangat dianjurkan sekali sebelum masuk pada bagian  konfigurasi server yang saya akan bahas banyak disini, tentunya juga sahabat –teman yang mengunjungi web ini telah memahami perintah-perintah dasar Linux. Yang nanti saya akan bahas sesudah Artikel ini jadi, slow bakal saya kasih kok… hehehehe, selain Fedora turunan atau penerusnya RHEL banyak juga yang turunannya yang gak kalah ok berikut nama Distronya dan boleh coba juga d0wnl0ad


• Red Hat

• Fedora

• Debian

• Slackware

• Corel

• SuSE

• Xandros

• Knoppix

• Ubuntu

• Mandriva

Perintah Linux


Itu sebernya sangat banyak sekali, tapi dalam kenyataanya hanya beberapa saja yang sering dipakai tapi sesuai yang diharapkan juga apa salahnya kita juga harus banyak berguru ihwal dasar perintah Linux. Tapi  Anda juga tidak perlu menguasai semuanya. Cukup banyak situs yang menyediakan tutorial Linux. Silakan mencari banyak sekali sumber yang berdasarkan Anda sanggup membantu memahami perintah-perintah Linux.  Tapi di web ini saya akan membuatkan dan menyediakan yang memerlukan banyak Ilmu ihwal Linux mulai dari dasar hingga ke tingkat Advance. Oke kan ?



0 Response to "Pengertian, Kelebihan Dan Kekurangan Linux Fedora Lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel