iklan banner

Pengertian Email Dan Fungsi Serta Manfaatnya

Pengertian Email dan Fungsi dan Manfaatnya - Apa itu Email? Jika Anda mencari mesin pencari wacana arti e-mail, fungsi e-mail dan manfaat e-mail, aku jamin Anda akan menemukan arti e-mail yang sama yang akan aku tulis.

Pengertian Email dan Fungsi dan Manfaat

Email yaitu abreviasi dari surat elektronik atau elektronik mail. Email yaitu metode bertukar pesan antara orang yang memakai perangkat elektronik menyerupai komputer, laptop, ponsel.

Email beroperasi pada jaringan komputer, yang ketika ini terutama yaitu Internet. Beberapa sistem email awal mengharuskan penulis dan akseptor email untuk keduanya online pada ketika yang bersamaan.

Pengertian Email dan Fungsi dan Manfaatnya Pengertian Email dan Fungsi Serta Manfaatnya
Pengertian email dan fungsinya

Pesan e-mail Internet terdiri dari dua bab utama, yaitu header pesan dan tubuh pesan, yang secara kolektif dikenal sebagai konten. Header disusun dalam bidang menyerupai Dari, Ke, CC, Subjek, Tanggal, dan informasi lain wacana email.

Email juga merupakan aplikasi yang sering digunakan, alasannya yaitu email yaitu alat komunikasi yang murah dan cepat. Dengan email pengguna sanggup mengirim pesan dalam bentuk surat ke seluruh dunia dengan biaya sangat cepat dan murah.

Email yang dikirim akan datang di kawasan tujuan sempurna sehabis email terkirim dan biaya yang dikeluarkan hanya biaya mengakses internet ketika mengirim email.

Fungsi email

Pada dasarnya fungsi email sama dengan mengirim surat pos biasa. Setiap orang mempunyai kotak pos sendiri dengan alamat mereka sendiri. Untuk pengirim, kirim saja surat ke kotak pos tertentu dengan alamat tertentu. Kemudian akseptor akan membuka kotak posnya dan menemukan surat yang dikirim.

Sama halnya dengan e-mail, setiap orang mempunyai alamat e-mail mereka sendiri. Jika Anda ingin mengirim email, pengirim hanya mengirim email ke alamat email akseptor dan email akan dibaca ketika akseptor masuk dan membuka kotak email.

Manfaat Email

Keuntungan mengirim surat melalui e-mail yaitu ia sanggup mengirim e-mail ke banyak akseptor sekaligus. Seperti namanya, e-mail dikirim secara elektronik, ini menimbulkan e-mail dikirim untuk disalin dengan mudah, kemudian dikirim ke banyak orang sekaligus.

Dalam pengiriman surat reguler, kami sering mendengar istilah lampiran. Lampiran yaitu dokumen dokumen biasa yang disertakan untuk melengkapi surat. Sebagai contoh, ketika kami mengirim surat lamaran itu akan menawarkan dokumen dokumen penting lainnya. ijazah, KTP, sertifikat, dan lainnya.

Sebagai sarana pengiriman surat, e-mail juga mempunyai akomodasi untuk mengirim lampiran. Hanya saja lampiran dalam e-mail harus dalam bentuk file komputer, yang umumnya disebut lampiran file. begitu banyak artikel singkat wacana pemahaman wacana manfaat dan fungsi e-mail, dan manfaat e-mail daripada surat pos biasa.

Orang Teladan dari Pencari Surel
Raymond Samuel Tomlinson lahir di Amsterdam, New York, pada 23 April 1941. Ia meninggal di Lincoln, Massachusetts, pada tanggal 5 Maret 2016 pada usia 74 tahun. Ia dikenal sebagai ilmuwan komputer dari Amerika Serikat. dan juga Dia dikenal sebagai penemu sistem e-mail / EMAIL untuk sistem ARPANET pada tahun 1971.


Juga Baca:
Jenis Jenis dan Contoh Email
Cara Membuat Email
Cara Mengirim File via Email
Cara Membuat Email

Demikian artikel wacana pengertian email dan fungsinya, supaya bermanfaat. 

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Pengertian Email Dan Fungsi Serta Manfaatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel