iklan banner

Pengertian Dns Server Linux ?


Pengertian DNS Server Linux


Pernah gak anda mendengar DNS niscaya pernah kan ? setidaknya pada ketika mengatur IP di komputer anda, sebetulnya apasih gunanya DNS server kok kayaknya perusahaan besar memakainya ? Mau tau ? berikut penjelasannya :


Pengertian DNS Server pada operating system Linux


Dengan bentuknya yang sangat sederhana, DNS sanggup disebut juga kumpulan dari nama host dan alamat IP. Database ini diharapkan oleh DNS semoga sanggup menjalankan fungsinya sebagai translate nama host ke alamat IP atau juga sanggup sebaliknya juga suatu domain yang diwakilinya ataupun domain lain yang disimpan di dalam cache database DNS itu sendiri. Jika mendapati error ketika mengunjungi website contohnya saja pesan error mirip “time-out” maka Anda sanggup mengatasi duduk kasus tersebut dengan melaksanakan flush DNS. Untuk mengetahui bagaimana sih cara melaksanakan flushing DNS di windows, linux, dan MAC, Anda sanggup membaca artikel cara flush DNS dari Hostinger ini


DNS Server sanggup kita ibaratkan mirip daftar isi pada koneksi internet pada jaringan local Anda. Fungsi DNS itu sendiri ialah untuk menempatkan nama host pada alamat IP dan juga sebaliknya. DNS juga telah menyediakan layanan untuk aplikasi dan host guna untuk pencarian alamat IP dan nama host bila ingin menghubunginya. jadi gak perlu repot-repot mengingat angka sebab sanggup dengan menggunakan nama.


DNS juga perlu oleh banyak macam aplikasi yang telah terhubung ke internet, untuk mentranslate nama host yang dihubunginya dengan alamat IP yang dimiliki host tersebut. Saat aplikasi menghubungi www.caraflashandroid.com, nah sebetulnya aplikasi itu tidak akan pribadi menghubungi www.caraflashandroid.com melainkan mencari tahu dahulu alamat IP yang digunakan oleh host itu sendiri. Itulah DNS sebagai penyedia layanan tersebut.


Saat Nomor IP sudah didapat, ketika itu juga aplikasi tersebut akan pribadi menghubungi alamat IP tersebut. Oleh sebab itu, aplikasi DN5 merupakan salah satu layanan yang sangat penting di internet, sebab tanpanya internet tidak akan semudah mengingat www.caraflashandroid.com.


Cara kerjanya DNS server Gimana?


DNS biasa juga disebut dengan sistem database terdistribusi. Terdistnibusi sanggup dibilang server DNS yang hanya akan menyimpan data dari nama host atau komputer,domain yang diwakilinya saja. DNS tersebut tidak akan menyimpan data host atau komputer dan domain yang tidak diwakilinya. Tetapi server DNS yang saling terpisah , walaupun terkoneksi dan bertukar data dengan server DNS yang lain ketika server itu membutuhkan data wacana komputer atau host yang ada di bawah domain yang diwakilinya.


Mungkin itu penjelasannya nanti akan aku lanjutkan cara instal dan Konfigurasi DNS Server Linux



0 Response to "Pengertian Dns Server Linux ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel