iklan banner

Contoh Perjuangan Menguntungkan Di Desa: Perjuangan Warnet

Usaha Warnet Merupakan Usaha Yang Menguntungkan Di Desa Contoh Usaha Menguntungkan Di Desa: Usaha WarnetUsaha warnet sudah tidak punya banyak keinginan untuk tetap dijalankan? Bisa jadi benar bila Anda membukanya di kota besar. Tetapi perjuangan warnet tetap sanggup memperlihatkan potensi besar bila Anda buka sebagai perjuangan menguntungkan di desa.


Usaha warnet tetap sanggup menjadi usaha kecil-kecilan yang menguntungkan dengan prospek menarik bila Anda kembangkan di daerah pedesaan. Ada alasan fundamental kenapa saya memberi Anda saran untuk menjajal wangsit perjuangan warnet sebagai perjuangan menguntungkan di desa.


Alasan utamanya yaitu semakin tingginya kebutuhan masyarakat akan layanan internet. Di masa sekarang kehidupan masyarakat tak lagi sanggup dipisahkan dari internet. Dan ini tak meminggirkan mereka yang tiba dari daerah pedesaan.


Sebagaimana dalam kehidupan masyarakat modern di perkotaan, internet membantu masyarakat desa untuk acara ekonomi, membantu mereka memperluas jangkauan pemasaran produk yang mereka hasilkan. Internet juga menempati porsi penting dalam dunia pendidikan sebagai sarana mereka meningkatkan pengetahuan, riset termasuk menyelesaikan tugas-tugas mereka dari sekolah.


Bagi banyak kalangan, internet juga sumber informasi. Tentu untuk urusan satu ini tidak sanggup dipungkiri bagaimana manfaat internet sebagai sumber informasi, alasannya yaitu dikala ini internet sendiri udah tak ubahnya dengan jendela gosip terlengkap yang sanggup Anda susukan kapanpun dan dimanapun. Dan terakhir, internet juga menjadi media hiburan sekaligus media membangun jaringan berkat aneka macam portal hiburan dan portal social media yang bertebaran di dunia maya.


Fakta ini bekerjsama bukan kabar baru, tetapi yang menarik disini, rupanya ada peluang perjuangan menarik yang sanggup Anda dapatkan dari sederet pemanfaatan internet di dalam masyarakat modern. Bahwa tingginya kebutuhan masyarakat akan internet tidak diiringi oleh kemudahan akomodasi internet di pedesaan. Di daerah pedesaan, jaringan internet kadang kurang optimal, belum lagi kebanyakan masyarakat masih terhambat duduk perkara gadget yang belum mengikuti perkembangan kebutuhan.


Inilah yang membuka peluang perjuangan warnet di pedesaan sebagai perjuangan menguntungkan di desa. Anda sanggup membuka sebuah perjuangan warnet di dalam area pedesaan dengan sasaran pasar kalangan pelaku perjuangan lokal, produsen-produsen lokal yang ingin meluaskan pemasaran produknya, para pelajar dan kalangan muda yang tengah menerima kiprah sekolah, ingin mencari hiburan tontonan murah meriah dari aneka macam portal video atau sekedar seseruan di dalam facebook dan instagram.


Tidak perlu buka warnet yang berkonsep mewah, alasannya yaitu masyarakat desa lebih suka dengan konsep sederhana. Bisa jadi mereka malah takut memasuki warnet Anda bila Anda dandani warnet Anda terlalu mewah, alasannya yaitu takut harga yang mahal. Berikut rincian citra modal yang sekiranya Anda butuhkan untuk sebuah warnet di pedesaan.


Analisa Usaha Warnet Sebagai Usaha Menguntungkan Di Desa


Modal Awal









































Sewa lokasi +display     3,500,000
PC set (7 unit)   20,000,000
Meja bangku (7 set)     3,500,000
Software Billing         500,000
Jaringan internet     2,500,000
Printer         500,000
Scan         700,000
Instalasi         800,000
TOTAL   MODAL   32,000,000

Biaya Operasional





















Listrik dan internet     1,500,000
Tenaga Kerja     1,500,000
TOTAL     3,000,000

Pendapatan Per Bulan


7 Unit x 7 jam x 30 hari = 1470 jam


1470 jam x Rp 4.000,- =  Rp 5.880.000,-


Keuntungan Per Bulan

















Keuntungan = Pendapatan – Biaya Operasional
 = 5.880.000 –  3.000.000
 = 2.880.000

Untuk membuka perjuangan warnet di pedesaan, disarankan memanfaatkan sistem jaringan internet yang berkualitas baik alasannya yaitu ini membantu menjaga stabilitas layanan Anda. Bisa memanfaatkan sistem kabel dari layanan jaringan telepon atau jaringan satelit.


Selain itu, lokasi perjuangan tidak harus terlalu strategis, alasannya yaitu yang terpenting justru promosi Anda. Pastikan masyarakat sekitar Anda tau telah berdiri warnet di sekitar mereka. Akan jauh lebih baik bila Anda membuka semacam kelas edukasi untuk warga sekitar untuk mendorong pemakaian warnet yang lebih aktif.


Misalkan dengan mengadakan edukasi internet pada kelompok ibu PKK, kenalkan pada mereka bagaimana internet akan membantu mereka menemukan gosip cara pengasuhan anak, duduk perkara tips kesehatan, resep masakan, belanja online hingga berjualan online.


Tambahkan pula beberapa game online menarik, beberapa joystick, memori berisi film-film terbaru dan lagu-lagu terbaru serta lengkapi pula dengan earphone memadai untuk meningkatkan daya tarik warnet Anda sebagai media hiburan masyarakat desa.


Sudah saya jelaskan sebelumnya wangsit perjuangan warnet ini sanggup dikatakan sebagai wangsit perjuangan menguntungkan di desa, kemudian yang menjadi pertanyaan, sejauh apa potensi profit dari perjuangan ini? Gambaran laba berikut mungkin sanggup membantu Anda melihat potensi dari perjuangan ini.


Asumsikan saja dalam sehari pemakaian rata-rata tiap PC Anda sekitar 7 jam. Artinya dalam satu bulan pemakaian mencapai 1470 jam.  Dengan tarif Rp 4 ribu perjam, maka dalam satu bulan omset Anda sekitar Rp 5.880.000,-


Bila pengeluaran Anda berupa biaya listrik dan internet sebesar 1,5 juta dan biaya tenaga kerja mencapai 1,5 juta perbulan. Maka dalam satu bulan laba higienis Anda sebesar Rp 2.880.000. Ini terperinci hanya perkiraan terkecil sebagai citra potensi perjuangan menguntungkan di desa ini.


sumber gambar: georgewilkerson.blogspot.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Contoh Perjuangan Menguntungkan Di Desa: Perjuangan Warnet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel