iklan banner

6 Langkah Mudah Cara Buka Perjuangan Online

Banyak yang masih kebingungan perihal bagaimana cara buka perjuangan online 6 Langkah Mudah Cara Buka Usaha OnlineBanyak yang masih kebingungan perihal bagaimana cara buka perjuangan online. Sahabat PoBis tentu sudah sering sekali membaca, bahwa potensi perjuangan online di Indonesia sungguh sangat luar biasa. Bahkan jikalau Anda sudah memiliki usaha, tapi tidak segera go online, maka perjuangan Anda akan tertinggal dan mengalami kemunduran. Bagaimana tidak, pertumbuhan pengguna internet di Indonesia meningkat cukup tajam, 61 juta pada tahun 2013 dan 74,4 juta pada tahun 2014, dan diperkirakan lebih dari 100 juta jiwa pada tahun 2015 ini.


Hal ini ditunjang dengan terusan internet yang semakin gampang dan murah. Juga didukung oleh perangkat smartphone yang juga semakin murah dan menjamur. Sementara berdasarkan data yang dirilis WeAreSocial, 57% pengguna smartphone Indonesia memakai gadget mereka untuk berbelanja secara online.


Jadi jikalau perjuangan Anda belum go online, segeralah online-kan perjuangan Anda. Bingung bagaimana cara bisnis online? Gampang.


Berikut ini step by step cara buka perjuangan online:



  1. Pilih Bidang Usaha Yang Tepat

    Pilih bidang bisnis yang tepat, cara menentukan bidang perjuangan ialah dengan menyesuaikannya dengan diri Anda. Ada dua cara memilih, yaitu: sesuatu yang Anda kuasai, atau sesuatu yang Anda sukai. Dengan menggeluti bisnis yang Anda kuasai atau sukai, akan menciptakan Anda lebih berpengaruh bertahan dari aneka macam halang rintang dalam dunia usaha. Jangan termakan oleh iming-iming informasi penghasilan yang lebih besar dalam waktu yang singkat. Fokuslah pada salah satu bidang.



  1. Pilih Produk

    Banyak produk yang sanggup ditawarkan secara online. Aneka macam barang sanggup dijual secara online, bahkan aku sendiri pernah jual kerupuk secara online dan omsetnya sangat bagus. Tidak sedikit juga yang mengatakan jasa, mulai dari jasa desain grafis,hingga jasa konstruksi. Tidak hanya produk fisik yang sanggup dijual secara online, produk digital juga bertebaran, mulai dari ebook cara nyetir mobil, hingga software yang rumit.

    Jika tidak punya produk sendiri, Anda sanggup menjualkan produk orang lain. Dalam dunia bisnis online ini disebut dengan affiliate. Contoh affiliate produk fisik ialah Amazon, dan Lazada. Sedang untuk produk digital, misalnya Clickbank dan Ratakan. Setelah mendaftar affliate, Anda akan mendapat url link affiliate. Anda tinggal mempromosikan url affiliate tersebut, maka dari setiap pembelian yang terjadi lewat link affiliate tersebut, Anda akan mendapat komisi. Anda tidak perlu repot melayani konsumen, alasannya ialah semua sudah dikerjakan oleh vendor.



  1. Bangun Website

    Selanjutnya, sehabis menentukan produk untuk dijual, menginjak bab ketiga dari cara buka perjuangan online, yaitu membangun sebuah website. Untuk apa menciptakan website? Website merupakan kawasan dimana Anda menaruh penawaran atau sales letter atau display produk yang Anda tawarkan.

    Banyak website gratisan, menyerupai blogspot, wordpress, weebly, dan lain-lain. Tapi aku menyarankan Anda untuk memakai website berbayar dengan domain .com. Bila Anda tidak sanggup menciptakan website sendiri, ada banyak jasa menciptakan website murah. Atau jikalau mau Anda sanggup berguru cara menciptakan website, dengan pemberian google, banyak sekali tutorial cara menciptakan website, tapi hal ini akan menyita waktu. Kaprikornus saran aku bayar orang untuk menciptakan website untuk Anda.



  1. Perkuat Dengan Media Sosial

    Setelah menciptakan website, langkah selanjutnya dari cara buka perjuangan online ialah memperkuat perjuangan online Anda dengan media sosial. Gunakan media umum untuk: membangun basis pelanggan, mengkomunikasikan pesan promosi, mendengar apa yang disampaikan konsumen, dan menjalin kekerabatan dengan dengan konsumen. Relasi ialah hal yang sangat penting dalam dunia perjuangan online.

    Media sosial yang paling terkenal di Indonesia (urut berdasar peringkat): Facebook, Twiter, Google Plus, Linked In, dan Instagram. Kaprikornus manfaatkan media umum tersebut untuk menjalin korelasi dengan konsumen dan memperkuat merk Anda. Bahkan, Anda sanggup memakai facebook sebagai media berjualan. Saya punya beberapa teman yang fokus berjualan lewat facebook, ya benar, media yang dipakai hanya facebook saja. Tapi bicara soal perjuangan jangka panjang, aku tidak menyarankan hal ini. Anda tetap harus punya website untuk menaruh sales letter atau display produk Anda.



  1. Manfaatkan Marketplace Untuk Penjualan Langsung

    Pada periode awal memulai usaha, penjualan merupakan hal yang penting untuk menjaga arus kas, baca keterangan detailnya disini. Nah, untuk mendapat penjualan dengan cepat pada periode awal membuka perjuangan online, Anda sanggup memanfaatkan banyak sekali situs marketplace populer, menyerupai Tokopedia, Bukalapak, Olx, Dan Forum Jual Beli (FJB) Kaskus utnuk menjaring penjualan langsung.

    Situs marketplace merupakan mesin penjualan yang efektif. Saya selalu menyarankan situs marketplace untuk menghasilkan penjualan langsung. Hanya dalam beberapa jam saja, Anda akan berhasil mendapat penjualan dari situs marketplace.



  1. Jaga Reputasi

    Reputasi merupakan hal yang paling penting. Terutama dalam dunia perjuangan online, kepercayaan menjadi pondasi sebuah transaksi. Sekali reputasi Anda hancur, binis Anda juga akan ikut hancur. Karena itu selalu perhatikan reputasi Anda. Bangunlah reputasi! Dan jangan pernah menodai reputasi Anda sedikitpun jikalau ingin bertahan usang dengan bisnis Anda.


Itu tadi 6 cara buka perjuangan online yang sanggup Anda terapkan untuk memulai bisnis online Anda. Bisa diterapkan untuk memulai bisnis baru, sanggup juga diterapkan untuk menciptakan bisnis offline Anda go online.


sumber gambar: idewp.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "6 Langkah Mudah Cara Buka Perjuangan Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel