iklan banner

Sensasi Abad Menggenggam Oppo F9

Oppo F9. Foto: detikINET/Adi Fida RahmanOppo F9. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Jakarta - Dalam hitungan hari, Oppo bersiap merilis ponsel gres berjulukan F9. Mengusung penyegaran secara tampilan, bagaimana sensasi kala menggenggam ponsel ini?

detikINET berkesempatan menjajal penerus F7 itu. Pertama kali memandangnya, kita pribadi dapat menyadari semua pembaruan yang dibawa ponsel ini.

Perubahan notch yaitu hal pertama yang pribadi disadari mata. Tidak lagi menyerupai iPhone X, Oppo mengubah 'poni' di F9. Bentuknya kini menyerupai tetesan air.



Ini yang lalu menciptakan layar F9 jauh lebih lapang dari F7. Bila F7 berukuran 6,2 inch dengan rasio screen-to-body 89,09%, sementara F9 berukuran 6,4 inch dengan rasio screen-to-body 90,8%.

Beralih ke belakang, kembali kita akan melihat perubahan. Masih berlapis kaca, tapi motif dan warna berubah. Oppo menghadirkan motif pecahan berlian.

Warna F9 pun lebih ciamik, tidak polos menyerupai F7. Ponsel ini hadir dalam dua varian, yakni Sunrise Red dan Twilight Blue. Keduanya menghadirkan degrasi warna yang menawan ketika dipandang mata, terlebih ketika permukaannya diterpa cahaya. Mewah, begitulah kesan simpulan yang terasa.

Sensasi Kala Menggenggam Oppo F9 Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


Begitu menggenggamnya, kita lagi-lagi akan mencicipi perubahan. F9 terasa ramping. Dengan pinggirannya yang lebih membulat, ponsel terasa nyaman ketika digenggam. Dioperasikan dengan satu tangan pun lebih mudah. Kami mencicipi ponsel jauh lebih ringan ketimbang F7.

Soal tombol, posisinya tidak ada yang berubah, begitu pula penempatan sidik jari. F9 membawa kamera ganda di bab belakang.

Sensasi Kala Menggenggam Oppo F9 Foto: detikINET/Adi Fida Rahman


Kesimpulan awal kami, F9 memperlihatkan tampilan yang jauh lebih menarik ketimbang pendahulunya. Tidak saja dilihat dari layarnya, tapi juga bab belakangnya. Menggenggamnya pun jauh lebih nyaman.



Tapi evaluasi simpulan tentu tidak sebatas penampilan, kinerja dapur pacu dan kamera juga jadi faktor penting lainnya. detikINET belum dapat mengungkapnya sekarang. Tunggu di artikel selanjutnya.

Tonton video Melihat Penampakan Oppo F9 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Sumber detik.com

0 Response to "Sensasi Abad Menggenggam Oppo F9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel