iklan banner

Rumus Penjumlahan.

  1. Rumus Penjumlahan.
  2. Dalam penggunaan rumus penjumlahan dengan terdapat dua pilihan, pertama memakai operator plus (+) dan yang kedua memakai Fungsi SUM.
    Contoh: pada cell A2 masukkan angka 100 dan pada cell B2 masukkan angka 50, lalu pada cell C2 masukkan rumus = A2+B2 lalu tekan ENTER. maka balasannya yaitu 150. Sekarang coba ganti rumus pada cell C2 menjadi menyerupai ini =SUM(A2:B2) lalu tekan ENTER, maka balasannya akan sama yaitu 150.

     Dalam penggunaan rumus penjumlahan dengan  terdapat dua pilihan Rumus Penjumlahan.

    Kira-kira manakah yang lebih baik, pakai formula SUM atau  operator plus (+) ? Sebenarnya dua-duanya sama-sama baik, bagi yang gres mencar ilmu memakai penggunaan operator plus (+) tentu akan gampang di ingat tapi kelemahannya kalau jumlah data yang harus dijumlahkan ada banyak misal menjumlahkan data dari A1 s.d A1000 maka rumus yang harus ditulis yaitu menyerupai ini A1+A2+A3... hingga +A1000, tentu hal ini akan sangat banyak menyita waktu dan kurang efektif alasannya rumus akan menjadi sangat panjang. Berbeda dengan penggunaan formula SUM, untuk menjumlahkan data dari A1 s.d A1000 cukup dengan menuliskan rumus =SUM(A1:A1000), lebih simple rumusnya dan tentunya akan menghemat waktu.

Sumber http://excelbelajar.blogspot.com

0 Response to "Rumus Penjumlahan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel