iklan banner

Pihak-Pihak Pengguna Gosip Akuntansi

Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian supaya orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yaitu seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue bisa nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel perihal Pihak-Pihak Pengguna Informasi Akuntansi, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !
Pihak-Pihak Pengguna Informasi Akuntansi

Pihak-Pihak Pengguna Informasi Akuntansi

Pihak-pihak pengguna gosip akuntansi memakai gosip akuntansi untuk mengambil keputusan.

Sebagai suatu sistem informasi, Akuntansi sangatlah diharapkan baik oleh pihak intern prusahaan, maupun dari pihak extern prusahaan.

Pihak-pihak pengguna gosip akuntansi diantaranya yaitu :

1. Manajer

Seorang manajer prusahaan memerlukan gosip akuntansi untuk :
  • Penyusunan perencanaan prusahaan
  • Pengevaluasi kemajuan yang dicapai prusahaan
  • Melakukan tindakan koreksi yang diperlukan.

2. Investor

Para investor sangat memerlukan data akuntansi untuk menganalisis perkembangan organisasi yang bersangkutan. Investor telah melaksanakan penanaman modal pada suatu usaha, dengann tujuan mendapat hasil

3. Kreditor

Kreditor berkepentingan dengan data akuntansi, sebab kreditor berkepentingan untuk donasi kredit kepada calon nasabahnya. Nasabah yang dipilih kreditor yaitu nasabah yang bisa mengembalikan pokok pinjaman beserta bunganya pada waktu yang tepat. Oleh sebab kreditor sangatlah berkepentingan dengan laporan keuangan calon nasabah dan para nasabahnya.

4. Instansi Pemerintah

Instansi  pemerintah sangat berkepentingan dengan gosip akuntansi. Dari gosip keuangan suatu organisasi, pemerintah akan sanggup menetapkan besarnya pajak yang harus di bayar oleh organisasi yang bersangkutan.

5. Organisasi Nirlaba

Organisasi nirlaba yaitu organisasi yang tidak bertujuan untuk mencari laba, organisasi ini masih sangat memerlukan gosip keuangan untuk menyusun anggaran, membayar gajih karyawan dan membayar beban-beban lainnya.

6. Pemakai lainnya

Informasi akuntansi juga diharapkan oleh organisasi lainnya menyerupai organisasi buruh, yang memerlukan gosip akuntansi untuk mengajukan kenaikan gaji, tunjangan-tunjangan, dan mengetahui kemajuan prusahaan dimana mereka bekerja.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku BSE Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Untuk Sekolah Menengah kejuruan Jilid 1 (Umi Muawanah, dkk.)

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "Pihak-Pihak Pengguna Gosip Akuntansi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel