iklan banner

Belajar Seo Untuk Pemula

Belajar SEO untuk Pemula - Apa itu SEO? SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimization, yang berarti melaksanakan meningkatkan secara optimal blog semoga ditampilkan pada halaman utama / halaman atas pada search engine kalau seseorang mengetikkan kata pencarian pada kotak search engine tersebut.

Prosesnya ialah seseorang membuka search engine Google, Yahoo, maupun MSN, dan selanjutnnya ia akan mengetikkan kata pencarian pada kotak search engine dan kemudian akan ditampilkan list halaman yang memuat blog-blog yang sesuai dengan kata pencarian yang diketikkan orang tersebut.

Dengan bermunculannya blog-blog gres setiap harinya, maka kebutuhan akan search engine sangat penting, yaitu untuk memudahkan mencari gosip dan menampilkan list blog-blog yang sesuai dengan gosip yang diinginkan.

Karena sebagai pengguna internet, ada keterbatasan untuk mengingat maupun menyimpan alamat-alamat blog apa saja yang akan dikunjungi kembali nantinya. Karena tugas search engine begitu penting dalam menampilkan informasi, maka bagi pemilik blog yang blognya ditampilkan oleh search engine tersebut, akan memperlihatkan laba yang besar, alasannya ialah traffic yang diberikan dari search engine ke blog tersebut tentunya akan meningkat.

 SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimization Belajar SEO untuk Pemula
Belajar SEO untuk Pemula
Kegiatan SEO ini merupakan acara yang dilakukan oleh webmaster (pemilik website atau blog) baik melaksanakan meningkatkan secara optimal dari sisi internal (isi website atau blog) maupun dari sisi external (back link) semoga websitenya sanggup ditampilkan pada halaman utama sesuai dengan kata pencarian yang dibidik olehnya.

Target Anda ialah minimal ditampilkan dalam 5 lembar halaman pertama pada search engine, lebih baik kalau sanggup ditampilkan pada halaman 1 atau 2, alasannya ialah seseorang pengguna internet yang mengetikkan kata pencarian pada search engine jarang membuka list website hingga lebih dari 5 lembar halaman.

Target utama dari acara SEO ini ialah traffic yang diberikan dari search engine. Traffic SEO merupakan jumlah kunjungan yang didapat dari search engine, jadi seseorang mencari gosip pada search engine, kemudian ditampilkan blog Anda, kemudian ia mengklik blog Anda, dan membuka halaman blog Anda.

Dari traffic yang dihasilkan, sangat dibutuhkan sanggup dikonversi menjadi penjualan untuk website atau blog yang menjual produk secara online. Dan traffic yang dihasilkan dari search engine tersebut merupakan ”targetted traffic”, ”targetted” alasannya ialah pengunjung tersebut memang mencari gosip yang ditampilkan pada blog Anda.


Baca juga:
Cara Menghasilkan Profit Lewat Blog
Cara Menjadi Blogger Sukses

Saya juga sudah mengoptimasi beberapa blog saya, dan ternyata salah satu  blog saya berhasil tampil pada halaman utama search engine Yahoo. Salah satu blog saya ialah Pintarkomputer.org

Saya sendiri membidik kata kunci atau keyword untuk komputer, pengertian kelas maya, sejarah perkembangan internet, dll. Basih banyak kata kunci yang saya target. Dan anda sanggup lihat screenshot dibawah ini.

 SEO merupakan kependekan dari Search Engine Optimization Belajar SEO untuk Pemula
Belajar SEO untuk Pemula

Dikarenakan saya ingin mendapat traffic dari pengguna search engine yang sedang mencari gosip wacana komputer dan segala sesuatu yang berkaitan dengan komputer gosip tersebut, alasannya ialah isi dari blog saya yaitu Belajar Teknologi Informasi dan Informasi.

Posisi pada search engine tersebut akan terus berubah dalam hitungan harinya, alasannya ialah itu Anda sanggup memakai SEO untuk mendatangkan traffic dari serach engine, tetapi jangan memakai SEO sebagai taktik utama untuk mendatangkan traffic ke blog Anda.

Karena kalau metode pengurutan blog yang diterapkan oleh masing-masing search engine berubah, maka blog Anda mungkin sanggup hilang dalam semalam. Tetapi sebagai dasar, ada beberapa hal yang perlu Anda terap kan untuk blog Anda, untuk mendapat traffic dari search engine ini.

Tips SEO untuk meningkatkan secara optimal blog Anda antara lain yaitu:
1. Content
2. Back Link
3. Domain
4. Title dan Meta tags
5. Sitemaps
6. Natural Listing

Content:
Isi dari blog Anda harus memuat banyak kata kunci pencarian sesuai dengan kata kunci pencarian yang dibidik. Kata kunci pencarian ialah kata-kata yang diketikkan oleh pengguna internet pada search engine dalam mencari gosip yang diinginkannya.

Dalam teladan diatas kata kunci pencarian penulis ialah bisnis internet, bisnis online, bisnis internet indonesia, bisnis internet di indonesia, bisnis online indonesia, dan bisnis online di indonesia.

Back Link:
back link ini merupakan link blog Anda yang ditampilkan pada blog orang lain. Kualitas back link ini sanggup mempengaruhi page rank (rangking) blog Anda, semakin tinggi page rank maka search engine menilai blog Anda memuat content (isi) blog yang berkualitas untuk ditampilkan pada hasil pencarian. Kualitas back link ini berasal dari blog yang menaruh link ke blog Anda.

Domain:
Dalam pemilihan nama domain Anda pertama kali, usahakan semoga terdapat keyword (kata kunci pencarian) pada nama domain Anda.

Title dan Metatags:
Untuk blog Anda, Anda perlu menciptakan title dan meta tags yang memuat kata kunci pencarian yang Anda bidik. Untuk menciptakan code title dan meta tags Anda sanggup memakai http://freewebsubmission.com/meta-tags.html atau yang lainnya.

Sitemaps:
sitemaps ialah halaman yang menampilkan peta link pada blog Anda, sitemaps memudahkan spider dari search engine untuk menelusuri isi blog Anda dan mengupdate setiap perubahan yang terjadi di blog Anda pada database search engine. Untuk menciptakan sitemaps Anda sanggup menggunakanhttp://www.xml-sitemaps.com/ atau yang lainnya.

Natural Listing:
natural listing merupakan acara mendaftarkan blog Anda pada search engine. Ada 4 buah search engine directory utama dimana Anda sanggup mendaftarkan blog Anda.

- Google.com melalui http://www.google.com/addurl
- Yahoo.com melalui http://www.submit.search.yahoo.com
- MSN.com melalui http://search.msn.com.sg/docs/submit.aspx
- Dmoz.org melalui http://www.dmoz.org

Dan masih banyak lagi search engine directory lainnya.
Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Belajar Seo Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel