iklan banner

Peluang Perjuangan Gorengan Dan Tips Perjuangan Gorengan

Peluang Usaha Gorengan Dan Tips Usaha Gorengan Peluang Usaha Gorengan Dan Tips Usaha GorenganUsaha gorengan secara sekilas mungkin terlihat sepele, namun dibalik itu peluang perjuangan gorengan menyimpan potensi yang besar, sebab menyangkut “hajat hidup” orang banyak. Hampir semua orang menyukai gorengan. Makan berasa tidak nikmat tanpa ditemani gorengan, terutama tempe goreng atau tahu goreng. Pada program kumpul bareng sobat atau kumpulan RT sanggup dipastikan gorengan akan hadir menjadi salah satu sajian penganan favorit. Dalam goresan pena ini saya tidak saja membahas mengenai peluang perjuangan gorengan, namun juga tips perjuangan gorengan.


Gorengan bukanlah jenis penganan baru, sebab gorengan sudah sanggup kita jumpai semenjak lama. Penjual gorengan juga sanggup kita jumpai dengan gampang di setiap tempat. Di pasar, kantin sekolah, stasiun, terminal, di pinggir jalan kita sanggup menjumpai pedagang gorengan dengan mudah.


Apakah pernah terbersit pikiran dalam benak Sahabat PoBis, mengapa jumlah pedagang gorengan di pinggir jalan begitu banyak? Apakah dagangan yang mereka tawarkan laris semua? Ingat pepatah, ada gula ada semut. Dimana ada potensi pasar yang besar, di sana akan banyak pelaku bisnis memperebutkan pangsa pasar. Setiap pedagang gorengan mempunyai tips perjuangan gorengan versi mereka masing-masing untuk sanggup menarik minat konsumen terhadap barang dagangannya.


Jangan lupa membaca artikel berjudul Peluang Usaha Jus Buah Segar


Nah, untuk para ibu yang suka gorengan sanggup memanfaatkan peluang perjuangan gorengan yang berdasarkan saya merupakan salah satu bisnis yang cocok untuk ibu rumah tangga. Hasilnya pun cukup menguntungkan dan menjanjikan. Tanpa gerobak pun Anda sanggup menjalankannya. Anda sanggup menjalankan perjuangan gorengan di rumah. Jika dirasa perjuangan mengalami perkembangan yang bagus, tak ada salahnya membeli gerobak untuk berjualan di teras rumah, atau di kanal menuju rumah Anda.


Bahan baku dan peralatan yang dipakai untuk perjuangan gorengan sangatlah sederhana, sebab itu modal perjuangan gorengan sangatlah terjangkau. Cukup memakai perlengkapan masak yang biasa dipakai sehari-hari menyerupai wajan beserta spatula dan serokan, kompor lengkap dengan selang dan tabung gas, dan beberapa perlengkapan kecil lain. Gerobak perjuangan menjadi opsi pilihan yang belum perlu jikalau Anda berorientasi mengakibatkan peluang perjuangan gorengan sebagai bisnis rumahan. Namun jikalau Anda menjalankannya di luar rumah, perlu juga untuk memperlengkapi perjuangan gorengan Anda dengan gerobak.


Bahan baku utama menciptakan gorengan sanggup bermacam-macam, tergantung pada sajian yang hendak dibuat. Beberapa materi baku yang biasa dipakai mencakup tempe, tahu, pisang, singkong, sukun, dan aneka macam macam lainnya. Disamping materi baku utama tersebut materi mayoritas dalam menciptakan gorengan yaitu tepung terigu. Hampir semua gorengan memakai terigu untuk membalut materi utama, kemudian digoreng.


Tips Usaha Gorengan


Meskipun berjualan gorengan sanggup dilakukan setiap orang, namun tetap saja Anda membutuhkan tips perjuangan gorengan biar dagangan laris keras, meraup laba dan memenangkan persaingan perjuangan gorengan yang terbilang sengit.


Berikut ini beberapa tips perjuangan gorengan yang sanggup Anda jadikan anutan dalam menekuni peluang perjuangan gorengan:



  1. Di awal perjuangan sebaiknya Anda tidak memproduksi gorengan terlalu banyak. Hal ini untuk menghindari kerugian jawaban gorengan tidak terjual, sebab pada awal perjuangan belum banyak yang tahu mengenai perjuangan Anda.

  2. Jangan pernah menjual gorengan dari sisa hari sebelumnya. Ini akan menurunkan kualitas produk Anda, dan sanggup menciptakan Anda ditinggalkan konsumen.

  3. Berkorban sedikit demi promosi. Anda sanggup membagikan gorengan gratis ke beberapa tetangga untuk berpromosi dan mendapat feed back dari mereka. Jika para tetangga menyampaikan gorengan Anda enak, maka Anda akan lebih percaya diri dalam menjual produk Anda.

  4. Lakukan penemuan dengan menciptakan gorengan yang unik. Nilai unik ini haruslah lebih baik dari segi rasa maupun penyajian dibanding kompetitor.

  5. Perhatikan kebersihan. Dalam bisnis makan kebersihan menjadi hal yang tidak sanggup ditawar. Tidak sanggup tidak, Anda harus memperhatikan kebersihan perjuangan gorengan Anda.

  6. Bila dirasa perlu tenaga tambahan, carilah karyawan yang sanggup dipercaya.

  7. Selalu hitung laba perjuangan Anda. Pisahkan antara uang perjuangan dengan uang rumah tangga. Banyak pengusaha sukses tidak sanggup kaya sebab salah dalam mengelola keuangan. Karena itu kelola keuangan perjuangan gorengan Anda.


Analisa Usaha Gorengan


Modal Usaha Gorengan Rumahan



  • Kompor + Gas Rp 250.000,-

  • Wajan + Spatula + Serokan Rp 100.000,-

  • Peralatan Lain Rp 100.000,-

  • Etalase sederhana Rp 500.000,-

  • TOTAL Rp 950.000,-


Biaya Operasional Usaha Gorengan per Bulan



  • Bahan Baku Rp 1.800.000,-

  • Gas elpiji Rp 60.000,-

  • Minyak goreng Rp 250.000,-

  • Lain-lain Rp 500.000,-

  • TOTAL Rp 2.610.000,-


Omset perhari: 300 pcs x Rp 600 = Rp 180.000,-


Omset perbulan: Rp 180.000 x 30 hari = Rp 5.400.000,-


Keuntungan per bulan: Rp 5.400.000 – 2.610.000 = Rp 2.790.000,-


Break Event Point: Rp 950.000 / Rp 2.790.000 = 0,34 bulan atau 10 hari


Semoga goresan pena saya mengenai peluang perjuangan gorengan ini sanggup membantu Anda dalam melaksanakan analisa perjuangan gorengan. Dan tips perjuangan gorengan dalam goresan pena ini dapat membantu Anda menuju bisnis yang sukses.


sumber gambar: pengusaha.co



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Peluang Perjuangan Gorengan Dan Tips Perjuangan Gorengan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel