iklan banner

Patreon : Tujuan Migrasi Gres Para Pembuat Konten Profesional

Berawal dari rasa ingin tau aku mengenai para pembuat konten di YouTube yang berbasis musik dimana mereka tidak memasang iklan sama sekali di dalam channel-nya. Dengan jutaan tayangan yang didapatkan, aku bertanya-tanya mengenai pendapatan mereka dari konten tersebut.


Ketika para kreator, sebut saja musisi peng-cover lagu ingin menawarkan aksinya dengan video mereka. Maka tampaknya tidak ada jalan untuk mereka sanggup mendapat uang dari YouTube, secara berdasarkan kebijakan YouTube sendiri, dihentikan melanggar hak cipta seseorang demi manfaatnya sendiri, salah satunya ya musik itu sendiri.

Beberapa kali aku mendapati video super keren dengan skill yang menakjubkan, channel mereka diikuti oleh ribuan, puluhan ribu, ratusan ribu, ah bahkan jutaan fans. Namun mereka tidak bekerja sama dengan kegiatan periklanan YouTube (alasannya mungkin alasannya hak cipta). Lalu, darimana mereka sanggup mendapat laba atas kreasinya?

Pertanyaan yang cukup usang tak terjawab itu kesannya mulai terkuak saat aku menonton video cover bass dari lagu-lagu rock. Di dalam deskripsi videonya terdapat salah datu link menuju ke website yang berdasarkan aku cukup menarik (iya, soalnya aku gres tahu).

Patreon, nama yang menciptakan aku ingin tau alasannya sehabis aku melihatnya secara eksklusif ternyata banyak hal menarik di dalamnya.

Patreon ialah sebuah platform urun dana yang dibentuk oleh Jack Conte dan Sam Yam, diperuntukkan bagi seniman (baru) yang punya kualitas dan para fans khusus yang setia dengan karya seni berkualitas tinggi dari seniman gres yang belum populer namanya.

Jadi, berdasarkan gosip yang aku baca sih katanya di Patreon ini menjadi kawasan para seniman meminta 'sumbangan' untuk karya seni yang akan mereka bikin. Nah, para fans khusus di dalam Patreon yang lalu menyumbang dana untuk mereka, mulai dari $1 sampai puluhan dollar sekalipun.

Situs yang satu ini konsepnya ibarat mirip KickStarter, indeogogo atau mungkin kitabisa. Intinya mereka menyediakan kawasan bagi para seniman berbakat untuk mendapat dukungan dari fans sejati yang tidak pelit. Yah, biar klarifikasi ini benar.

Jika situs ini semakin berkembang dalam waktu dekat, bukan tak mungkin kegiatan periklanan akan tersaingi dengan kegiatan dukungan dana untuk para seniman. Sepertinya dengan adanya situs ini, para seniman merasa lebih dihargai dan lebih erat dengan fans mereka.

Sumber http://wirausahakan.blogspot.com

0 Response to "Patreon : Tujuan Migrasi Gres Para Pembuat Konten Profesional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel