iklan banner

Merubah Bilangan Biner Ke Desimal Dengan Rumus Excel Bin2dec

Rums excel lengkap: dengan ini ingin menyajikan satu bahasan wacana cara merubah bilangan biner menjadi bilangan desimal. Merubah bilangan biner atau bilangan yang berbasis selain 10 ke  bilangan desimal atau bilangan yang berbasis 10.
Jika kita ingin merubah atau konversi bilangan biner ke  bilangan desimal secara manual tentunya akan membutuhkan waktu yang usang dan membutuhkan kejelian serta kecerdasan dalam melakukannya, namun dengan microsoft excel kita sanggup merubah bilangan biner ke biilangan desimal dengan lebih gampang dan cepat. Microsoft excel telah menyediakan kemudahan rumus yang berfungsi merubah atau konversi bilamngan biner ke bilangan desimal, rumus excel itu yaitu BIN2DEC
Bagaimana cara mengoperasikan rumus excel tersebut??
Cara Merubah Bilangan Biner Ke Bilangan Desimal Dengan Rumus Excel BIN2DEC
Langsung saja buatlah data excel yang berisi angka-angka atau bilangan biner
Lihat referensi di bawah ini
 dengan ini ingin menyajikan satu bahasan wacana cara merubah bilangan biner menjadi bila Merubah Bilangan Biner ke Desimal dengan Rumus excel BIN2DEC
Terdapat bilangan biner dan bilangan desimal yang merupakan hasil dari pengoperasian rumus BIN2DEC, dengan rincian sebagai berikut:
Untuk merubah data biner sebagaimana data di atas caranya adalah:
Letakkan kursor pada cell C4, lalu tulis rumus excel berikut
=BIN2DEC(B4)  ENTER
Jika sudah keluar hasil rumus tersebut, selanjutnya salin akibatnya ke cell lain di bawahnya, dengan cara klik pada bab pojok kanan bawah lalu tahan dan seret ke bawah, sehabis hingga data paling bawah lepaskan.
Praktis bukan!!!
Semoga bahan singkat wacana cara merubah bilangan biner ke bilangan desimal dengan rumus excel BIN2DEC membantu anda dalam menuntaskan tugas. Terimakasih dan hingga jumpa lagi.

Sumber http://fungsiexcellengkap.blogspot.com

0 Response to "Merubah Bilangan Biner Ke Desimal Dengan Rumus Excel Bin2dec"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel