iklan banner

Mengatur Tampilan Jendela Word

Mengatur tampilan jendela word -  setetah kita mempelajari dan mengenali tampilan word, maka kita akan bisa mengatur tampilan jendela word untuk mendapat tampilan jendela yang cocok bagi kita, kita sanggup mengatur apakan sebuah komponen jendela akan ditampilkan atau tidak?.

Pada kesempatan ini kita akan mencar ilmu mengatur tampilan jendela word.

 setetah kita mempelajari dan mengenali tampilan word Mengatur Tampilan Jendela Word
Belajar Word

Cara Mengatur Toolbar

Ms. Word memiliki beberapa toolbar yang dikelompokan dan memiliki fungsi yang saling berhubungan. dan tidak semua toolbar ditampilkan dijendela word, secara defaul word akan menmpilkan toolbar standar dan toolbar formatting.

Jika toolbar yang ditampilkan dijendela word terlalu banyak, ruang untuk menampilkan halaman dokumen dijendela akan semakin sempit, kita akan lebih sulit menemukan sebuah tombol alasannya banyaknya tombol yang terdapat di jendela word.

Sebaliknya jumlah toolbar yang terlalu sedikit menyebabkan kita tidak sanggup menemukan tombol yang diharapkan alasannya belum ditampilkan.
Langkah-langkah untuk menampilkan Toolbar dijendela word ialah sebagai berikut;
1. Dari hidangan View, klik toolbars, maka daftar kelompok tombol toolbar akan menampilkan. Tanda cek di depan daftar tertentu mengambarkan tombol toolbat tersebut sudah ditampilkan.

2. Lakukanlah salah satu dari berikut ini.
a. Klik tombol toolbar yang ingin ditamplikan, tanda ceklist akan ditampilkan di depan kelompok yang dipilih.
b. Bila kita ingin menghilangkan sekelompok toolbar di toolbar, klik kelompok toolbar tersebut. tanda cek akan dihilangkan dari kelompok toolbar yang akan dipilih.

Memperbesar dan Memperkecil Tampilan Dokumen
Kita sanggup mengatur ukuran tampilan dokumen untuk mendapat tampilan yang lebih besar atau lebih kecil dari dokumen yang sedang kita kerjakan. Hal ini sanggup kita lakukan dengan cara memakai perintah zoom.
Tampilan yang lebih besar akan menciptakan teks pada dokumen terlihat menjadi lebih besar, Namun bab dalam dokumen yang sanggup ditampilkan lebih sedikit.

Sebaliknya, tampilan dokumen yang lebih kecil akan menciptakan teks dalam dokumen menjadi lebih kecil, namun bab dalam dokumen sanggup ditampilkan lebih banyak.
Langkah-langkah untuk mengatur ukuran tampilan dokumen ialah sebagai berikut.
1. Dari hidangan View, klik Zoom. Kotak obrolan Zoom aka ditampilkan
2. Pilih lah ukuran yang kita inginkan.
Sekian dari saya mengenai cara mengatur tampilan jendela Word, Semoga bermanfaat.

Dowload dan baca  Mengatur Tampilan Jendela Word dalam format Pdf.


Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Mengatur Tampilan Jendela Word"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel