iklan banner

Dasar Pendekatan Pencatatan, Penggolongan Dan Pengikhtisaran Transaksi

 Hallo temen-temen???
Pertama-tama gue ucapin trimakasih buat para pengunjung blog gue :). Slamat tiba di blog paling bermanfaat sedunia.
Dan gue doaian biar orang-orang yang ngunjungin blog gue pada masuk nirwana semua, trs selama hidupnya selalu di beri kemudahan, trs all the best deh buat kalian :D
Udah kaya ulang tahun aja ya ???.... Sorry ya klo penulis suka bercanda :)
Kembali lagi bersama gue muhamad pajar sidik, gue yaitu seorang penulis blogger yang ganteng dan baik hati :D cieeee.....
Di hari yang indah ini alhamdulillah gue sanggup nulis artikel kembali, yang mudah-mudahan artikel ini sanggup bermanfaat buat kalian semua.
Kali ini gue bakalan nulis artikel perihal Dasar Pendekatan pencatatan, penggolongan dan pengikhtisaran transaksi, Tanpa panjang lebar lagi yo check it out !

Dasar Pendekatan pencatatan, penggolongan dan pengikhtisaran transaksi

Ada dua pendekatan dalam mencatat dan menggolongkan serta mengikhtisarkan transaksi-transaksi yang terjadi di dalam prusahaan.  Diantaranya yaitu :
  1. Dasar Tunai (Cash Basis)
  2. Dasar Waktu (Accrual basis)

1. Dasar Tunai (Cash Basis)

Dasar tunai yaitu suatu sistem yang mengakui penghasilan pada ketika uang tunai diterima dan mengakui beban ketika mengeluarkan uang tunai.

2. Dasar Waktu (Accrual Basis)

Dasar waktu yaitu suatu sistem yang mengakui pendapatan pada ketika terjadinya transaksi, walaupun sudah atau belum mendapatkan uang tunai dan mengakui beben pada ketika terjadinya transaksi walaupun sudah atau belum mengeluarkan uang tunai.

Sekian artikel kali ini. Mohon maaf apabila ada salah-salah kata.
Akhir kata wassalamualaikum wr. wb.
Referensi :
  • Buku BSE Konsep Dasar Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Untuk Sekolah Menengah kejuruan Jilid 1 (Umi Muawanah, dkk.)

Sumber http://matematikaakuntansi.blogspot.com

0 Response to "Dasar Pendekatan Pencatatan, Penggolongan Dan Pengikhtisaran Transaksi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel