iklan banner

Dampak Negatif Internet Dan Penyalahgunaan Internet

Dampak Negatif Internet dan Penyalahgunaan Internet - Seperti sudah disinggung di atas, internet tidak memiliki penguasa dan tidak ada aturan suatu negara yang berlaku di internet. Akibatnya, internet kemudian banyak dipakai untuk hal-hal yang kurang baik, menyerupai perj*dian.

Meskipun perj*dian dihentikan di beberapa negara termasuk Indonesia, atau perj*dian harus dilakukan dengan izin yang ketat, namun beberapa negara menyampaikan izin yang sangat gampang bagi perjuangan perj*dian.

Beberapa negara kecil, menyerupai Antigua, Barbudi dan Kepulauan Karibia, menyampaikan izin terhadap perj*dian dengan sangat gampang dan pajak laba yang kecil . Hal ini mengakibatkan para pengusaha j*di melihat sebagai sebuah kesempatan untuk meraup keuntungan. Baca pengertian internet dan manfaatnya

Kemampuan teknologi internet sebagai alat komunikasi yang cepat dan sanggup menjangkau seluruh dunia kemudian dimanfaatkan untuk menciptakan layanan j*di online. Bentuk-bentuk j*di online ini sanggup bermacam-macam, antara lain p*ker online, bola tangkas, taruhan bola, bingo, jackp*t, dan lain-lain.

Meskipun pelaku yang melaksanakan j*di online sanggup dikenakan aturan sesuai yang berlaku di negara masing-masing, contohnya seorang warga negara Indonesia sanggup dikenakan aturan yang berlaku di Indonesia alasannya melaksanakan j*di online, namun sangat sulit menangkap dan pertanda pelaku j*di online.

Teknologi penyandian (enkripsi) yang dipakai di situs-situs j*di online mengakibatkan sangat sulit pertanda seseorang telah mengikuti j*di online.


Dampak Negatif Internet dan Penyalahgunaan Internet Dampak Negatif Internet dan Penyalahgunaan Internet
Dampak Negatif Internet dan Penyalahgunaan Internet
J*di Online
Di Indonesia j*di online juga sudah marak dilakukan. Beberapa situs layanan j*di online dalam bahasa Indonesia dan dengan memakai rekening bank yang ada di Indonesia sanggup ditemukan di internet. baca juga manfaat internet. Omset dari j*di online ini sanggup mencapai miliaran rupiah setiap bulannya. Usaha pemberantasan telah dilakukan Polri, namun hingga dikala ini situs-situs penyedia layanan j*di online masih marak di internet.


Dampak P*rn*grafi
Dampak negatif internet dan ancaman lain dari internet yang harus diwaspadai ialah ancaman p*rn*grafi. Ada banyak situs di internet yang menyediakan konten-konten yang berbau p*rn*grafi baik berupa foto-foto sy*r, video p*rn*, maupun cerita-cerita s**ks.

Semua konten-konten haram ini sengaja ditempatkan di internet sebagai barang untuk diperjualbelikan maupun  sebagai alat untuk menarik pengunjung untuk mendatangi situs pelaku.

Di internet ada banyak situs yang menyediakan konten-konten p*rn*grafi yang menarik biaya keanggotaan dari pengunjung yang ingin menikmati layanan tersebut. Sebagian situs menyediakan konten berbau p*rn*grafi untuk meningkatkan jumlah pengunjung situs, sehingga pemilik situs mendapat laba dari para pemasang iklan di situs tersebut.

Selain menyediakan konten yang berbau p*rn*grafi, efek jelek lain dari penggunaan internet ialah banyak pengguna internet yang memanfaatkan internet untuk melaksanakan bisnis prostitusi. Situs jejaring sosial, blog, dan layanan"chatting di internet banyak dipakai untuk memperlihatkan layanan-layanan s*ks.

Para pekerja s*ks komersil tidak segan-segan memperlihatkan diri dengan memanfaatkan jejaring sosial, blog pribadi, maupun layanan chatting. Penawaran tersebut dilakukan secara terorganisasi (kelompok) maupun secara pribadi.

Sebagai sampaumur yang sedang tumbuh, konten-konten  p*rn*grafi di internet sangat berbahaya bagimu. Konten-konten p*rnografi sanggup merusak moral, perkembangan jiwa, dan kepribadianmu serta sanggup mengarahkanmu melaksanakan hal-hal yang sanggup merusak masa depanmu selamanya.

Oleh alasannya itu, kau harus menghindari konten-konten yang berbau p*rnografi. Beberapa warnet sengaja memanfaatkan konten-konten p*rnografi untuk menciptakan pengunjung bertahan usang memakai layanan mereka.

Ketika pengguna menjalankan browsel, browser sudah diatur semoga secara otomatis menampilkan situs-situs yang mengandung konten p*rn*grafi. jikalau kau menemukan hal-hal menyerupai ini, tutuplah jendela browser secepat mungkin dan hindarilah warnet yang menjalankan praktek bisnis tidak baik menyerupai ini.

Penipuan di Internet
Internet juga banyak dipakai oleh pihak-pihak pelaku kejahatan untuk melaksanakan penipuan. Ada banyak modus operasi yang dilakukan oleh pelaku dengan tujuan untuk mendapat laba korban dengan memanfaatkan internet.

Salah satu cara pelaku penipuan untuk menipu korbannya ialah dengan menawarkan  barang-barang melalui situs pribadi, blog, atau situs jejaring sosial dengan harga yang murah. Harga murah tentu saja akan menarik calon korban.

Pelaku akan meminta korban untuk mentransfer uang ke rekening pelaku. Setelah uang ditransfer, pelaku tidak mengirimkan barang yang ditawarkan sesuai dengan kesepakatan yang sudah dibuat.  Oleh alasannya itu, jikalau ingin membeli barang-barang di internet perlu dipastikan dan bukan seorang penipu penjual sanggup dipercaya.

Cara lain yang dilakukan pelaku penipuan ialah dengan mengirimkan email ke alamat email pelaku dan menyampaikan bahwa calon korban ialah pemenang hadiah tertentu. Jika ditanggapi, korban akan diminta mentransfer uang sebagai pajak atau biaya administrasi.

Oleh alasannya tertarik akan hadiah yang ditawarkan, korban akan mengirimkan biaya pajak atau manajemen yang diminta. Tentu saja hadiah yang dijanjikan tidak akan pernah datang. Penipuan melalui internet juga sering dilakukan oleh para pelaku dengan cara mengirimkan  emhil ke calon korban.

Pelaku menyampaikan bahwa ada dana jutaan dolar di bawah pengawasan pelaku dimana pemiliknya sudah tidak ada. Pelaku kemudian mengajak bekerja sama untuk mencairkan dana tersebut dengan perjanjian dana akan dibagi dua.

Ujung-ujungnya pelaku akan meminta korban untuk mengirimkan sejumlah dana sebagai biaya operasi pencarian dana. Tentu saja dana yang ingin dicairkan tidak pernah ada.

Modus penipuan di internet terus akan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan perubahan gaya hidup manusia. Agar terhindar dari penipuan melalui internet, kau perlu berhati-hati jikalau mendapat penawaran yang menarik di internet.

Jika tidak, bukan mustahil suatu dikala kau akan menjadi salah satu korban penipuan melalui internet.
Spamming
Spam didefinisikan sebagai email yang tidak diperlukan atau sering juga disebut bulk email atar junk email. Spam biasa tiba dalam bentuk iklan atau email berantai. Spam dalam bentuk email biasa dikirimkan untuk tujuan marketing.

Baca : Cara Membuat Email

Bagi para pelaku pemasaran, spam dimanfaatkan untuk melaksanakan promosi atau iklan. Teknologi yang ada dikala ini memungkinkan email spam ini dikirimkan ke jutaan  orang sekaligus dengan biaya yang murah.

Spam pun menjadi alat promosi yang murah bagi tenaga pemasaran. Oleh alasannya itu, tidak heran jikalau jutaan email spam dikirimkan setiap harinya. Menurut Spamlaw (spamlaw.com) setengah dari pesan yang dikirimkan melalui internet merupakan pesan yang tidak diinginkan alias spam.

Bagi penerima, email spam sangatlah mengganggu. Selain menghabiskan kuota ruang penyimpanan kotak surat, email spam juga menghabiskan bandwidth internet. Selain itu, email spam juga menyita waktu dari penerimanya untuk membuka atau menghapus email tersebut.

Jumlah spam di Indonesia cukup besar. Menurut data yang dikeluarkan oleh ICSA Lab, Indonesia merupakan salah satu negara pengirim spam tertinggi bahu-membahu dengan Rusia, India, Brazil, Vietnam, llkraina, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Di beberapa negara, pelaku spam sanggup dituntut telah melaksanakan pelanggaran hukum. Di Indonesia, aturan wacana pinjaman dari tindakan spamm1ng belum ada sehingga para pelaku tidak sanggup dituntut secara hukum.

Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Dampak Negatif Internet Dan Penyalahgunaan Internet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel