iklan banner

Cara Setting Google Maps Biar Bunyi Bahasa Indonesia

Hadirnya aplikasi Google Maps terperinci sangat membantu banyak orang ketika sedang berkendara, baik itu memakai kendaraan beroda empat ataupun sepeda motor. Untungnya, aplikasi canggih besutan Google tersebut juga menyediakan mode berkendara memakai suara.

Jadi, pengguna tidak perlu lagi melihat petunjuk jalan pada layar untuk hingga ketempat tujuan. Ya, hal ini memang dikhususkan untuk pengguna sepeda motor. Adanya fitur voice navigation tentu sangat bermanfaat sekali.

Seperti yang kita tahu, ketika sedang berkendara kita tidak boleh memakai ponsel alasannya membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain. Namun fitur berkendara memakai navigasi bunyi ini tetap kondusif dilakukan, khususnya untuk pengguna sepeda motor.

Dari sebagian pengguna Google Maps di Indonesia, ternyata mereka kesulitan dalam merubah bahasa dari petunjuk bunyi tersebut. Ya, hal ini juga sempat saya alami. Dimana pada waktu itu saya merasa bingung, mengapa bunyi untuk menavigasi tersebut bukan Bahasa Indonesia?

Nah, untuk mengatasi problem tersebut, disini berhasil menemukan cara jitu dalam merubah pengaturan navigasi bunyi di Google Maps menjadi Bahasa Indonesia. Ini ia ulasannya.


Cara Setting Google Maps ke Bahasa Indonesia

  • Pertama, pastikan kau telah mengupdate atau memperbaharui Google Maps versi terbaru di Google Play.
  • Setelah itu masuk ke menu Settings.
  • Kemudian cari dan pilih Language and input.
  • Lalu tap pada "Language", ubahlah menjadi Bahasa Indonesia.

Untuk memastikan apakah kau telah berhasil merubah bunyi navigasi di Google Maps ke Bahasa Indonesia, kau dapat eksklusif mengetesnya melalui langkah-langkah berikut.
  • Pertama, buka aplikasi Google Maps di android kamu.
  • Selanjutnya tap tombol yang ada dibagian atas layar, tepatnya dalam kolom pencarian.
  • Kemudian pilih Setelan, kemudian pilih Setelan navigasi.
  • Untuk mulai mencobanya, eksklusif saja tap "Putar bunyi percobaan".
Hadirnya aplikasi Google Maps terperinci sangat membantu banyak orang ketika sedang berkendara Cara Setting Google Maps Agar Suara Bahasa Indonesia
Setelah berhasil merubah pengaturan bahasa menjadi Bahasa Indonesia, sekarang kau dapat eksklusif mencoba menavigasi memakai bunyi dengan Google Maps. Tetap berhati-hati dalam mengemudi , ya!

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Cara Setting Google Maps Biar Bunyi Bahasa Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel