iklan banner

Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding Yang Ampuh


Google Chrome mempunyai kecepatan yang luar biasa ketika berselancar di internet, tentu hal ini menciptakan orang-orang menggunakan browser ini alasannya yaitu kecepatan load yang disajikan sanggup membantu dalam berinternet.





Namun sayangnya browser ini mempunyai problem ketika sedang memuat suatu website. Makara ketika situs di load browser ini, tiba-tiba Google Chrome Crash (berhenti bekerja) kemudian secara bersamaan tiba-tiba muncul pesan Google Chrome not repsonding dan google chrome has stopped working.





Hal ini sangat meresahkan alasannya yaitu tiba-tiba Google Chrome berhenti secara tiba-tiba ketika sedang semangat-semangatnnya mengunjungi suatu situs.





Bahkan alasannya yaitu crash ini terkadang ketika ingin menutup, Google Chrome tidak sanggup tertutup yang mengakibatkan laptop/komputer juga lag (lemot) untuk menjalakan sistem operasi.





Kadang-kadang juga, Google Chrome tidak sanggup browsing alasannya yaitu pesan error crash ini secara terus menerus muncul ke permukaan. Biasanya error ini sering terjadi pada windows 7, windows 8 dan windows 10.





Error ini berbeda dengan error yang dimana tidak sanggup browsing dengan instruksi pesan “your connection is not private“.





Your connection is not private biasanya terjadi alasannya yaitu kesalahan dalam jaringan baik jaringan internet maupun dari web itu sendiri, untuk mengatasi your connection is not private sanggup mengikuti: cara mengatasi your connection is not private Google Chrome.





Lantas bagaimana cara mengatasi Google Chrome not responding?





Ada beberapa tips yang sanggup dilakukan untuk memperbaiki has stopped working/not responding, berikut ini tipsnya:





Hapus Extensions yang memberatkan





Biasanya Extensions sanggup menciptakan berat yang adakala sanggup menciptakan Google Chrome stoped working/not responding. Silahkan pergi ke chrome://extensions/ kemudian hapus extensions yang sanggup memberatkan atau sanggup juga melalui cara:





Google Chrome mempunyai kecepatan yang luar biasa ketika berselancar di internet Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding yang Ampuh




  1. Klik ikon tiga baris di atas pojok kanan
  2. Pergi ke More Tools sehabis itu klik Extensions




Untuk lebih maksimal dianjurkan untuk menghapus semua extensions biar Google Chrome tidak berat dan crash not responding.





Update versi terbaru





Google Chrome mempunyai kecepatan yang luar biasa ketika berselancar di internet Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding yang Ampuh




Jika tidak bisa, cobalah update versi terbaru. Kemungkinan Google Chrome yang anda pakai di Laptop/Komputer yaitu versi lama.





Bagaimana mengeceknya? untuk mengecek dan update versi terbaru berikut ini caranya:





  1. Pergi ke ikon tiga baris menyerupai langkah di atas
  2. Setelah itu pilih yang help
  3. Lalu about Google Chrome
  4. Tunggu beberapa saat, alasannya yaitu secara otomatis Google Chrome akan mengecek apakah update to date atau tidak, jikalau tulisannya up to date artinya Google Chrome yang ada miliki versi yang terbaru




Atau kalau mau pribadi silahkan kunjungi: chrome://settings/help





Clear semua data





JIka mempunyai versi terbaru, sanggup saja data-data menyerupai History, Cookies dan Chache sanggup menciptakan Google Chrome berhenti mendadak. Untuk melaksanakan clear data silahkan mengikuti: cara menghapus cache Gogle Chrome yang ampuh.





Masih tidak bisa? jikalau masih tidak sanggup cobalah ikuti langkah ini:





Google Chrome mempunyai kecepatan yang luar biasa ketika berselancar di internet Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding yang Ampuh




  1. Tutup Google Chrome
  2. Restart Laptop/Komputer
  3. Pergi ke windows explorer kemudian ketik perintah:

    • Windows XP: %USERPROFILE%Local SettingsApplication DataGoogleChromeUser Data

    • Windows Vista/ Windows 7/ Windows 8: %LOCALAPPDATA%GoogleChromeUser Data

    • Windows 10: %USERPROFILE%AppDataLocalGoogleChromeUser Data

    • Mac OS X: /Library/Application Support/Google/Chrome/Default

    • Linux: /.config/google-chrome/Default


  4. Setelah itu hapus folder: locate state
  5. Lalu carilah folder default
  6. Gantilah menjadi backup
  7. Pergi ke Run obrolan dengan cara menekan tombol keyboard logo windows+R
  8. Lalu ketik perintah:  SFC.EXE /SCANNOW




Masih tidak bisa? sebelumnya apakah di Laptop/Komputer juga ada browser lain menyerupai Mozilla Firefox atau opera? jikalau iya silahkan uninstall browser tersebut alasannya yaitu biasanya terbentrok yang mengakibatkan not responding





Setelah di uninstall jikalau ingin menggunakan browser selain Google Chrome silahkan install ulang kembali browser-browser tersebut.





JIka seandainya masih tidak bisa silahkan install ulang Google Chrome kemungkinan ada yang corrupt.





Itulah bagaimana cara memperbaiki crash Google Chrome not responding dan stopped working.



Sumber https://bersamatekno.com

0 Response to "Cara Mengatasi Google Chrome Not Responding Yang Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel