iklan banner

Apa Itu Vpn ?

Apa itu VPN  ?

VPN yakni teknologi yang memungkinkan Anda mengakses internet kalau Anda tersambung dari lokasi-lokasi berbeda. Ini berarti, di antaranya operator ISP/jaringan lokal Anda tidak sanggup menyidik atau memfilter trafik dan setiap situs atau layanan lainnya akan melihat alamat IP Anda yang berbeda-beda. 

Dengan zaman yang semakin maju smartphone pun sudah dilengkapi dengan fitur VPN.
Pembangunan sistem informasi sistemVPN disusun dengan maksud dan tujuan sebagai berikut:
Kemampuan membentuk jaringan LAN yang tidak di batasi tempat dan waktu, sebab koneksitasnya dilakukan via internet. Koneksi internet apapun sanggup dipakai menyerupai Dial-Up, ADSL, Cable Modem, WIFI, 3G, CDMANet, GPRS, 2G, 4G.

VPN yakni teknologi yang memungkinkan Anda mengakses  internet kalau Anda tersambung dari  Apa itu VPN ?

Bisa dipakai untuk penggunaan suatu database terpusat untuk mengkomunikasikan antara server dan client via internet menyerupai Aplikasi Perdagangan, Purchase, P.O.S, Accounting, Cashir, Billing system, General Ledger, Remote Web Camera, dll ( dan lain-lain )

pimpinan dengan cepat & sempurna mengambil keputusan yang akan diambil, sebab pimpinan perusahaan dimanapun bisa mengakses system keuangan, purchasing kantor sebab notebook yang dipakai terhubung eksklusif ke system data base perusahaan melalui koneksi VPN server.

mensupport unlimited jumlah server & client yang berada dibelakang router server secara simultant
Dimanapun berada sanggup melaksanakan koneksitas dengan PC dikantor contohnya dengan memanfaatkan software yang bekerja dijaringan LAN menyerupai Citrix, Windows Terminal Server, VNC, Radmin, VOIP, dan lain sebagainya.

Jika perusahaan ingin mengoptimalkan biaya untuk membangun jaringan yang lebih luas, system ini sanggup dipakai sebagai teknologi alternatif untuk menghubungkan jaringan lokal dengan biaya yang relatif kecil, sebab transmisi data teknologinya memakai media jaringan public yang sudah ada tanpa perlu lagi mengeluarkan biaya bulanan.

VPN yakni teknologi yang memungkinkan Anda mengakses  internet kalau Anda tersambung dari  Apa itu VPN ?
jangkauan jaringan lokal yang dimiliki suatu perusahaan akan menjadi luas, sehingga perusahaan sanggup berbagi bisnisnya di tempat lain. Waktu yang diharapkan untuk menghubungkan jaringan lokal ke tempat lain juga semakin cepat, sebab proses instalasi infrastruktur jaringan dilakukan dari perusahaan / kantor cabang yang gres dengan ISP terdekat di daerahnya. penggunaan VPN secara tidak eksklusif akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja.

penggunaaan VPN sanggup mengurangi biaya operasional bila dibandingkan dengan penggunaan leased line sebagai cara tradisional untuk mengimplementasikan WAN. Dapat mengurangi biaya pembuatan jaringan sebab tidak membutuhkan kabel (leased line) yang panjang. Penggunaan kabel yang panjang akan membutuhkan biaya produksi yang sangat besar. Semakin jauh jarak yang diinginkan, semakin meningkat pula biaya produksinya.

Menggunakan internet sebagai media komunikasinya. Perusahaan hanya membutuhkan biaya dalam jumlah yang relatif kecil untuk menghubungkan perusahaan tersebut dengan pihak ISP (internet service provider) terdekat.

Memberi akomodasi untuk diakses dari mana saja, sehingga pegawai yang mobile sanggup mengakses jaringan khusus perusahaan di manapun berada. Selama bisa mendapat susukan internet ke ISP terdekat, staff perusahaan tetap sanggup melaksanakan koneksi dengan jaringan khusus perusahaan

Sumber http://mmustanger.blogspot.com

0 Response to "Apa Itu Vpn ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel