iklan banner

10 Cara Mengenali Ilham Bisnis Yang Baik

 Namun apakah pandangan gres bisnis itu cukup baik untuk diterapkan dalam bisnis faktual 10 Cara Mengenali Ide Bisnis Yang BaikAnda sudah menemukan sebuah pandangan gres bisnis? Namun apakah pandangan gres bisnis itu cukup baik untuk diterapkan dalam bisnis nyata? Anda harus tahu cara mengenali pandangan gres bisnis yang baik, sehingga bisa memilih langkah selanjutnya untuk mengaplikasikan pandangan gres bisnis tersebut dalam dunia bisnis nyata.


Salah satu cara bisnis yang sukses yakni diawali dengan pandangan gres bisnis yang baik. Berikut ini aku sajikan 10 cara mengenali apakah sebuah pandangan gres bisnis sanggup menjadi sebuah perjuangan yang sukses untuk Anda atau tidak.



  1. Apakah itu menuntaskan masalah?

    Ide bisnis yang baik yakni pandangan gres bisnis yang bisa menuntaskan masalah. Bila suatu hari Anda menemukan sebuah masalah, maka itu berarti sebuah peluang perjuangan sanggup Anda ciptakan dari dilema tersebut.

  2. Apakah orang akan bersedia membayarnya?

    Sebuah gagasan yakni hanya sebuah pandangan gres hingga Anda mempunyai pelanggan yang membayar yang menempel padanya. Siapapun bisa mendiskreditkan pandangan gres sederhana, tapi tidak ada yang bisa mendiskreditkan pelanggan yang membayar.

    Untuk pandangan gres bisnis Anda tersebut, apakah orang bersedia membayar/membeli. Jika tidak ada orang yang bersedia membayar, maka itu berarti perjuangan yang akan Anda jalani tidak mempunyai prospek yang bagus.

  3. Memiliki harga

    Orang bersedia membayar/membeli saja tidaklah cukup. Apakah ada harga yang sesuai untuk biaya produksi yang Anda keluarkan. Jika produk Anda tidak terlalu bernilai bagi konsumen, maka orang akan memberi harga yang terlalu rendah sehingga tidak bisa menutup biaya yang telah Anda keluarkan untuk proses produksi.

  4. Memiliki pangsa pasar

    Bisnis Anda harus memenuhi ceruk pasar yang kuat. Apakah ada pangsa pasar yang membutuhkan produk/jasa Anda? Harus ada pangsa pasar dan ruang untuk bersaing, bila tidak maka Anda harus mempertimbangkan ulang pandangan gres bisnis tersebut.

  5. Apakah sesuai dengan passion Anda

    Apakah Anda mempunyai passion di sana? Jika Anda tidak mempunyai passion pada bidang tersebut, maka Anda tidak akan betah dalam menjalani perjuangan tersebut. Kemungkinan perjuangan berhasil masih ada, tapi lebih besar peluang gulung tikarnya. Karena sebuah bisnis yang baik haruslah didukung dengan passion dari pemiliknya.

  6. Apakah Anda sudah uji coba pandangan gres tersebut?

    Dalam bisnis, jangan bekerja menurut angan-angan dan asumsi. Mungkin Anda mempunyai perkiraan menurut data tertentu. Namun perkiraan tetaplah asumsi, bukan fakta. Karena itu Anda harus melaksanakan uji coba terhadap pandangan gres tersebut.

    Anda tidak akan tahu bila bisnis Anda layak hingga Anda mengujinya pada orang asing.

    Uji coba bukan hanya dengan teman atau saudara yang akan terlalu sopan untuk menyampaikan yang sebenarnya, tetapi dengan orang jujur yang termasuk dalam audiens sasaran ideal Anda, dan kemudian dengarkan umpan balik mereka.

  7. Terbuka untuk penyesuaian

    Seringkali yang terjadi dalam praktek lapangan, berbeda dengan rencana di atas kertas. Anda dan pandangan gres Anda harus terbuka untuk penyesuaian.

    Jika Anda tidak terbuka untuk mengubah atau menyesuaikan pandangan gres Anda untuk menyesuaikan apa yang pelanggan inginkan, pandangan gres bisnis Anda mungkin tidak layak sukses. Sukses terjadi saat Anda bersedia untuk mendengarkan dan mempertimbangkan saran orang lain.

  8. Bagaimana pemasarannya?

    Sebelum bisnis benar-benar dimulai, Anda harus mempunyai rencana pemasaran.

    Banyak pengusaha berpikir ihwal dilema bisnis mereka tapi bukan ihwal bagaimana mereka berniat untuk memasarkan bisnis mereka kepada sasaran pelanggan mereka. Strategi pemasaran Anda sanggup memilih apakah pandangan gres bisnis Anda merupakan pandangan gres bisnis yang baik atau tidak.

    Jika Anda mempunyai taktik pasar dan produk yang layak, Anda mempunyai kemungkinan yang besar untuk sukses. Namun bila Anda mempunyai produk ahli tanpa tahu bagaimana untuk menjangkau pelanggan potensial Anda, maka itu akan menjadi benar-benar sulit untuk membuatnya berhasil.

  9. Target yang realistis

    Mungkin Anda terlalu bangga dengan pandangan gres bisnis gres yang Anda temukan, namun sangat penting untuk tetap membumi dan realistis ihwal hal itu. Jika Anda mempunyai pandangan gres bisnis yang luar biasa, itu bukan berarti hal lain secara otomatis akan mengikuti. Anda mungkin mempunyai pandangan gres besar yang revolusioner, namun Anda harus tetap mempunyai pangsa pasar yang faktual yang hendak Anda layani.

  10. Sederhana

    Bisnis Anda bisa saja menuntaskan dilema yang rumit, namun Anda harus sanggup menjelaskannya secara sederhana sehingga siapa pun sanggup memahaminya. Jika tidak, maka orang akan sulit mengerti dan bagaimana mau membeli bila mereka tidak mengerti fungsi dan nilai dari produk/jasa Anda.


Apakah pandangan gres bisnis yang Anda miliki sesuai dengan 10 cara mengenali pandangan gres bisnis yang baik tersebut? Ayo Sahabat PoBis, kita analisa pandangan gres bisnis yang telah kita temukan.


sumber gambar: entrepreneurshipsecret.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "10 Cara Mengenali Ilham Bisnis Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel