iklan banner

Usaha Barber Shop Dengan Franchise Barber Shop Moxie

Franchise Usaha Barber Shop Moxie Barbers Usaha Barber Shop Dengan Franchise Barber Shop MoxieUsaha pangkas rambut laki-laki atau biasa disebut barber shop memang tengah terkenal beberapa tahun belakangan ini. Meski telah banyak bermunculan perjuangan barber shop, namun selalu ada celah untuk dikembangkan. Terlebih jikalau melihat pangsa pasarnya yang sangat besar. Radityo Akhmedia Fauzie merupakan salah seorang yang jeli melihat peluang perjuangan pangkas rambut laki-laki dengan membuka Moxie Barbers pada 2011 di Jatinangor Bandung.


Awal Usaha Barber Shop Moxie


Radit mengaku menggeluti perjuangan barber shop alasannya pangsa pasar yang sangat besar, dan tidak termasuk perjuangan musiman. Benar saja, Moxie Barbers eksklusif mendapat respon kasatmata dari masyarakat. Ditambah lagi belum banyaknya pelaku perjuangan sejenis. Tak heran jikalau dalam waktu singkat Moxie Barbers sangat familiar di sekitar lokasi usahanya.


Baca juga: 7 Pilihan Ide Bisnis Yang Menguntungkan Saat Ini


Tawaran kolaborasi mulai banyak bermunculan seiring dengan semakin terkenalnya Moxie Barbers. Radit tak menyia-nyiakan peluang itu, diapun mempersiapkan segala sesuatu untuk menciptakan franchise barber shop. Mulai dari merancang SOP (standard operating procedure), sampai mendaftarkan merk Moxie Barbers ke Ditjen HAKI (Hak Kekayaan Intelektual).


Hasilnya, semenjak difranchisekan pada tahun 2012, sekarang Moxie Barbers telah mempunyai 17 franchisee yang tersebar di Bandung, jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, dan Lampung.


Usaha barber shop Moxie menghadirkan suasana yang higienis dan nyaman dilengkapi dengan AC dan TV supaya pelanggan tidak merasa bosan ketika menunggu giliran. Selain itu tenaga cukur (stylist) sudah sangat terlatih, sehingga hasil potongannya terlihat rapi. Soal gaya rambut, Moxie Barbers selau up to date mengikuti tren yang sedang berkembang di masyarakat.


Moxie Barbers melayani cukur rambut, cukur kumis, cukur jenggot, dan pijat. Tarif yang dibanderol juga cukup terjangkau, ialah berkisar Rp 10 ribu – Rp 15 ribu. Dalam satu hari outlet Moxie Barbers minimal bisa menjaring 20 pelanggan, dengan omset Rp 10 juta per bulan.


Franchise Barber Shop Moxie


Moxie Barbers mengatakan 2 pilihan paket franchise barber shop, yaitu:



  1. Paket Silver, nilai investasi Rp 18 juta,

  2. Paket Gold, nilai investasi Rp 35 juta.


Dari kedua paket franchise barber shop tersebut franchisee akan memperoleh semua peralatan yang diperlukan untuk membuka perjuangan barber shop. Perbedaannya Paket Gold mendapat dingklik hidrolik, TV LED, dan AC.


Nilai investasi tersebut belum termasuk kawasan usaha, dimana minimal kawasan perjuangan yang disyaratkan seluas 3×3 m2. Kontrak kerja berlaku satu tahun dan sanggup diperpanjang dengan membayar franchise fee sebesar Rp 4 juta untuk masa satu tahun berikutnya. Sedangkan untuk royalty fee setiap bulannya gratis. Sehingga laba yang diperoleh tiap bulan seutuhnya menjadi miliki franchisee.


Dengan sasaran omset Rp 10 juta per bulan, sehabis dikurangi biaya sewa kawasan dan biaya operasional lainnya, maka franchisee akan mengantongi laba higienis Rp 3 juta per bulan, atau sekitar 30% dari omset. Break even point akan dicapai dalam kurun waktu 6 bulan.


Usaha barber shop memang menjanjikan potensi yang besar, dan itu akan lebih gampang digapai dengan franchise barber shop Moxie.


sumber gambar: twitter.com



Sumber https://www.pojokbisnis.com

0 Response to "Usaha Barber Shop Dengan Franchise Barber Shop Moxie"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel