iklan banner

Tips Lulus Tes Kesejukan Jasmani Indonesia (Tkji)

Tips Lulus Tes Kesegaran Jasmani Indonesia (TKJI)
Agar berhasil dalam tes kesejukan jasmani idonesia  ada beberapa tips, tips ini juga bisa dipakai oleh para pelamar Tentara Nasional Indonesia alasannya yaitu prinsip tes tkji  dengan kesemaptaan jasmani hampir sama prosedural tesnya. Dalam tes tkji ada 6 item tes yang harus anda latih namun serangkain tes ini bahwasanya saling berhubungan, disini akan saya jelaskan satu persatu untuk melatihnya supaya anda lulus dalam tes, sedikit gosip saya juga lulus dalam tes tkji ketika saya mencoba masuk ke tni dan ketika saya mendaftar kefakultas ilmu keolahragaan UNY, ternyata sesudah mengetahui tabel hasil tes saya sangat tinggi. Dibawah salah satu referensi tabel hasil tes tkji secara keseluruhan sesudah penjumlahan hasil 6 item tes. Saya menerima jumlah 23 dalam snmptn,lumaya kan ?didini saya akan membuatkan resep supaya lulus dalam tes kesejukan jasmani indonesia.

NORMA TES KESEGARAN JASMANI INDONESIA
(Untuk Putera dan puteri)

No
Jumlah nilai
Klasifikasi Kesegaran Jasmani
1.
22 – 25
Baik sekali          ( BS )
2.
18 – 21
Baik                    ( B )
3.
14 – 17
Sedang                ( S )
4.
10 – 13
Kurang                ( K )




Tahapan tes :
1.      Lari 50/ 60 meter
Dalam lari jarak pendek ini yang perlu ditingkatkan yaitu kemampuan kecepatan kaki reflek dan kemampuan dasar badan dalam menopangnya, kenapa tadi saya menyampaikan sebenernya setiap item tes saling berafiliasi alasannya yaitu latihan yang diharapkan sangat saling berhubungan, dalam lari jarak pendek juga diharapkan yang  pertama . kemempuan dasar otot jadi latihan ibarat push up,sit up back up sangat penting untuk memperoleh kecepatan yang diinginkan, alasannya yaitu yang dihitung yaitu waktu tercepat yang menerima nilai baik. Kedua ini sangat penting anda harus latihan kecepatan kaki dengan latihan beban dan dengan latihan meningkatkan power dan kecepatan kaki dengan memakai sudut jalan yang curam ibarat pegunungan atau sering disebut latiha hill repeat untuk lebih jelasnya anda sanggup menggunjungi CARA MENINGKATKAN KECEPATAN KAKI atau bisa juga dengan latihan lari interval atau dengan nama lain HIIT.
2.      Pull Up selam 6 detik
Bagaimana latihan pull up ? tanpa anda sadari otot perutlah yang besar lengan berkuasa sangat besar dalam pill up ini selain tangan atupun lengan, untuk latihan yang harus anda lakukan yaitu push up dan sit up dan cor secara berkesinambungan dengan memperhatikan prinsip VIT , kebanyakan kesalahan teman-teman dikala berlatih yaitu prinsip itu alasannya yaitu anda push up tiap hari hanya melaksanakan 50 x tapi dengan prinsip ini dibanding denagan orang yang melaksanakan push up sekuatnya tanpa ada prinsip frekuensi, intensitas yaitu nol besar. Untuk yang belum kuat laukukanlah ibarat ini


Tips Lulus Tes Kesegaran Jasmani Indonesia  Tips Lulus Tes Kesegaran Jasmani Indonesia (TKJI)


Tak perlu memaks untuk naik bila belum kuat, anda hanya perlu mengandu
L selama 1 menit dan terus diulang hingga otot anda kuat untuk naik serambi anda latihan push up. Sit up.
3.      Sit Up
Untuk melatih sit up lakukanlah latihan denagan memperhatikan prinsip VIT, anda akan cepat mencicipi hsilnya jikaanda memperhatikan prinsip itu.
4.      Vertikal Jump
Saya memperoleh skor tertinggi dalam vertikal jump ini, tidak ada latihan khusus hanya saya melaksanakan latihan hill repeat ibarat diatas untuk menunjang lompatan saya.
5.      Latihan lari 800/1000 meter
Untuk lari ini bahwasanya anda akan menerima hasil baik bila anda sudah berlatih ibarat latihan diatas namun bila anda ikin latihan daya tahan silahkna pelajari LATIHAN DAYA TAHAN OTOT DAN KARDIOVASKULAR




Sumber http://olagragasport.blogspot.com

0 Response to "Tips Lulus Tes Kesejukan Jasmani Indonesia (Tkji)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel