iklan banner

Pertahankan Rektor Komar : Mahasiswa Umus Akan Terus Beraksi Hingga Akar Permasalahan Umus Hilang



Menyikapi pengunduran diri Dr.H.Komar,MM.M.Pd sebagai Rektor UMUS, Ratusan mahasiswa Umus (Universitas Muhadi Setiabudi) Brebes menggelar agresi demo di depan gedung Rektorat kampus tersebut, Senin (20/11).

Menurut Fahmi Alfan selaku coordinator aksi, pengunduran diri Komar sebagai rektor yakni sebab ada problem internal didalam kampus. Padahal selama ini Komar dinilai telah banyak berjasa bagi UMUS Brebes,

"Kami menuntut supaya Pak Komar kembali menjabat rektor di sini. Kami meminta yayasan membersihkan oknum yang coba bermain sehingga Nurul Qomar mundur sebagai rektor," terangnya


Mahasiswa mendesak pihak rektorat dan yayasan untuk segera melaksanakan audiensi terbuka di halaman kampus. Namun sampai siang hari tuntutan mereka belum juga dikabulkan.

Pengunduran diri rektor di Umus ternyata bukan hanya dilakukan Komar, sebelumnya Prof.Dr.H. Tri Jaka Kartana, M.Si juga mundur sehabis menjabat rektor selama 10 bulan, sampai jadinya posisinya digantikan Komar pada Februari 2017 lalu.



Wa Pengunduran diri Rektor Komar


Mahasiswa membentangkan aneka macam poster tuntutan, melaksanakan orasi dan mengibarkan bendera setengah tiang di halaman kampus, sebagai symbol UMUS Brebes sedang berduka.



Bahkan sebelum agresi ini diselenggarakan banyak mahasiswa yang mengganti foto profil medsos mereka dengan foto Komar, lengkap dengan aspirasi mereka di kronologi medsosnya masing-masing.




Salah satu mahasiswa melambangkan kekecewaannya dengan gambar, gambar tersebut rupanya yakni gambar suasana audiensi mereka dengan Warek (Wakil Rektor) I,II, dan III Umus Brebes.


“Besok kita akan agresi lagi, pokoknya selama akar permasalahannya belum kelar kita akan terus aksi. Kita tidak mau Umus terus-terusan ibarat ini. Tidak ada kata kompromi selain rektor dikembalikan dan akar permasalahannya di hilangkan,” ujar mahasiswa yang tak mau menyebutkan namanya tersebut.


Sementara itu berdasarkan Warek II UMUS Brebes, Maksori ketika dikonfirmasi menjelaskan, alasan pengunduran diri Nurul Qomar sesuai surat pernyataan yang dibuat, sebab alasan resmi hendak mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Cirebon. 


Sumber http://inspirasi-dttg.blogspot.com

0 Response to "Pertahankan Rektor Komar : Mahasiswa Umus Akan Terus Beraksi Hingga Akar Permasalahan Umus Hilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel