iklan banner

Perhatikan 7 Langkah Penting Cara Menanam Mawar Dengan Media Pot

 baik dalam bentuk rumah minimalis maupun model klasik Perhatikan 7  Langkah Penting Cara Menanam Mawar Dengan Media Pot
gambar cara menanam mawar cantik

Memiliki rumah yang cantik, baik dalam bentuk rumah minimalis maupun model klasik, rasanya kurang tepat kalau halaman rumah tampak gersang. Antisipasi keadaan tersebut dengan menanam beberapa tumbuhan hias seperti, bunga anggrek, bunga matahari, bunga mawar, maupun jenis lainnya.  Untuk menambah keindahan rumah idaman Anda, kami akan mengupas cara menanam bunga mawar.


Bercocok tanam bunga merupakan hal mudah, problem bersama-sama hanyalah soal ada tidaknya waktu luang, untuk menyempatkan diri berkebun di halaman rumah. Cara menanam mawar cukup mudah, baik dari proses penanaman, sampai segi perawatan.


Cara menanam mawar, kalau dilihat dari bibit bunga mawar yang ditanam terbagi menjadi dua jenis, yaitu cara menanam mawar dengan bibit stek, dan cara menanam mawar dengan bibit tumbuhan yang sudah cukup dewasa. Kedua jenis bibit tersebut sanggup dengan gampang Anda dapatkan di aneka macam toko tumbuhan hias yang ada di sekitar kawasan tinggal Anda.


Dan kalau dilihat dari media tanamnya, cara menanam mawar pun ada dua macam, yaitu cara menanam mawar dengan memakai media pot, dan cara menanam mawar dengan media lahan atau tanah. Keuntungan dari cara menanam mawar dengan media pot ialah Anda sanggup memindah-mindah bunga mawar tersebut sesuai dengan kemauan Anda.


 baik dalam bentuk rumah minimalis maupun model klasik Perhatikan 7  Langkah Penting Cara Menanam Mawar Dengan Media Pot
gambar cara menanam mawar bibit stek media pot

Jika Anda menanam tumbuhan bunga mawar hanya untuk mempercantik halaman rumah, dan tidak ada niat untuk membudidayakannya, maka sebaiknya pilihlah cara menanam mawar dengan memakai media pot, cara ini jauh lebih mudah dan sangat cocok untuk Anda yang tidak mempunyai waktu luang yang cukup banyak.


Sedangkan kalau Anda berniat untuk menjual kembali tumbuhan bunga mawar Anda, sebagai peluang perjuangan yang menjanjikan dan sanggup menambah penghasilan dari hobi bercocok tanam Anda. Maka pilihlah cara budidaya bunga mawar dengan media lahan semoga sanggup menanam puluhan atau bahkan ratusan bunga mawar dalam waktu yang bersamaan untuk kemudian dijual kembali.


Sama dengan jenis tumbuhan pada umumnya, cara menanam mawar juga penting untuk memperhatikan beberapa hal dasar sederhana dalam dunia bercocok tanam, namun sangat menentukan berhasil tidaknya cara menanam mawar Anda. Salah satunya ialah pemilihan lokasi penanaman, pilihlah lokasi yang mendapat jalan masuk sinar matahari pribadi dimana sinar matahari pagi sangat diharapkan bagi tumbuhan bunga mawar untuk sanggup tumbuh secara optimal.


Dan inilah laba lainnya kalau Anda menentukan cara menanam mawar dengan media pot bunga, tumbuhan mawar sanggup Anda pindahkan di lokasi yang terkena sinar matahari pagi hari, kemudian dipindahkan ke kawasan yang lebih teduh pada ketika sinar matahari sudah mulai terik yaitu sekitar jam 11 siang lebih. Cara ini akan lebih memaksimalkan pertumbuhan tumbuhan mawar Anda.


Memperhatikan kelembaban tumbuhan juga penting dalam cara menanam mawar, siramilah secara teratur semoga tumbuhan mawar Anda tidak kekurangan kebutuhan air yang sanggup menjadikan tumbuhan menjadi kering dan mati. Namun perlu diperhatikan juga semoga jangan terus menerus menyirami tanaman, kelebihan air justru akan menciptakan akar tumbuhan mawar Anda membusuk dan mengganggu proses pertumbuhan tumbuhan bunga mawar itu sendiri.


 baik dalam bentuk rumah minimalis maupun model klasik Perhatikan 7  Langkah Penting Cara Menanam Mawar Dengan Media Pot
gambar cara menanam mawar media pot

Perhatikan  7 Langkah Penting Cara Menanam Mawar



  1. Untuk cara menanam mawar dengan media pot, pilihlah pot bunga yang terbuat dari tembikar, tanah liat, maupun semen cor. Jika pot bunga bahan plastik sebaiknya pilih yang mempunyai lubang sebagai sirkulasi udara.

  2. Untuk media tanam di dalam pot, diisi dengan beberapa materi yaitu adonan tanah, pasir, serta pupuk sangkar yang sudah difermentasikan dengan perbandingan komposisi 1 : ¼ : 1.

  3. Tambahkan juga pecahan bata, atau bebatuan kecil yang ditempatkan di dasar pot, tujuannya semoga pada ketika Anda menyiram tumbuhan bunga mawar, kelebihan air di dalam pot sanggup lebih gampang keluar melalui lubang yang ada di dasar pot. Dengan demikian akar tumbuhan terhindar dari pembusukan jawaban pot bunga terlalu lembab.

  4. Bibit bunga mawar sebaiknya Anda menggunakan bibit yang sudah siap tanam, tetapi sanggup juga mengunakan bibit hasil stek sendiri. Setelah itu tanam bibit pada media yang sudah disediakan, urug dengan adonan media tanam, kemudian tekan tanah penggalan tepi batang secara kuat.

  5. Selanjutnya sirami tanaman, taruh pot tumbuhan di kawasan yang mendapat penyinaran pagi secara penuh.

  6. Cara menanam mawar juga memerlukan pergantian media tanam serta memotong akar setiap 1 atau 2 tahun sekali semoga bunga mawar Anda tetap terjaga pertumbuhan dan kesuburannya.

  7. Untuk mencegah pembusukan akar yang disebabkan oleh aneka macam macam basil penyakit yang sanggup menyerang tumbuhan mawar, penyiraman dalam cara menanam mawar sanggup ditambahkan dengan larutan asam bensoat pada air tersebut.


Itulah beberapa saran jitu mengenai cara menanam mawar yang sanggup Anda praktekkan sendiri, untuk mengisi liburan bersama keluarga tercinta pada simpulan pekan. Liburan bersama keluarga tidak  harus keluar rumah, ke kawasan rekreasi yang justru penuh sesak oleh pengunjung. Berlibur dengan cara menanam mawar di halaman rumah bersama pasangan dan putra puti tercinta patut Anda coba.




Sumber https://www.infoagribisnis.com

0 Response to "Perhatikan 7 Langkah Penting Cara Menanam Mawar Dengan Media Pot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel