iklan banner

Pengertian Lsm Dan Lcsm

Pengertian LMS dan LCMS - LSM dan LCSM merupakan perangkat lunak/software yg marak digunakan dan terbukti ampuh untuk diandalkan dalam aplikasi system e-learning. Akan tetapi system ini memiliki beberpa kelemahan. Salah satu kelemahannya yaitu sebahagian besar dari system ini kurang memperhatikan daya suai (adaptability), fleksibilitas, dan jalinan sosial.


Bahkan pada sebahagian kasus, fitur-fitur kerja sama & feature analisis jalinan sosial dinonaktifkan yg menjadikan pengelola system tak sanggup mengetahui hal-hal yg sedang dikerjakan oleh komunitasnya. Oleh alasannya ialah itu, dalam perkembangan tehnologi disaat ini, rencana interaksi sosial & kepedulian sosial semenjak mulai diterapkan & memperlihatkan imbas yg berarti pada kerja sama & pembelajaran.

software yg marak digunakan dan terbukti ampuh untuk diandalkan dalam aplikasi system e Pengertian LSM dan LCSM



Dgn pembiasaan wangsit ini dalam technologi, akseptor didik bisa berkolaborasi, meningkatkan kekuatan kognitif, & keterampilan sosialnya. Oleh karena itu, muncullah paradigma gres dalam mencari ilmu yg dinamakan CSSL (Computer Supported Social Learning). Di dalamnya terdapat wangsit Social Learning Network yg bertujuan buat mendorong penggunanya memiliki pengalaman gres dalam menggali ilmu menggunakan jejaring sosial (Social Network) yg sudah di lengkapi dgn wangsit kepedulian sosial (Halimi, 2011).

Jejaring sosial atau social network (SN) merupakan ‘sebuah jejaring’ yg memuat kekerabatan sosial & pertalian interpersonal. Dengan Cara lebih rinci, SN ialah suatu penerapan atau page yg mengizinkan customer utk berkomunikasi satu sama lain dgn cara saling bertukar kabar, komentar, pesan, gambar, ataupun audio-video. Baca juga : Pengertian Presentasi Video

Dalam Social Network Sites (SNS) menyerupai Facebook, Twitter, G+ costumer difasilitasi buat menjalin hubungan, komunikasi, & kerja sama (Greenhow, Robelia, dan Hughes, 2009). Dengan kata lain, mekanisme bersosialisasi lewat jaringan ini sudah terbukti bisa meningkatkan pertalian interpersonal & memfasilitasi komunikasi nonverbal lewat akomodasi menyerupai audio-video ataupun gambar. 

Dengan berkomunikasi lewat alat ini, pertalian interpersonal jadi lebih dekat. Oleh karena itu, berdasarkan kelebihan inilah bermacam macam web jejaring sosial didorong buat digunakan dalam pembelajaran (Huang, 2010).

Social learning network (SLN) atau Jejaring Sosial utk Pembelajaran, berdasarkan Kordesh (2000) merujuk kepada koneksi interpersonal lewat jalinan dgn maksud mutlak buat pengembangan wawasan. Dengan Cara lebih rinci, SLN merujuk pada sekian banyak fenomena.
Pemakaian Social Network (SN) buat pembelajaran dalam pendidikan formal.
Pemakaian SN oleh para pelajar dalam suatu kolaborasi/diskusi yg dilaksanakan dengan cara informal.
Penggunaan laman yg dengan cara kusus didesain utk pembelajaran lewat jejaring sosial (Social Learning Networkatau SLN).
Pemakaian SLN yg dengan cara khusus dikembangkan sendiri oleh guru.


Download artikel diatas secara GRATIS dalam format Pdf


Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Pengertian Lsm Dan Lcsm"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel