iklan banner

Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Cairan berwarna coklat ini sudah banyak dikenal bahkan ketika Nabi Muhammad masih hidup. Tak hanya sebagai pengganti gula namun madu juga dipakai untuk kecantikan maupun obat. Nabi mUhammad kerap meminumnya bersamaan dengan air dingin. Kepopuleran madu memang tak lekang oleh waktu bahkan sampai ketika ini. Madu sendiri terdiri dari air, fruktosa dan glukosa serta senyawa nutrisi ibarat mineral, zat besi, magnesium, zinc dan masih banyak lagi lainnya.

Manfaat Madu

Kandungan inilah yang membuat madu menjadi cairan penuh nutrisi dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Bagi anda yang belum mengenal manfaat madu bisa menyimak ulasan berikut ini:

Cairan berwarna coklat ini sudah banyak dikenal bahkan ketika Nabi Muhammad masih hidup Manfaat Madu Untuk Kesehatan

Sumber :http://familinia.com

a. Madu itu akrab dengan keindahan

Bagi anda yang ingin menguatkan rambut bisa juga memakai madu. Menggunakan madu sebagai masker rambut bisa mencegah kerontokan. Selain itu rambut anda juga akan terasa semakin lembut dan lembab sehingga tak gampang patah. Selain baik untuk menjaga kesehatan rambut ternyata madu juga bisa menjaga kulit dan bibir semoga selalu lembab. Bukan itu saja madu bisa mengobati kulit yang sudah rusak dan membantu regenerasi sel – sel kulit baru.

Madu juga bisa dipakai sebagai tabir surya yang sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Untuk mencegah jerawat tiba maka anda juga bisa sesekali memakai madu sebagai masker wajah. Madu juga bisa menghilangkan bacin nafas yang tak sedap dan menyegarkan verbal anda.

b. Kawannya yang mau diet

Bagi beberapa orang menjaga berat tubuh tentu dirasa sangat menyiksa apalagi kalau anda mengalami obesitas. Salah satu cara untuk menurunkan berat tubuh yaitu dengan melakukan diet. Untuk membuat diet yang menyenangkan dan sehat bisa juga memakai madu. Caranya gampang yakni dengan mengganti gula anda dengan madu sebagai penambah rasa manis. Madu mempunyai indeks glikemiks lebih rendah ketimbang gula pasir atau gula tebu.

Tak heran kalau penderita diabetes diperbolehkan mengkonsumsi madu. Makanan yang mengandung dlikemiks tinggi malah akan merangsang rasa lapar dan kuat pada kadar gula dalam darah anda. Madu juga berperan penting dalam metabolism tubuh insan yakni membantu lebih banyak memperabukan lemak.

c. Lawannya penyakit ganas

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang menempati urutan pertama sebagi penyebab angka maut tertinggi di dunia. Siapa sangka bahwa madu ini bisa menurunkan resiko penyakit jantung. Anti oksidan dalam madu sanggup melawan efek radikal bebas yang bisa merusak sel jantung. Di dalam madu terdapat senyawa zinc dan potassium yang berfungsi mengatur detak jantung dan tekanan darah semoga tetap berjalan normal.

Madu juga mempunyai tugas penting untuk mencegah tumor dan sel kanker hinggap di tubuh anda. Adanya senyawa antimutagenic dalam madu bisa menghalangi zat – zat berbahaya yang mengakibatkan mutasi sel masuk ke dalam tubuh.

d. Imunitas yang ok

Ingin meningkatkan imunitas tubuh anda maka konsumsilah madu. Madu juga bisa mengurangi kelelahan otot serta membantu meyembuhkan nanah pada kaki anda. Madu terbukti bisa memodulasi system kekebalan tubuh sehingga mencegah nanah terulang. Belum cukup disitu saja dahulunya atlit Yunani memakai madu dan telur sebagai minuman untuk meningkatkan stamina mereka. Bagi beberapa orang madu juga dipakai sebagai obat favorit untuk menurunkan demam yang tinggi.

Senyawa antiinflamasi dalam madu sanggup meredakan peradangan dan meningkatkan kekebalan dalam tubuh anda. Caranya gampang yakni cukup dengan meminum satu atau dua sendok madu beserta air hangat saja.


Sumber https://carajadikaya.com

0 Response to "Manfaat Madu Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel