iklan banner

Cara Mengirim File Dari Hp Ke Laptop Dengan Shareit

Sebelum munculnya aplikasi-aplikasi pengirim file yang canggih, kita mungkin lebih sering memanfaatkan fitur Bluetooth ataupun kabel data untuk mengirim file, baik itu ke PC/laptop, smartphone, ataupun tablet.

Namun berkat kehadiran SHAREit, kamu bisa memanfaatkan jaringan WiFi sebagai media pengirim file yang digadang-gadang lebih cepat jikalau dibanding memakai fitur transfer data bawaan smartphone, yaitu Bluetooth.

Seberapa cepat kemampuan pengirim file tersebut? Berdasarkan penelitian, SHAREit mampu mengirim file 200x lebih cepat dibanding Bluetooth ataupun aplikasi-aplikasi serupa lainnya. Uniknya, aplikasi besutan Lenovo ini juga bisa dipakai di PC maupun smartphone.

Bagaimana cara memakai aplikasi tersebut untuk mengirim file dari HP android ke PC/laptop tanpa memakai USB kabel? Yuk cek ulasan berikut sampai tuntas.

Cara Mengirim File dari HP Android ke Laptop dengan SHAREit

 kita mungkin lebih sering memanfaatkan fitur Bluetooth ataupun kabel data untuk mengirim  Cara Mengirim File dari HP ke Laptop dengan SHAREit

Hal yang harus diperhatikan dalam memakai aplikasi SHAREit adalah kedua perangkat yang kau gunakan harus sudah terpasang atau mempunyai aplikasi tersebut.

Tidak hanya itu, keduanya pun harus berada dalam koneksivitas yang sama (WiFi) pada ketika pentransferan file dimulai. Berikut link d0wnl0ad aplikasinya.
Note: Karena PC atau komputer umumnya tidak dilengkapi fitur WiFi layaknya laptop, maka kau harus terlebih dahulu membeli perangkat USB WiFi Adapter dan sejenisnya di toko penjual aksesoris komputer.
Jika kedua perangkat telah terpasang aplikasi SHAREit, selanjutnya akan memandumu untuk mentransfer file dari HP android ke PC atau Laptop.

  1. Pertama, buka aplikasi SHAREit di ponsel android kau sehabis itu pilih "Send / Kirim".
  2. Pilih file yang ingin kau kirim, jikalau sudah terpilih eksklusif saja tap tombol "Next / Berikutnya".
  3. Kemudian aplikasi SHAREit akan mencari perangkat terdekat dengan kamu. Untuk itu, aplikasi SHAREit pada PC/Laptop kau juga harus sudah terbuka dan berada pada hidangan pencarian Hotspot Seluler.
  4. Tap "Connect To PC / Sambungkan ke PC", kemudian pilih "Run / Jalankan".
  5. Jika perangkat sudah ditemukan, sentuh avatar yang ada pada radar pencarian. Kemudian aplikasi SHAREit yang kau buka pada komputer akan meminta persetujuan, maka tap "Accept / Terima".
  6. Dengan begitu maka proses pengiriman file telah berjalan. Tunggu sampai tamat dan file akan berada di PC/Laptop kamu.
Baca juga:
Nah, nantinya file yang kau kirim itu akan masuk pada folder Download > SHAREit > Tipe Perangkat Android Kamu

Oh ya, aplikasi SHAREit sendiri bisa dipakai di hampir semua brand komputer atau laptop, mulai dari ASUS, Lenovo, ACER, dan lain sebagainya. Di Android pun begitu, aplikasi ini juga kompatibel pada hampir semua brand smartphone, seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan lain sebagainya.

Tunggu apalagi? Gunakan aplikasi SHAREit sekarang juga untuk mempermudah pengiriman file ke segala perangkat dengan cepat.

Sumber http://www.yatekno.com

0 Response to "Cara Mengirim File Dari Hp Ke Laptop Dengan Shareit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel