iklan banner

Cara Mengganti Nama Komputer, Laptop, Notebook Pada Windows 10

Mengganti Nama Komputer, Laptop, Notebook pada Windows 10 - Kerika teman gres simpulan menginstall ulang komputer, laptop atau notebook, kebanyakan secara default (bawaan) nama PC yg dipakai ialah berupa kombinasi huruf, angka, dan simbol yg sulit dihafal. Sekilas aspek ini tak terlalu jadi masalah.

Memang benar, Komputer eksklusif yg diharapkan untuk kepentingan eksklusif saja tidak akan  jadi dilema dengan nama default. Tetapi, pada ketika komputer kita terhubung dengan jaringan komputer LAN, disinilah teman akan merasa penting untuk memperlihatkan nama kepada komputer teman dengan terang dan gampang diingat.

Karena dalam sebuah jaringan, nama komputer akan jadi identitas yg gampang dimengerti oleh orang yang lain. Dengan begitu, orang lain sanggup mengakses komputer sobat.

Lalu bagaimana sih cara mengganti nama komputer di windows 10? Berikut ini aku akan berikan 2 cara gampang buat mengubah nama PC di windows 10.

Trick 1 : Cara Mengubah Nama Komputer Melalui Control Panel
1. Buka control panel. Selanjutnya arahkan mouse pada page Control Panel > Sistem and Security > System. Disini Anda sanggup melihat sekian banyak info perihal system di komputer/pc anda. Pada sektor Computer Name, domain, and workgroup settings, klik Change settings. Seterusnya akan muncul jendela baru  yaitu System Properties.

 Kerika teman gres simpulan menginstall ulang komputer Cara Mengganti Nama Komputer, Laptop, Notebook pada Windows 10


Pada opsi To rename this komputer... klik tombol change. Sterusnya isilah nama gres untuk komputer anda, nama bebas sesuai dengan impian anda. Jika sudah, selanjutnya klik OK.

Sesudah itu, Windows akan memberitahu teman utk cepat me-Restart computer, semoga perubahan sanggup diterapkan. Sebelum me-restart, pastikan seluruhnya pekerjaan telah tersimpan. Sesudah Restart, semestinya nama komputer teman telah berubah.
Trik 2 : Mengubah Nama Komputer Melalui Windows 10 Settings
1. Buka setting di Windows 10 , caranya klik start menu > settings. 
2. Pilihlah tab Sistem > About. Tak jauh berbeda dgn yg di control panel, disini teman juga akan melihat sekian banyak info perihal system pada computer. Utk edit nama pc, klik Rename PC, tombolnya berada di bab atas.

 Kerika teman gres simpulan menginstall ulang komputer Cara Mengganti Nama Komputer, Laptop, Notebook pada Windows 10


3. Jika telah klik OK. Windows sanggup meminta teman utk me-restart pc semoga perubahan sanggup dieksekusi. Sesudah re-start mestinya nama computer anda telah berganti jadi yg baru.

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Cara Mengganti Nama Komputer, Laptop, Notebook Pada Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel