iklan banner

Cara Menciptakan Formulir Registrasi Dengan Google Docs

Cara Membuat Formulir Pendaftaran Dengan Google Docs - Google Docs, Google Spreadsheet dan Google Slide yakni aplikasi pengolah kata secara online,  semua dibagikan secara gratis oleh google.
 
Google dosc masih satu paket dengan Google Drive yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan dan mengedit dokumen online ketika berkolaborasi dengan pengguna lain secara real-time.
 
Baca juga: 
Sekarang ini hampir orang memiliki email, dari kalangan Anak sekolahan hingga para pekerja kantoran. Tidak sanggup dipungkiri bahwa email merupakan salah satu sarana yang paling kondusif dan praktis untuk saling bertukar file data atau yang lain. 
 
Tentu tidak ada salahnya bila kita mengoptimalkan sarana yang telah ada tersebut salah satunya yaitu GOOGLE DOC. Google doc. merupakan salah satu akomodasi dari gmail.com.

Kali ini saya memperkenalkan salah satu media dari google doc tersebut yaitu GOOGLE FORM.  Google form ini memiliki banyak fungsi antara lain :

a. Untuk menciptakan formulir pendaftaran.
b. Untuk menciptakan daftar ceklis.
c. Membuat daftar-daftar lain yang caranya dengan meminta seorang buat isikan daftar pertanyaan yang sudah kita tuliskan.

Form yang sudah ditulis nantinya akan kita bagikan, maka akan ada orang-orang yang oke dan megisi beberapa pertanyaan yang kita mengajukan, tidak hanya sanggup dibagikan, namun formulir ini juga sanggup pribadi dikirimkan lewat email.

Saat sudah ada yang mengisi form yang sudah kita buat, maka data harus dikirim kembali, maka kita akan memperoleh data tanggapan dari pertanyaan yang sudah diajukan dan seterusnya sanggup dipakai juga sebagai contoh utk kegiatan yang diselenggarakan. 
 
Jadi, Google Form yakni alat yang memungkinkan mengumpulkan isu dari pengguna melalui survey pribadi atau kuis.

Berikut ialah cara menciptakan form lewat Google.doc

1. Pastikan komputer Anda sudah terkoneksi dengan Internet

2. Masuk ke google drive memakai alamat email Anda. bila belum punya silahkan baca buat akun gmail. Dan jangan lupa masukan email dan kata sandi.

3. Selanjutnya akan tampil laman menyerupai gambar dibawah ini.
 
Cara Membuat Formulir Pendaftaran Dengan Google Docs Cara Membuat Formulir Pendaftaran Dengan Google Docs
Cara Membuat Formulir Pendaftaran Dengan Google Docs

4. Pilih “Buat”, kemudian pilihlah “Google Formulir”

5. Selanjutnya akan muncul Kotak obrolan gres dengan perintah “Choose Title and Theme. Dari Google Form sendiri memiliki beberapa tema menarik yang sanggup kita pilih cocok dengan tema aktivitas Anda.

Atau anda juga sanggup mengakases pribadi nya di https://docs.google.com/forms/, Lalu klik tanda + berwarna merah untuk menciptakan formulir.

6. Selanjutnya mulailah dengan posting pertanyaan yang sanggup diajukan pada "Title Question" (Judul Pertanyaan) dan beri sedikit keterangan pada “Help text” (Teks Bantuan) berisi ucapan yang membantu pembaca biar mengerti mengenai pertanyaan yang anda ajukan.

7. Isikan Question Type pada pilihan “Multiple Choice” (Pilihan Ganda) pilih sesuai dengan bentuk pertanyaan Anda.

Ada pilihan Text utk pertanyaan bentuk teks, Multiple Choice buat pertanyaan dengan ejekan beberapa pilihan pada pembaca , dan bentuk – bentuk lain sesuai harapan Anda.

8. Jika sudah  final kemudian klik Sent Form
 
Cara Membuat Formulir Pendaftaran Dengan Google Docs Cara Membuat Formulir Pendaftaran Dengan Google Docs
Klik Send Form
 9. Pada pilihan Required Question harus di ceklis biar pembaca mengisikan seluruh pertanyaan yang diajukan dan bila tak diisi maka file tak sanggup dikirim kembali.

10. Sehingga akan muncul kotak obrolan menyerupai di bawah ini, Dan Anda akan diminta utk menuliskan alamat email yang dituju, selanjutnya klik “Done
 
Baca: Cara Buat Email

Selanjutnya akan muncul kotak obrolan gres dengan perintah “Choose Response Destination“ terdapat dua pilihan yaitu “New spreadsheet” yanng sudah di ceklis dan New Sheet in Existing spreadsheet.. abaiakan saja dan pribadi klik “ Create

Selamat Formulir pendaptaran dengan memakai google docs sudah jadi... selamat mencoba.....

Sumber http://www.pintarkomputer.org/

0 Response to "Cara Menciptakan Formulir Registrasi Dengan Google Docs"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel